Di zaman sebelum ada WhatsApp, satu-satunya cara mengirim pesan hanya bisa dilakukan lewat SMS. Namun, sekarang ini kamu sudah bisa melakukannya di banyak aplikasi.

Karena mengirim pesan saat ini nggak dikenakan pulsa, kamu juga jadi bisa melakukannya sesering mungkin. Itulah mengapa ini juga disebut dengan chatting karena kamu seperti mengobrol dengan orang lain via pesan teks.

Namun, kelemahan dari chatting—khususnya untuk para perempuan—adalah mudah merasa baper jika dikirimkan pesan teks oleh lawan jenis yang sedikit romantis. Padahal dia mungkin nggak benar-benar berniat melakukannya alias cuma main-main.

Nah, sayangnya hal ini justru jadi sering dimanfaatkan oleh kaum Adam untuk membuat patah hati kaum Hawa. Supaya kamu nggak jadi salah satu korbannya, berikut Popbela beritahu tipe laki-laki saat chatting yang bisa membuat kamu patah hati.

1. Tipe penakluk perempuan

4 Tipe Laki-Laki Saat Chatting yang Bisa Bikin Kamu Patah Hati! freepik.com/aleksandarlittlewolf

Laki-laki seperti ini sebenarnya nggak siap dan hanya senang mencari perhatian perempuan. Bagi mereka, chatting adalah cara sempurna untuk mendekati tapi tetap menjaga jarak denganmu. Menurutnya, chatting adalah salah satu cara berkomitmen dalam berhubungan.

Faktanya, seorang laki-laki bisa saja, lho, mengirim chat ke beberapa perempuan sekaligus secara teratur. Ini membuatnya merasa lebih diinginkan dan memberikan dorongan ego yang besar untuk dirinya sendiri.

2. Tipe tukang selingkuh

4 Tipe Laki-Laki Saat Chatting yang Bisa Bikin Kamu Patah Hati! prevention.com

Ini adalah tipe laki-laki yang meskipun dia sedang menjalin hubungan, tapi tetap mengirimkan chat-chat mesra kepada perempuan lain.

Banyak ahli menyebutnya sebagai perselingkuhan emosional, yaitu ketika laki-laki yang memiliki istri atau pacar menciptakan ikatan yang dekat secara emosional dengan perempuan lain lewat chatting.

Jadi, si laki-laki ini nggak selingkuh secara fisik, hanya menggoda perempuan lain lewat pesan teks sehingga nggak merasa bersalah. Pastinya kamu nggak mau berhubungan dengan tipe laki-laki yang bisa membuatmu patah ini dong, ya.

3. Tipe selalu minta perhatian

4 Tipe Laki-Laki Saat Chatting yang Bisa Bikin Kamu Patah Hati! Pexels.com/Olegmagni

Laki-laki seperti ini mungkin mengirimi kamu pesan sepanjang hari. Dia menginginkan perhatian dan membutuhkan bantuanmu untuk mendapatkannya.

Ciri utamanya adalah selalu minta “disayang” atau mengirim chat hal-hal kecil sepanjang hari agar tetap berhubungan. Meski awalnya terasa menyenangkan, ini bisa membuatmu capek dan menjengkelkan, apalagi jika kamu bukan tipe orang yang senang chatting-an.

4. Tipe suka mengontrol

4 Tipe Laki-Laki Saat Chatting yang Bisa Bikin Kamu Patah Hati! Pexels.com/Moosephotos

Awalnya, tipe seperti ini akan menunjukkan minat besar kepadamu. Dia ingin tahu apa yang kamu lakukan dan ke mana saja kamu akan pergi. Mungkin kamu akan merasa tersanjung di awal, tapi lama-kelamaan dia mulai memperlihatkan sikap mengontrol lewat pesan teks yang dikirimkannya.

Laki-laki tipe ini akan meminta kamu untuk nggak pergi ke suatu tempat, karena dia lebih ingin kamu chatting-an dengannya. Dia bisa saja meminta kamu berhenti melakukan kegiatanmu, karena kamu terlalu lama membalas chat-nya, dan semacamnya.

Belum bertemu—dan bahkan belum menjadi pacar—saja dia sudah berani untuk melakukan hal tersebut padamu, bagaimana jika nanti kamu dan dia benar-benar menjalin hubungan serius?

Jangan bersikap terlalu baik kepada semua laki-laki saat chatting

4 Tipe Laki-Laki Saat Chatting yang Bisa Bikin Kamu Patah Hati! Pexels.com/Mikhail Nilov

Kamu mungkin memiliki sifat baik dan secara alami ingin membantu, sehingga kamu mungkin dengan senang hati mau mendengarkan keluh-kesah si laki-laki lewat chat. Lama-kelamaan kamu merasa merasa tersanjung, karena merasa dia yang selalu chatting denganmu dan kamu merasa dia tertarik dengan dirimu.

Padahal, nggak semuanya seperti itu, lho. Kalau ada laki-laki yang benar-benar tertarik denganmu, dia nggak menjalani hubungan hanya lewat chatting tapi juga di dunia nyata.

Waktu kamu sangat berharga dan perasaanmu pada orang lain adalah hak istimewa. Jangan asal memberikannya pada orang yang memang sejak awal ingin mempermainkanmu.

Berhenti menjawab chat-nya atau jawab setelah beberapa jam dia mengirim chat. Dengan sendirinya dia akan mengerti kalau kamu nggak ingin berurusan dengannya lagi.

Baca Juga: Sering Chatting Tapi Si Dia Tak Pernah Ajak Kencan? Ini 6 Alasannya

Baca Juga: 5 Cara Bikin PDKT Via Chat Jadi Menyenangkan

Baca Juga: 10 Momen Kocak Ketahuan Chat Pacar Orang, Langsung Dilabrak!