Di dunia nyata, kamu tidak akan pernah bermimpi untuk membohongi pasanganmu sendiri, tetapi ketika kamu pergi tidur, tiba-tiba kamu berselingkuh dibelakang pasanganmu. Kamu terbangun dengan bingung dan bertanya-tanya apa sebenarnya arti mimpi selingkuh tersebut. 

Simak, yuk, bagaimana arti mimpi berselingkuh dari pasangan itu diterjemahkan!

1. Mimpi kamu berselingkuh dengan orang penting dalam lingkaranmu

7 Arti di Balik Mimpi Berselingkuh dari Pasanganmugenpi.co

Mimpi berselingkuh di mana kamu menjadi penipu sering kali menandakan bahwa kamu memiliki perasaan bersalah dan mengkhianati diri sendiri atau kamu telah membahayakan keyakinan atau integritasmu terhadap pasangan. Terkadang mimpi selingkuh mewakili situasi saat di mana kamu tidak jujur.

2. Mimpi kamu berselingkuh dengan seseorang yang kamu kenal di suatu tempat

7 Arti di Balik Mimpi Berselingkuh dari Pasanganmubestlifeonline.com

Mimpi berselingkuh dengan mantan, teman, atau atasan di kantormu dapat membuatmu merasa lebih buruk daripada mimpi selingkuh dengan orang lain. Pakar mimpi, Lauri Loewenberg, percaya bahwa mimpi selingkuh semacam ini dapat melambangkan sesuatu yang (secara mental atau fisik) menipu pasanganmu di luar waktu berkualitas yang kamu miliki. 

Contohnya, mungkin kamu telah bekerja terlalu keras akhir-akhir ini atau mengabaikan pasanganmu pada akhir pekan. Untuk mengistirahatkan pikiran tidurmu, kamu mungkin perlu menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas bersama.

3. Mimpi pasangan berselingkuh

7 Arti di Balik Mimpi Berselingkuh dari Pasanganmustartribune.com

Satu dari lima perempuan pernah bermimpi diselingkuhi, jadi yakinlah tidak perlu ada sesuatu yang mencurigakan dalam hubunganmu yang sebenarnya sehingga membuat mimpi itu muncul. Mungkin kamu melepaskan rasa bersalah atau kecemasanmu sendiri dengan memimpikan pasanganmu berselingkuh di belakangmu. Alih-alih mimpi yang mengisyaratkan bahwa pasanganmu berselingkuh, kamu perlu mengingat bahwa "mimpi selalu tentang si pemimpi."

4. Mimpi kamu ketahuan selingkuh

7 Arti di Balik Mimpi Berselingkuh dari Pasanganmugenpi.co

Apakah kamu baru saja bermimpi bahwa kamu tertangkap basah ketika berselingkuh? Loewenberg, ahli penerjemah mimpi, berpikir bahwa rasa bersalah yang kamu rasakan dalam mimpi akan secara langsung terkait dengan sesuatu dalam kehidupan nyata yang membuatmu merasa bersalah. 

Bisa jadi ada perasaan yang kamu sembunyikan atau ada rasa yang mengganjal dan tak bisa kamu ungkapkan ke pasangan. Apa yang kamu sembunyikan itu tidak selalu berkaitan dengan orang lain atau keinginan untuk berselingkuh.

Itulah mengapa membersihkan hati nuranimu dari rahasia yang kamu sembunyikan dari pasangan, penting demi membuat tidurmu menjadi berkualitas.

5. Mimpi di mana kamu adalah "orang ketiga"

7 Arti di Balik Mimpi Berselingkuh dari Pasanganmubestlifeonlinecom

Juga tidak jarang bermimpi bahwa kamu adalah "orang ketiga" dalam suatu hubungan. Seringkali, kata Loewenberg, itu bisa berarti bahwa kamu tidak merasa dihargai, terutama jika perselingkuhan adalah hal yang tidak dapat kamu tolerir. Jika itu masalahnya, berbicara dengan pasanganmu tentang cara-cara untuk merasa lebih terhubung pasti dapat membantu.

6. Mimpi kamu selingkuh dengan banyak orang sekaligus

7 Arti di Balik Mimpi Berselingkuh dari Pasanganmusmithinvestigationagency.com

Ada kalanya kamu bermimpi berselingkuh dengan beberapa orang sekaligus. Ada rasa bersalah, tapi juga ada rasa menggebu-gebu atas sebuah perilaku menantang atau eksperimen tertentu. Kamu mungkin tidak merasa puas dengan pasanganmu. Hal inilah yang menandakan kamu bukan tipe orang yang pandai bersyukur. Maka, luruskan segera niatmu dalam mengenal dan membina hubungan dengan pasangan.

7. Mimpi bertukar pasangan

7 Arti di Balik Mimpi Berselingkuh dari Pasanganmuorissapost.com

Mimpi semacam ini bukan berarti kamu melihat pasangan sahabat lebih baik daripada pasanganmu. Secara sederhana, mimpi ini menggambarkan adanya kebutuhan untuk menambahkan sedikit ‘bumbu’ dalam hubungan. 

Sebagaimana biasanya, hubungan jangka panjang umumnya akan menemukan titik jenuh. Jika sudah demikian, perlu adanya kejutan-kejutan kecil untuk menumbuhkan getaran-getaran asmara seperti pada masa-masa awal hubungan.

Itulah tujuh arti mimpi tentang perselingkuhan yang secara umum diterjemahkan. Tentu hal itu menandakan bahwa kualitas tidurmu yang kurang baik. Bersikap jujur dan terbuka kepada pasangan akan membuat hati dan pikiranmu lebih ringan untuk beristirahat.

Baca Juga: 5 Tips agar Kamu Bergerak Maju Setelah Diselingkuhi Pasangan

Baca Juga: 7 Arti Mimpi Jadi Pengantin, Benarkah Pertanda Buruk?

Baca Juga: 9 Jenis 'Mimpi Basah' dan Arti di Baliknya