Komunitas online di Korea Selatan mendadak dihebohkan dengan sebuah pengakuan dari seorang netizen, yang mengaku dirinya adalah mantan pacar seorang aktor berinisial "K". 

Pada tanggal 17 Oktober 2021 lalu, seorang netizen perempuan berinisial "A" mengungkap perilaku aktor "K" yang kini sedang di puncak popularitas dan menerima berbagai tawaran bintang iklan.

A mengklaim aktor K memaksanya untuk melakukan aborsi. Tak hanya itu, A juga mengatakan bahwa aktor K juga memiliki perbedaan sifat dari yang dia tunjukkan di layar kaca. A memang tak menyebutkan nama K sebenarnya, tapi banyak yang menduga sosok itu adalah Kim Seon Ho, aktor yang sedang jadi bahan perbincangan setelah drama Hometown Cha-Cha-Cha berakhir tayang.

Seperti apa rumor seputar skandal aktor "K"? benarkah Kim Seon Ho terlibat skandal dugaan paksa pacar aborsi? Simak ulasan lengkapnya di sini.

1. A mengaku dipaksa melakukan aborsi dan baru saja putus 4 bulan yang lalu

Nama Kim Seon Ho Terseret Skandal Dugaan Aktor Paksa Pacar AborsiPexels.com/Tima Miroshnichenko

A menulis bahwa ia ingin, "Mengungkapkan dualitas dan diri sebenarnya dari aktor K yang tak tahu malu, yang baru-baru ini diangkat menjadi bintang." A juga mengklaim bahwa K memaksanya untuk melakukan aborsi dan mengambil keuntungan darinya, dengan pura-pura mengajaknya menikah.

"Aku tidak bisa hidup secara mental untuk melihat citranya yang berbeda setiap kali dia tampil di tv. Jadi sebagai seorang perempuan, saya memutuskan untuk menulisnya," kata A.

Dalam unggahannya itu, A mengaku dirinya adalah mantan pacar aktor K dan mereka telah putus sekitar 4 bulan yang lalu. A menjelaskan dia hamil di luar nikah, setelah melakukan hubungan seksual tunggal tanpa kondom.

Namun menurut A, aktor K mendorong dia melakukan aborsi dengan mengatakan, "Jika kamu melahirkan sekarang, saya harus membayar ganti rugi 900 juta KRW tetapi saya tidak punya uang sekarang. Bagaimana jika kamu membahayakan orangtua saya juga? Mari kita bergerak bersama, tahun depan."

Tak seperti janjinya, aktor K justru memutuskan hubungannya dengan A melalui telepon dan mengatakan dia tak mau mempertaruhkan kariernya.

2. A ungkap sifat asli K sebenarnya berbeda jauh dengan di layar televisi

Nama Kim Seon Ho Terseret Skandal Dugaan Aktor Paksa Pacar AborsiPexels.com/Kira Schwarz

A juga menulis bahwa dia tertawa ketika aktor K mendapat kecaman, karena berteriak di sebuah acara televisi.

"Itu salah satu sisi aslinya. Tidak seperti citra publiknya, dia kejam dan dingin dalam kehidupan nyata. Dia juga sering menjelek-jelekkan rekan kerjanya termasuk senior, kolega, direktur, dan semua orang di sekitarnya," tulis A.

Netizen pun di sini mulai mencocokkan nama Kim Seon Ho dengan aktor K yang dimaksud, karena baru-baru Seon Ho sempat mendapat kecaman lewat potongan video yang memperlihatkan dirinya bersikap kasar saat syuting acara 2 Days 1 Night.

Namun hal tersebut sudah dibantah dan mengatakan bahwa Kim Seon Ho tidak benar-benar marah. Reaksinya hanyalah lelucon, tapi Seon Ho dikritik habis-habisan. Sejumlah penggemar juga mengungkapkan kekecewaan mereka terhadapnya dan mengunggah sejumlah komentar negatif yang ditujukan pada Seon Ho.

3. A mengaku punya banyak bukti

Nama Kim Seon Ho Terseret Skandal Dugaan Aktor Paksa Pacar AborsiUnsplash.com/Kelly Sikkema

Banyak netizen lainnya yang berkomentar supaya A menunjukkan bukti-bukti dari tuduhannya itu. A mengaku dirinya punya banyak bukti, namun ia masih ragu untuk mempublikasikannya karena khawatir akan dijerat oleh hukum.

"Kalian meminta bukti, dan itu tidak sulit. Ada banyak bukti dan gambar. Saya merahasiakannya hanya karena kemungkinan masalah hukum. Saya telah menderita dalam rasa bersalah dan rasa sakit selama lebih dari setahun dan saya tidak buru-buru memutuskan untuk menulis ini," ujarnya lagi.

4. Belum ada komentar dari pihak agensi

Nama Kim Seon Ho Terseret Skandal Dugaan Aktor Paksa Pacar Aborsiinstagram.com/tvn_drama

Hingga berita ini diturunkan dan viral di berbagai media sosial, belum ada komentar dan klarifikasi dari pihak agensi Kim Seon Ho. Sejumlah brands yang baru menandatangani kontrak dengan Kim Seon Ho berharap rumor ini tidak benar dan menunggu kabar selanjutnya dari pihak agensi.

5. Ada yang menduga ini berita lama

Nama Kim Seon Ho Terseret Skandal Dugaan Aktor Paksa Pacar AborsiAllkpop.com

Selain itu ada pula netizen yang menduga bahwa berita yang tersebar di berbagai media sosial, merupakan berita lama dari aktor bernama Kim Yong Gun. Pada Agustus lalu, aktor veteran berusia 76 tahun itu terlibat skandal pemaksaan aborsi kepada seorang perempuan yang diduga kekasihnya.

Menurut laporan media, perempuan berusia 37 tahun itu menggugat Yong Gun, karena memaksanya melakukan aborsi pada tahun 2008. Kedianya dikabarkan berpacaran selama 13 tahun.

Jadi apakah rumor Kim Seon Ho terlibat skandal dugaan paksa pacar aborsi ini fakta atau cuma hoaks, kita tunggu kabar selanjutnya saja, ya, Bela. Semoga kebenaran yang sesungguhnya akan terungkap nanti.

Baca Juga: 9 Pelajaran Cinta dan Kehidupan dari KDrama Hometown Cha-Cha-Cha

Baca Juga: 9 Potret Shin Min Ah dan Pasangannya di KDrama, Bucinnya Bikin Gemas!

Baca Juga: Selain Shin Min Ah, Ini 7 'Pasangan' Kim Seon Ho di Drama Korea