Menjalin hubungan dengan pria yang berusia lebih dewasa bukan suatu hal baru yang terjadi saat ini. Perbedaan usia bukan menjadi penghalang untuk membangun suatu hubungan. Meskipun tua tidak selalu berarti dewasa, ya, Bela. Namun pria yang berusia lebih tua cenderung memiliki pengalaman dan pemahaman hidup yang lebih kaya sehingga membuat mereka menjadi lebih dewasa.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa perempuan cenderung menjadi dewasa lebih awal daripada pria. Itulah mengapa perempuan lebih memilih pria berusia lebih tua dari mereka. Pria yang lebih tua mungkin tampak lebih dapat diandalkan dan menarik bagi perempuan yang siap untuk komitmen dalam berkeluarga. 

Berikut ini beberapa alasan yang sudah Popbela rangkum mengapa perempuan lebih tertarik pada pria dewasa.

1. Lebih bijaksana

10 Alasan Perempuan Lebih Tertarik Pada Pria Dewasahttps://www.pexels.com/@olly

Pria yang bijaksana dalam berpikir dan bersikap akan memiliki kharisma tersendiri di mata perempuan. Tidak sedikit perempuan yang awal mulanya tertarik pada sosok pria yang lebih bijaksana dalam berpikir maupun menyikapi suatu hal. Bagaimanapun pria dewasa lebih mampu mengayomi, memberi teladan, dan memberi dukungan yang terkadang dibutuhkan seorang perempuan.

2. Memberikan perasaan aman

10 Alasan Perempuan Lebih Tertarik Pada Pria Dewasaunsplash.com/freestocks

Mendapatkan rasa aman ketika menjalin sebuah hubungan menjadi hal yang dicari perempuan pada umumnya. Merasa aman dan merasa terlindungi ketika menjalani hubungan dengan dia yang lebih dewasa, dapat membuat perempuan merasa nyaman. Tidak ada salahnya jika menyukai pria yang lebih dewasa, selama sifat hubungan yang terjalin sehat dan tidak merugikan.

3. Tidak banyak drama

10 Alasan Perempuan Lebih Tertarik Pada Pria Dewasafreepik.com/wayhomestudio

Perempuan kerap kali lebih susah untuk mengendalikan suasana hati. Itulah mengapa penting untuk perempuan memilih pria yang mampu membuat mereka tenang dan mengendalikan perasaan-perasaan tersebut. Pria yang lebih dewasa cenderung tidak mau untuk terjebak dalam drama atau konflik di dalam hubungan yang berlarut-larut. Mereka lebih memilih mengalah, menenangkan, dan mencari solusi dari situasi yang sedang terjadi untuk meminimalisir drama yang terjadi dalam hubungan.

4. Tahu banyak hal

10 Alasan Perempuan Lebih Tertarik Pada Pria Dewasahttps://www.pexels.com/@amina-filkins

Seiring dengan bertambahnya usia, maka semakin bertambah pula pengalaman dan pengetahuan tentang berbagai macam hal. Pria dewasa dengan pengetahuan luas menambah daya tarik tersendiri bagi perempuan, apalagi jika dia menyenangkan untuk diajak berbincang-bincang. Pengetahuan luas yang dia miliki, dapat membuat kamu semakin terkesima, lho.

5. Mengerti cara memperlakukan perempuan

10 Alasan Perempuan Lebih Tertarik Pada Pria DewasaPexels.com/Andrea Piacquodio

Pria yang lebih dewasa memiliki pengalaman bagaimana cara dia memperlakukan perempuan dengan tepat. Dengan perubahan suasana hati yang terkadang tidak menentu, pria dewasa bisa lebih peka terhadap apa yang dirasakan perempuan dan tahu apa yang dibutuhkan perempuan. Pria dewasa tahu bagaimana cara membuat perempuan merasa bahagia dan dicintai.

6. Lebih dapat mengendalikan diri

10 Alasan Perempuan Lebih Tertarik Pada Pria Dewasahttps://www.pexels.com/@katerina-holmes

Pria dewasa tentunya sudah melewati masa mudanya dan di usianya yang semakin bertambah mereka cenderung sudah tidak ingin main-main lagi. Mereka lebih dapat untuk mengkontrol diri mereka, sehingga mereka lebih stabil dan terkendali. Hal ini membuat mereka tampak lebih menarik dan menunjukkan siap untuk menjalin hubungan yang serius.

7. Lebih stabil dan mapan

10 Alasan Perempuan Lebih Tertarik Pada Pria DewasaPaxels.com/cottonbro

Tidak hanya dewasa dari segi usia, pria lebih tua biasanya juga lebih stabil dan mapan dari segi finansial. Mereka memahami bahwa kebutuhan perempuan tidak hanya ungkapan cinta, namun juga membutuhkan kestabilan finansial. Meskipun perempuan dapat bekerja dan menghasilkan pendapatan sendiri, perempuan juga cenderung untuk memilih pria yang dapat memenuhi kebutuhannya dan stabil secara finansial sehingga dapat membiayai rumah tangga mereka kelak. 

8. Memiliki kematangan emosional

10 Alasan Perempuan Lebih Tertarik Pada Pria Dewasahttps://www.pexels.com/@vanessa-garcia

Masa muda identik dengan perasaan mudah bergejolak dan labil. Namun bagi mereka yang telah melewati masa muda, mereka akan memiliki kematangan emosional dan juga kontrol diri yang lebih baik. Sehingga menjalin hubungan dengan dia yang lebih dewasa, maka kamu akan memiliki hubungan yang penuh kesabaran, perhatian, dan kepercayaan. 

9. Memiliki daya tarik tersendiri

10 Alasan Perempuan Lebih Tertarik Pada Pria Dewasafreepik.com/halayalex

Pria yang dewasa dalam pemikiran, tindakan, dan penampilan memiliki daya tarik tersendiri yang dapat membuat lawan jenis tertarik. Kharimastik dan berwibawa seolah menjadi identitas pria dewasa di mata perempuan. Hal ini dapat membuat perempuan untuk lebih mudah tertarik dengan pria dewasa, belum lagi dengan kedewasaan yang mereka miliki.

10. Merasa lebih dihargai

10 Alasan Perempuan Lebih Tertarik Pada Pria DewasaUnsplash.com/carylrae

Cinta yang dewasa adalah tentang kesabaran, perhatian, kepercayaan, dan terkadang kemandirian. Jika salah satau atau keduanya dapat dengan bijak mengalah dan menyelesaikan sesuatu dengan baik tanpa menyalahkan, maka perempuan merasa didengar dan dihargai. 

Itu dia beberapa alasan yang membuat perempuan lebih tertarik pada pria dewasa. Pada akhirnya, perempuan menginginkan kestabilan dalam hubungan, yang dirasa bisa mereka temukan dalam diri pria dewasa. Menurut kamu bagaimana, Bela?

Baca Juga: 10 Cara Menghilangkan Sifat Posesif Kepada Pasangan

Baca Juga: 6 Zodiak yang Dikenal Paling Selektif dalam Memilih Pasangan

Baca Juga: Kenali Sejak Awal, Ini 9 Ciri Hubungan yang Bakal Langgeng