Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Contoh Surat Cinta untuk Pacar, Bikin Si Dia Tersentuh

Mungkin terkesan jadul, tapi bermakna

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Surat cinta untuk pacar yang dituliskan dengan tangan mungkin tampak kuno, namun hal seperti ini selalu menjadi unik dan akan menjadi kenangan terindah. Selain itu, menuliskan surat cinta untuknya akan membantumu menekankan seberapa besar cintamu padanya.

Sebuah studi menunjukkan bahwa tulisan tangan bisa lebih baik untuk mengingatkan kembali dan mengenal pengalaman masa lalu. Melalui artikel ini, kamu bisa mencari inspirasi untuk mengekspresikan apa yang kamu rasa dengan beragam contoh surat cinta untuk pacar sebagai berikut.

Surat cinta untuk pacar yang bikin baper

Pexels.com/Jay-r Alvarez

1. "The One"

(Nama dia),

Apa artinya untuk menemukan sosok "The One"? Apakah memiliki seseorang yang memahami rasa takut terdalam kamu, dan mimpi terliar kamu; seseorang yang sepenuhnya dan selamanya berkomitmen untuk menyediakan kamu dengan kehidupan yang bahagia dan diberkati? Jika demikian, maka pasti kamu.

Sebagai balasannya, aku akan membuat janji ini: aku akan mencintaimu tanpa syarat selama sisa hidupku. Aku akan berada di sana untuk dataran tinggi dan rendahmu, selama kemenangan dan tantangan-tantanganmu. Aku akan berada di sana memegang tanganmu.

Aku juga perlu mengucapkan terima kasih karena menjadi telah menjadi pasangan yang selalu memberi dukungan, telah mengisi hari-hariku dengan tawa, dan untuk memastikan aku tertidur nyenyak dengan apa-apa kecuali perdamaian dan cinta di hatiku. Hidupku hari ini terasa seperti dongeng, dan aku berutang semuanya kepadamu; The One and Only.

Selamanya milikmu,

[Nama kamu]

2. "Aku Mencintaimu"

(nama dia),

Aku duduk di sini sekarang, mencengkeram pena ini, berharap itu membantuku memasuki pikiran dan perasaanku untukmu. Dari semua orang di dunia, kamu adalah satu-satunya yang pernah bisa memilikiku untuk duduk dan benar-benar menulis surat cinta. Mungkin itu nostalgia? Atau mungkin, itu cinta?

Ini benar adanya. Kamu sudah menjadi berkah dalam hidupku, aku bahkan nggak bisa membayangkan bagaimana kalau kita nggak bertemu. Cintamu telah menjadi hal penting dalam hidupku; yang telah membimbingku dalam kegelapan, dan selalu membawaku kembali ke arah cahaya. Untuk itu, aku berterima kasih. Aku sangat dicintai, sangat dibutuhkan, dan sangat dihargai,

Dengan ketulusan,

(Nama kamu)

Surat cinta untuk pacar yang so sweet

Pexels.com/furkanfdemir

1. "The Most Amazing Boyfriend"

(Nama dia),

Kamu memiliki kemampuan yang paling luar biasa untuk membuat semuanya bersinar. Apakah itu melibatkan sesuatu yang rumit atau hal yang jauh lebih sederhana, kamu tahu persis bagaimana mengubah dunia menjadi sihir; yang biasa menjadi luar biasa. Itu semua yang ingin aku katakan, kamu telah mengisi hariku dengan begitu banyak sukacita seolah ini mungkin mulai meluap.

Dan ini bukan hanya tentang apa yang kamu lakukan. Kehadiranmu sendiri membawa cahaya ke duniaku, mengisinya dengan kebahagiaan, tawa, dan kelimpahan cinta.

Tentu saja, ada sesuatu yang lain, sesuatu yang sangat istimewa yang membuat kamu adalah yang paling luar biasa di dunia, dan itu adalah caramu melihatku. Kamu mencintaiku dengan segala kelebihan dan kekurangan itu.

Penerimaan dan pemahaman kamu telah mengubah duniaku, menciptakan ruang di mana aku bisa rentan. Aku nggak yakin kamu mengerti betapa spesialnya itu. Beberapa orang menghabiskan seluruh hidup mereka mencari cinta seperti itu, dan aku beruntung bisa menemukannya lebih cepat.

Peluk dan cium,

(Nama kamu)

2. "The Rest of My Life"

(Nama dia),

Ada saat dalam hidup ketika kamu menyadari bahwa kamu telah menemukan orang yang ingin kamu habiskan sisa waktu bersamanya. Bagiku, saat itu adalah sekarang. Kamu telah membawa sukacita seperti itu ke dalam hidupku. Warna tampak lebih terang. Bantal tampak lebih lembut. Bahkan udara lebih segar saat dihirup!

Hubungan kita sangat mendalam, sangat langka, sehingga mendefinisikan semua logika. Kamu membuktikan bahwa cinta benar-benar tak terbatas. Apa yang ada di antara kita, nggak diketahui batasnya dan hanya akan tumbuh lebih kuat dengan setiap hari berlalu. Aku sangat mencintaimu dan aku nggak sabar untuk menghabiskan sisa hari-hariku denganmu selamanya.

Milikmu selalu,  

(Nama kamu)

Surat cinta untuk pacar yang romantis

Freepik.com/andreas

1. "Happy Valentine"

(Nama dia),

Aku tahu bahwa menulis surat cinta bukan cara yang buruk untuk Hari Valentine. Dari saat kamu berjalan ke dalam hidupku, aku sudah diisi dengan semangat, sukacita, dan kasih sayang. Hari ini, aku nggak hanya merayakan cinta yang ada di antara kita, tapi juga seseorang yang telah menjadi bagian dalam hidupku.

Kamu baik, sabar, pintar, lucu, dan ambisius. Mungkin ini adalah sesuatu yang sering kamu dengar sebelumnya. Aku akan terus mengatakan itu, tapi terlalu banyak kata untuk menggambarkan perasaanku padamu. Untuk mempermudah, aku akan mengatakan bahwa kamu membuat hidup itu mengagumkan. Selamat Hari Valentine, sayang. Seluruh hidup denganmu rasanya tak cukup.

All my love,

(Nama kamu)

2. "Happy Birthday"

(Nama dia),

Sulit untuk dipercaya kita telah bertemu (xx) tahun yang lalu. Dari saat kamu berjalan ke dalam hidupku, kamu menjadi sahabatku, kepercayaanku, dan pendukung terbesarku. Dan koneksi itu hanya tumbuh lebih kuat dari waktu ke waktu. Bahkan hari ini, aku kagum dengan berapa banyak cinta yang kita miliki untuk satu sama lain dan ikatan luar biasa yang kita bagikan.

Pada hari khusus ini, aku ingin meluangkan waktu untuk mengucapkan terima kasih karena membantuku membangun kehidupan ini. Kamu sudah memberiku semuanya di seluruh dunia, dan banyak lagi. Berikut adalah untuk lebih banyak tahun petualangan, tawa, dan menciptakan kenangan. Selamat ulang tahun, sayangku.

(Nama kamu)

Surat cinta untuk pacar yang menyentuh hati

Freepik.com/katemangostar

1. "Long Distance Relationship"

(Nama dia),

Kita mungkin jauh terpisah, tapi nggak ada jarak yang bisa meredam cinta yang aku rasakan untukmu. Waktu hanya memperkuat kasih sayang dan apresiasi. Melakukan hal-hal jarak jauh nggak selalu mudah, tapi itu lebih dari dikelola ketika berlabuh oleh cinta seperti kita.

Bahkan ketika kita berpisah, pikiranku selalu denganmu. Ketika aku merasa sedih, aku hanya bisa menyelam ke dalam salah satu dari jutaan kenangan yang kita bagikan.

Aku ingin kamu tahu bahwa aku di sini untukmu, mendukungmu setiap langkah. Dan ingat, jarak itu sementara. Aku percaya padamu dan aku percaya pada cinta kita.

Dengan ketulusan hati,

(Nama kamu)

2. "Permintaan maaf"

(Nama dia),

Dengan hati yang berat dan keinginan yang mendalam untuk menebus kesalahan bahwa aku menulis surat ini. Kita telah melalui banyak jalan dan kita telah melalui banyak rintangan, dan kita kembali bersama lagi. Nggak peduli apa yang akan kita hadapi, aku tahu kita akan selalu menemukan jalan kita kembali ke satu sama lain, bernyanyi dalam harmoni yang sempurna, dan menari dengan musik yang sama.

Aku rindu kehangatan pelukanmu, suara tawamu, dan kehadiranmu. Jadi, ayo akhiri perdebatan ini. Mari kita bergerak melampaui lika-liku ini di jalan, dan mari kita berjalan dengan berani ke masa depan kita bersama-sama dan saling berpegangan tangan. Cinta kita terlalu berharga untuk menyia-nyiakan kemarahan dan argumen.

Surat cinta untuk pacar singkat, tapi bermakna

Freepik.com/freepik

1.Dear (nama dia),

Kasihku…

Aku tidak mengerti apa itu cinta dan bagaimana rasa sayang bisa terjadi.

Namun, kau hadir mengubah semuanya menjadi lebih indah. Tatkala hati ini beku, kaulah yang telah mencairkannya dengan penuh kelembutan layaknya anak panah yang menembus palung terdalam.

Kadang-kadang, terbersit dalam pikiran bahwa cinta itu aneh. Ada yang mengatakan kalau cinta itu tidak memiliki kaki, tapi cinta dapat berjalan dari hati ke hati, dan kini cintaku berhenti di hatimu.

Kasihku, cintaku amat sederhana. Cukup engkau menjadi milikku, dan semua akan menjadi indah, lebih berwarna, dan tentunya penuh optimisme.

Dari seseorang yang cintanya selalu menyala, (nama kamu).

2. Dear sayangku…

Sejak pertama kali aku mengenalmu, tidak ada yang berbeda dari perasaan ini. Tidak ada yang berbeda dari apa pun tentang kebersamaan kita. Semua layaknya seorang teman biasa.

Kini, seiring berjalannya waktu, rasa itu tumbuh. Rasa yang dulu menjadi subur serupa tanaman yang disiram setiap hari. Aku selalu ingin berada di dekatmu, di sampingmu, wahai sayangku.

Kamu tahu, sayangku?

Sangat bahagia ketika aku bisa melihat senyum tipis bibirmu. Hati ini tidak lagi sendiri karena kau selalu berada di dekatku. Menemani cerita-cerita yang selalu hadir tiap hari.

Kau harus tahu, sayangku, aku sangat merindukanmu.

Ternyata, aku baru sadar, mungkin inilah yang disebut cinta. Ya, aku berani bilang seperti itu, aku mencintaimu.

Aku tak tahu apa yang ada di benakmu sekarang. Namun percayalah, aku berharap balasan surat darimu.

Yang mencintaimu,

(Nama kamu)

Itulah beberapa contoh surat cinta untuk pacar. Karena nggak semua orang suka menulis tangan, kamu bisa menyampaikan kepada si dia secara online atau cara terbaik menurutmu!

IDN Media Channels

Latest from Dating