Membaca garis tangan atau palmistry atau juga dikenal dengan istilah chiromancy meliputi pemeriksaan garis, tanda, dan fitur yang ada di telapak tangan kamu. Garis tangan bisa menjelaskan berbagai bagian kepribadian, sekaligus menemukan sebagian dari jalan kehidupan kamu.

Menurut Helene Saucedo, analis tangan dan penulis buku Handful of Stars Palmistry Guidebook and Hand Printing Kit, mengatakan bahwa garis tangan sama halnya seperti refleksi diri kita. Praktik membaca garis tangan berpusat pada empat garis utama, yaitu garis hati (heart line), garis nasib (fate line), garis kepala (head line), dan garis kehidupan (life line).

6 Cara Baca Garis Tangan untuk Tahu Peruntungan Cinta KamuPexels.com/Anna Shvets

Untuk menganalisis kehidupan cinta kamu, maka yang perlu diperhatikan adalah garis hati. Untuk menemukan garis hati milikmu, coba lihat garis di bagian atas telapak di tangan dominan Anda, yaitu tangan kanan atau kiri jika kamu kidal.

Cara membacanya, kamu bisa melihat apakah garis tersebut lurus, melengkung, atau memanjang di antara jari. Kedalaman garis juga bisa menjadi perhitungan. Mereka yang memiliki garis yang tampak dalam dan nyata, biasanya lebih stabil kehidupan percintaannya. Mereka juga dikenal lebih membumi. Sebaliknya, mereka yang memiliki garis yang tampak dangkal dan tidak terlalu jelas, umumnya memiliki kepribadian sensitif.

Untuk lebih detail, berikut ini cara membaca garis tangan untuk mengetahui peruntungan cinta kamu.

1. Garis hati yang lurus

6 Cara Baca Garis Tangan untuk Tahu Peruntungan Cinta KamuYourchineseastrology.com

Jika kamu memiliki garis hati yang lurus, artinya kamu merupakan tipe orang yang konservatif, berhati lembut, ramah, mudah didekati, dan kamu mengharapkan hubungan cinta yang stabil. Kamu biasanya pemalu dan memainkan peran pasif dalam hubungan. Di satu sisi, kamu tahu hubungan cinta apa yang ideal bagimu, jadi kamu akan fokus akan hal itu. Apabila garis di tanganmu tampak lurus, panjang sedang, dan tak terputus, maka kemungkinan besar kamu memiliki keluarga yang harmonis.

2. Garis hati yang melengkung

6 Cara Baca Garis Tangan untuk Tahu Peruntungan Cinta KamuYourchineseastrology.com

Sedikit lengkungan di garis hati menandakan keseimbangan. Kamu adalah orang yang sering mengutamakan diri sendiri demi melindungi hatimu, tapi kamu juga tetap terbuka dengan orang lain. Saat menjalin hubungan, kamu selalu menggunakan kecerdasan emosional sepanjang waktu, yang artinya kamu tahu kapan harus menjaga diri dan kapan bisa membiarkan seseorang mendekat untuk masuk ke dalam hidupmu.

3. Garis hati memanjang hingga mendekati jari

6 Cara Baca Garis Tangan untuk Tahu Peruntungan Cinta KamuYourchineseastrology.com

Jika kamu memiliki garis hati yang memanjang hingga ke puncak mendekati jari-jari, maka kamu dikenal sebagai orang yang penuh cinta kasih. Kamu adalah tipe orang yang terbuka dan suka memberi, tak pedul hal itu kadang merugikan diri sendiri. Sayangnya, kamu kerap mendapati diri kamu dimanfaatkan dalam hubungan, sementara cinta kamu begitu tulus bagi orang-orang terdekat.

4. Garis hati yang pendek

6 Cara Baca Garis Tangan untuk Tahu Peruntungan Cinta KamuYourchineseastrology.com

Apabila garis hati kamu pendek, hanya sepanjang jari manis atau jari tengah, maka kamu dikenal sebagai orang yang hanya peduli diri sendiri. Kamu dikenal egois dan sering dikucilkan oleh orang-orang sekitar. Kehidupan cintamu pun bisa dibilang tidak begitu mulu dan kamu kerap merasa kesepian.

5. Garis hati yang sangat panjang

6 Cara Baca Garis Tangan untuk Tahu Peruntungan Cinta KamuYourchineseastrology.com

Di sisi lain, jika kamu memiliki garis hati yang sangat panjang hingga hampir mencapai pinggir telapak tangan, maka kamu dikenal sebagai orang yang selalu bicara apa adanya. Tapi kamu juga dikenal romantis dan setia dalam menjalin hubungan. Saat kamu putus cinta, biasanya kamu akan mengalami kesedihan yang mendalam dan kamu akan membutuhkan waktu lama untuk move on.

6. Perhatikan juga garis afeksi

6 Cara Baca Garis Tangan untuk Tahu Peruntungan Cinta KamuHelene Saucedo

Di bawah jari kelingking, di bagian pinggir telapak tangan, kamu biasanya akan menemukan dua garis kecil. Garis itu dinamakan garis afeksi atau kadang disebut juga sebagai garis pernikahan.

Jika kamu memiliki dua garis afeksi, artinya kamu akan memiliki pernikahan yang kuat yang akan bertahan sepanjang hidupnya. Dengan kata lain, kamu hanya akan menikah satu kali selama hidupmu. Di satu sisi, jika ada banyak garis kecil yang terlihat dangkal, maka kemungkinan besar kamu tak memiliki hubungan yang mendalam hidup.

Selain itu, jika kamu melihat garis putus atau ada perpecahan di salah satu garis, itu artinya kamu mungkin akan menghadapi perpisahan yang berantakan dalam satu titik.

Membaca garis tangan bukan sekadar trik, karena seni ramal ini sudah ada sejak lama dan bisa menjadi refleksi bagi diri. Tak usah langsung merasa khawatir, karena dalam menjalin hubungan cinta ada banyak faktor yang memengaruhinya, bukan sekadar garisan tanganmu.

Baca Juga: Kenali Kepribadian Kamu, Ini Karakter Unik dari 12 Zodiak

Baca Juga: 13 Tanda Kamu Berada dalam Hubungan Berkomitmen

Baca Juga: 10 Tanda Perempuan Menyimpan Rasa Cinta, Tapi Takut Mengakuinya