Drama Korea telah memiliki tempat spesial di hati para penggemarnya. Kini, drama Korea tak lagi hanya mengandalkan wajah tampan dan cantik dari para pemainnya saja, namun juga alur cerita yang seru dan menarik.

Namun tak bisa dipungkiri bahwa drama Korea identik dengan kisah romantis, serta dipenuhi dengan dialog penuh cinta antar tokohnya. Maka tak heran bila banyak kata-kata romantis yang sering didengar di drama Korea, bahkan sampai berbekas di ingatan.

Penasaran apa saja? Berikut beberapa kutipan terkenal berupa kumpulan kata-kata romantis dari drama Korea. Bisa jadi referensi untuk ungkapkan cinta ke pasangan nih, Bela!

Kata-kata romantis saat menyatakan cinta

40 Kata-kata Romantis yang Sering Didengar di Drama Koreanetflix.com

"Aku mencintaimu karena tidak ada pilihan lain, karena aku tidak bisa mencintai orang lain selain kamu." (49 Days)

"Aku menyukaimu. Tidak peduli seberapa keras aku mencoba untuk tidak sepertimu, tidak peduli seberapa keras aku mencoba untuk menghapusmu. Usahaku begitu sia-sia apabila aku marah dengan itu." (Boys Over Flowers)

"Aku tidak tau sejak kapan perasaan ini, tapi aku tidak bisa hidup tanpamu." (Athena)

"Ini bukan hanya karena aku mencintaimu, tapi ini karena aku hanya mencintaimu. Bila itu bukan kamu, lalu aku tidak akan punya orang lain lagi." (Secret Garden)

"Saat rasa sakitnya terlalu berat untuk ditanggung sendiri, datanglah padaku. Apapun masalahnya, apapun yang terjadi, aku akan menyukaimu selamanya." (Come and Hug Me)

40 Kata-kata Romantis yang Sering Didengar di Drama KoreaNetflix.com

“Dari semua yang ada di dunia ini, kamu yang paling aku suka.”  (Hometown Cha-Cha-Cha)

"Aku akan terus mengatakannya padamu, jadi dengarlah baik-baik setiap hari. Aku cinta padamu." (You're Beautiful)

"Aku hanya ingin mencintainya untuk waktu yang lama. Dan bahagia bersamanya untuk waktu yang lama pula." (Nice Guy)

"Satu, dua, tiga. Dalam tiga detik, aku jatuh cinta padamu." (Love Rain)

"Menjelang masa lalu atau sekarang, aku tidak bisa yakin, tapi satu hal yang aku bisa pastikan adalah bahwa aku menyukaimu." (Prince Turns to Frog)

Kata-kata romantis dan menyentuh hati

40 Kata-kata Romantis yang Sering Didengar di Drama Koreasoompi.com

"Apa pun itu aku ingin melaluinya bersamamu. Aku ingin menghapus setiap kenangan burukku, dangan kenangan indah saat bersamamu." (Kill Me, Heal me)

"Aku menyukaimu, sangat menyukaimu. Aku tidak bisa menyembunyikannya lagi. Aku membutuhkanmu untuk menjadi diriku sendiri." (Catch the Ghost)

"Aku memang tidak berhak mengatakan ini kepadamu. Tapi terlepas dari siapa kamu dan siapa aku, aku hanya ingin bahagia bersamamu tanpa harus memikirkan latar belakang kita." (The Tale of Nokdu)

"Kehidupanku berikutnya, aku hanya ingin mencintai satu orang. Jika orang itu tidak mencintaiku, tidak masalah, aku tidak akan repot-repot. Aku hanya berharap bahwa aku dapat melihat orang itu setiap hari." (Autumn in My Heart)

"Bahkan, bilapun kau berkata bahwa kau menghapusnya, cinta tidak akan semudah itu sirna. Cinta tak bersemayam di ingatan, tapi ia terpatri dalam hati." (Big)

40 Kata-kata Romantis yang Sering Didengar di Drama Koreatvtime.com

"Aku sangat senang, kaulah yang menemaniku menghabiskan seluruh hidupku. Aku senang aku harus menghabiskan saat terbaik dalam hidupku bersamamu." (Because This is My First Life)

“Sampai aku harus melangkah hingga langkah terakhirku nanti, aku tetap akan mengingatmu.” (Hotel Del Luna)

“Aku tahu, mungkin aku tidak bisa memberimu sesuatu yang mahal seperti laki-laki kaya, tetapi aku hanya akan memberimu yang terbaik yang aku bisa.” (18 Again)

"Jika takdir terus menghentikan kita saling bertemu, kita akan memilih halaman yang sama lagi dan lagi sampai nasib bosan dengan cinta kita." (How Are You Bread)

“Aku tidak bisa membantu menyelesaikan urusanmu, tetapi aku bisa untuk terus terjaga hingga malam bersamamu.” (Hospital Playlist)

Kata-kata romantis menggambarkan cinta yang tulus

40 Kata-kata Romantis yang Sering Didengar di Drama KoreaPinterest.com

“Seperti apa pun penampilanmu, dengan atau tanpa riasan, kamu tetaplah dirimu.” (True Beauty)

“Apa pun yang kau lakukan. Apa pun yang kau pikirkan. Perasaanku tak akan berubah.” (Strong Woman Dong Bong Soon)

“Bila kamu benar-benar tenggelam dalam cinta, penampilan tak menjadi soal yang penting. Tempat terbaik ialah rumah yang kamu bangun di hati satu sama lain.” (Winter Sonata)

“Apa alasannya? Mengapa aku menyukainya? Suka saja, kalau aku dengannya. Kalau ia tidak ada, rasanya aku bisa mati.” (Reply 1988)

“Saat bersama denganku, kamu bisa bersandar kepadaku. Bahuku lebih lebar dari apa yang terlihat. Mereka siap dan mampu untuk mendukungmu.” (Fated to Love You)

40 Kata-kata Romantis yang Sering Didengar di Drama KoreaPrettymuchgeeks.com

“Hiduplah seolah-olah setiap hari adalah hari terakhirmu. Maka kamu akan menghargai setiap waktu yang tersisa dalam hidup.” (49 Days)

“Orang-orang yang mencintai satu sama lain akan bertemu kembali pada ujungnya. Tak peduli seberapa jauh jarak yang memisahkan. Cinta memang begitu.” (Stairway to Heaven)

“Kau adalah keajaiban. Selama ada kamu di sampingku, maka selama itu pula aku merasakan keajaiban.” (To the Beautiful You)

“Setiap momenku itu adalah kamu. Di saat aku mencintai dan juga di saat aku terluka. Bahkan di saat momen perpisahan, kau adalah isi seluruh duniaku. Aku tidak bisa menjelaskan bagaimana kelanjutan hidupku jika tidak ada kamu.” (What's Wrong With Secretary Kim)

“Hidupmu tidak akan berakhir hanya karena hari ini adalah hari yang menyedihkan untukmu.” (Baker King Kim Tak Goo)

Kata-kata romantis berisi nasihat tentang cinta

40 Kata-kata Romantis yang Sering Didengar di Drama KoreaDok. MBC

"Bila kamu benar-benar tenggelam dalam cinta, penampilan tak menjadi soal yang penting. Tempat terbaik ialah rumah yang kamu bangun di hati satu sama lain." (Winter Sonata)

"Cinta adalah dua orang yang saling melengkapi kekurangan." (Chocolate)

"Buka hatimu, lalu seseorang akan datang. Seseorang akan datang padamu. Tapi pertama-tama, buka dulu hatimu." (My Love from the Star)

"Cinta bukan tentang memberi, tapi menerima sesuatu." (It’s Okay, That’s Love)

"Dalam hidup, hal yang lebih kuat daripada semangat adalah cinta. Bahkan, ketika kamu menjadi miskin sekalipun, bila di sana ada rasa cinta, kamu akan menjadi seorang jutawan." (Princess Hours)

40 Kata-kata Romantis yang Sering Didengar di Drama KoreaNetflix.com

"Kau harus berpacaran dengan pria yang mau berusaha untukmu, bukan dengan pria yang membuatmu berpikir kalau kau harus melakukannya lebih dulu." (My First First Love)

"Kapan pun kamu memiliki seseorang yang kamu cintai di sisimu, kamu tidak bisa mendengar atau melihat apa pun kecuali mereka." (My Girl)

"Hal terbaik yang bisa kamu lakukan untuk dia adalah membiarkan dia menerima siapa dia sebenarnya." (Extraordinary You)

"Jika kita sangat mencintai sesorang. Daripada melakukan seratus hal yang dia sukai. Lebih baik, jangan melakukan hal yang dia benci." (My Husband Oh Jak Do)

"Cinta tidak memintamu untuk membuang apa yang kamu banggakan." (Personal Taste)

Itulah dia beberapa kutipan terkenal berupa deretan kata-kata romantis yang sering didengar di drama Korea. Apakah kamu familiar?

Baca Juga: 10 KDrama Romantis yang Nggak Bosan Ditonton Berulang Kali, Gemas!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Tentang Kehidupan Bertetangga

Baca Juga: 5 Artis Korea yang Kisah Asmaranya Paling Heboh di Tahun 2021