Kamu mungkin pernah atau bahkan sering sebal karena kekasihmu tak banyak bicara dan jarang mengungkapkan apa yang sebenarnya yang dia rasakan. Pria lebih suka sisi "cool" mereka dan enggan membagi banyak cerita dengan kita. Tapi Bela, man has their own caves dan kita memang harus menghargainya. Ada beberapa hal yang tak bisa mereka ungkapkan dengan gamblang karena memang tak bisa, pria pun kadang tak tahu kenapa mereka lebih tenang saat menyembunyikannya.

1. Menunjukkan kalau mereka peduli

Jangan Buru-buru Ngambek, Pria Memang Sulit Mengungkapkan 7 Hal Iniwww.kissthemgoodbye.net

Saat kamu sedang ada masalah atau bahkan kamu sedang bahagia, pria sulit mengungkapkan kalau mereka peduli padamu. Mereka bingung mau memulai kepedulian dari mana dan dengan tindakan apa. Tak ada salahnya jika kamu mendorong mereka untuk mengatakan semua itu, katakan saja apa yang kamu inginkan pada mereka mungkin akan membuat semuanya lebih mudah.

2. Memperlihatkan rasa sedih

Jangan Buru-buru Ngambek, Pria Memang Sulit Mengungkapkan 7 Hal Iniwww.thevaddict.com

Ini mungkin karena pengaruh budaya kita yang mengatur bahwa pria harus tegar dan tak boleh menangis atau menunjukkan kesedihan. Sehingga saat mereka dewasa pun tak ada kamus sedih dalam hidup mereka, sebagai kekasihnya kamu harus lebih peka dan sensitif saat mereka menunjukkan sedikit saja gelagat kesedihan. Jangan menunjukkan kalau mengasihani mereka, cukup tunjukkan kamu peduli dan ada disana.

3. Mengatakan kejenuhan

Jangan Buru-buru Ngambek, Pria Memang Sulit Mengungkapkan 7 Hal Iniwww.farfarawaysite.com

Pria itu mudah jenuh termasuk pada sikapmu, tapi mereka selalu saja sulit mengatakan itu dan mencoba menutupinya dengan bersikap cuek atau menghindar. Jadi sadar diri aja sih Bela, kalau dia mulai sering pamit bepergian dengan temannya artinya kejenuhan itu sudah mulai ada dan kamu tak boleh memaksa dia untuk selalu romantis. Cinta kan tak selalu sama setiap waktunya.

4. Mengkritik penampilanmu

Jangan Buru-buru Ngambek, Pria Memang Sulit Mengungkapkan 7 Hal Iniwww.celebmafia.com

"Udah cantik kok!" kalimat ini belum tentu pujian lho Bela, bisa saja itu hanya bualan  semata dan bermakna sebaliknya. Jangan percayakan priamu untuk menilai penampilan jika memang kamu tahu kalau dia selalu menilai kamu cantik. Dia hanya ingin membahagiakanmu saja, coba tanyakan pada temannya apa pikiran kekasihmu tentang penampilanmu. Mungkin saja kan mereka lebih tahu.

5. Meminta dukungan

Jangan Buru-buru Ngambek, Pria Memang Sulit Mengungkapkan 7 Hal Iniwww.imdb.com

Pria juga butuh dukungan darimu sebagai kekasihnya, entah itu untuk kesuksesan karirnya maupun kehidupan pribadinya. Kamu tak harus menjadi penasehatnya terus-menerus, kadang kamu cukup mendengarkan mereka saja. Apa yang mereka katakan harus kamu dukung, jika ada yang kurang sesuai kamu harus melihat dulu apakah posisimu benar-benar bisa memberi masukan atau cukup hanya dengan mendengarkan.

6. Seks

Jangan Buru-buru Ngambek, Pria Memang Sulit Mengungkapkan 7 Hal Iniwww.celebmafia.com

Seperti fakta bahwa semua pria melihat film porno, ada pula fakta bahwa setiap pria menginginkan seks. Sebesar apapun keinginan itu, mengatakannya padamu untuk pertama kali juga sangat sulit bagi seorang pria. Mereka butuh waktu yang cukup lama agar ajakan pertama mereka tak mendapat penolakan darimu. Seks dalam hal ini tak selalu harus berhubungan badan tapi juga bisa berciuman, berpelukan ataupun hanya bermanja-manja.

7. Apapun!

Jangan Buru-buru Ngambek, Pria Memang Sulit Mengungkapkan 7 Hal Iniwww.spoilersguide.com

Pada dasarnya pria memang sulit mengungkapkan apapun, mereka lebih memilih diam untuk menjaga ketenangan dibandingkan berbicara dan mengambil resiko yang lebih besar. Jadi wajar saja kalau setiap hubungan pria dan wanita tak pernah mudah, karena keduanya diciptakan dengan sense yang berbeda walaupun tak menutup kemungkinan untuk bisa dipersatukan.

Ngambek dan marah-marah bukan cara yang dewasa untuk menghadapi masalah dan perbedaan. Sebagai wanita modern dengan pemikiran terbuka kamu sudah seharusnya lebih bisa menerima bahwa pria memang tak suka terlalu banyak bicara untuk hal yang terlalu mereka prioritaskan.

BACA JUGA: Bukan Nggak Peduli, Ini Loh Alasannya Kenapa si Dia Terkesan Cuek Sama Kamu