6 Cara Mengatasi Pasangan yang Impulsif, Jangan Dibiarkan!

Impulsif merupakan hal yang perlu diwaspadai, lho.

6 Cara Mengatasi Pasangan yang Impulsif, Jangan Dibiarkan!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Apa yang ada pada benakmu begitu mendengan kata ‘impulsif’?

Kamu mungkin akan langsung teringat dengan kebiasaan menghambur-hamburkan uang untuk barang tak penting atau kesulitan dalam mengendalikan nafsu berbelanja. Kedua hal itu tidak salah, kok, namun perilaku impulsif rupanya jauh lebih kompleks dari itu.

Dalam hubungan percintaan pun perilaku impulsif bisa sangat menyulitkan. Misalnya saja berbicara atau berperilaku spontan yang dapat menyakiti pasangannya, merusak barang saat marah, tidak bisa menahan diri ketika menginginkan sesuatu, dan lainnya.

Kamu pastinya akan menghadapi banyak situasi sulit jika perilaku ini terus diabaikan. Oleh sebab itu, berikut ini beberapa cara mengatasi pasangan impulsif yang bisa kamu coba.

1. Sadari bahwa perilaku impulsif merupakan akar masalahnya

6 Cara Mengatasi Pasangan yang Impulsif, Jangan Dibiarkan!

Cara mengatasi pasangan yang impulsif pertama adalah kamu harus sadar bahwa perilaku impulsif itulah yang menjadi akan permasalahannya. Jika kamu terus mengelaknya secara terus menerus, maka kamu juga akan kesulitan untuk membantunya menghentikan sifat buruk tersebut.

Jika kamu sadar dan yakin bahwa pasanganmu impulsif kamu jadi bisa lebih mudah menemukan solusi untuk membantunya. Ketika kamu menyadarinya, maka kamu juga akan bisa menasihati pasangan dan meyakinkannya bahwa perilaku yang dia miliki selama ini termasuk ke dalam kategori impulsif.

2. Bantu pasangan untuk membuat pertahanan diri

Setelah kamu dan pasangan sama-sama menyadari, sekarang kamu bisa membantunya untuk membuat pertahanan diri dari perilaku impulsif. Mereka yang impulsif akan sulit mengendalikan perilaku ini sendirian, jadi mereka akan butuh bantuan dari orang-orang sekitar dalam memperbaiki kesalahannya.

Kamu bisa memberikan nasihat dengan hati-hati dan memperingatkannya ketika dia hendak melakukan sesuatu yang merugikan. Membuat pertahanan diri bisa menjadi langkah awal yang tepat untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here