Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Kisah Cinta Segitiga Seleb Hollywood yang Paling Disorot

Terbagi dua kubu

Natasha Cecilia Anandita

Kisah cinta segitiga merupakan salah satu kisah populer yang juga penuh drama. Bukan hanya di film-film atau novel, kisah cinta segitiga juga bisa terjadi di dunia nyata. Tak terkecuali terjadi dalam kehidupan asmara para selebriti Hollywood.

Ada beberapa seleb Hollywood yang tersandung cinta segitiga. Tak sedikit yang berujung kontroversial, penuh drama, sampai para penggemar yang nggak move on dari pasangan tersebut. Berikut ini ada beberapa kisah cinta segitiga para seleb Hollywood yang terkenal sampai diduga masih tetap saling sindir hingga saat ini, melansir dari Buzz Feed. 

1. Ariana Grande, Ethan Slater, dan Lilly Jay

people.com

Kisah cinta segitiga satu ini cukup menghebohkan di pertengahan tahun 2023 kemarin. Ariana dan Ethan Slater tiba-tiba mengugat cerai pasangan masing-masing, dan tak berselang lama keduanya dikabarkan berkencan. 

Semuanya bermula pada tahun 2022, Ethan dan Ariana bermain dalam film yang sama, Wicked. Saat itu, Ethan dalam status menikah dengan Lilly Jay, dan baru saja menyambut anak pertama mereka pada awal musim panas tahun itu.

Ariana juga telah menikah dengan Dalton Gomez, yang secara tidak langsung bukan hanya segitiga, tapi kisah cinta segiempat. Lantas, tersiar kabar perceraian Ariana pada Juli 2023. Tak lama kemudian, kabar pacaran Ariana dengan Ethan terkuak. Beberapa hari kemudian, Ethan mengajukan gugatan cerai dari Lilly Jay.

Lilly kemudian terang-terangan mengungkapkan perasaannya mengenai perceraian tersebut. Lilly dan Ariana ternyata sudah pernah duduk bersama di lokasi syuting Wicked membahas hubungan Ariana dan Ethan sebelum akhirnya dipublikasikan.

Dengan sedih, Lilly mengatakan keluarganya rusak akibat ulah mereka, apalagi Ariana sebagai perempuan juga seakan tak merasakan sakit hati yang dirasakan Lilly. Terlepas dari berbagai masalah yang ada, Ariana dan Ethan bahkan tampak bahagia bersama. Keduanya juga dikabarkan sudah tinggal bersama. Sedangkan Lilly, ia tinggal sendiri dan meminta privasi untuk sembuh dari luka dan membesarkan buah hatinya. 

2. Sabrina Carpenter, Joshua Bassett, dan Olivia Rodrigo

eonline.com

Kisah cinta segitiga Olivia Rodrigo, Joshua Bassett, dan Sabrina Carpenter juga cukup disorot pada 2022 lalu. Olivia dan Sabrina seakan balas-balasan lagu, walau tak secara langsung mengonfirmasinya.

Kisah ini bermula saat Olivia dan Joshua menjadi pasangan dalam series 2019, High School Musical: The Musical: The Series. Dari syuting ke dunia nyata, keduanya dikabarkan berkencan di belakang layar. Namun, muncul rumor perpisahan Olivia dan Joshua pada musim panas 2020, ketika Olivia mengisyaratkan perpisahan tersebut di media sosialnya.

Tak lama kemudian, Joshua terlihat hang out bareng dan mengenakan kostum Halloween couple bersama Sabrina Carpenter, yang memicu rumor kencan. Pada Januari 2021, Olivia merilis lagu "Drivers License", yang liriknya berisi sindiran untuk sang mantan dengan kekasih barunya.

"Kamu mungkin bersama gadis pirang itu / Yang selalu membuatku ragu / Dia jauh lebih tua dariku / Dia adalah segalanya yang membuatku merasa tidak aman," bunyi lirik lagu tersebut. 

Para penggemar pun langsung menghubungkan bahwa perempuan berambut pirang dan lebih tua darinya yang dimaksud adalah Sabrina, apalagi ia diketahui berusia empat tahun lebih tua dari Olivia. Dua minggu kemudian, Sabrina merilis lagu miliknya yang berjudul "Skin", yang seakan merespons langsung lagu Olivia. 

Setelah Olivia merilis "Drivers License" dan album debutnya, Sour, penyanyi 20 tahun itu menjadi pujaan banyak orang karena lagu-lagunya yang related dengan mereka yang sedang galau. Bahkan, beberapa selebriti lain mengatakan lagu itu terasa seperti "buku harian Olivia".

Pada saat yang sama, Joshua dan Sabrina pun mendapat fitnahan dan kritikan tajam di media. Joshua sampai dirawat di rumah sakit karena gagal jantung akibat stres yang ditimbulkan oleh situasi tersebut.

Kemudian, pada Desember 2021, Joshua merilis EP-nya sendiri dengan tiga lagu, "Crisis", "Set Me Free", dan "Secret",  yang semuanya berisi lirik yang paralel dengan Olivia dan situasi tersebut. 

Sejak saat itu, ketiga bintang Hollywood ini rehat dari dunia percintaan dan fokus pada karier masing-masing. Selama beberapa bulan tak ada interaksi dari ketiga artis itu, sampai akhirnya di Met Gala 2022, Olivia dan Sabrina berfoto bersama yang membuat netizen menganggap kalau drama tersebut telah berakhir. 

3. Taylor Swift, Joe Jonas, dan Camilla Belle

usmagazine.com

Salah satu kisah cinta segitiga yang populer lainnya adalah kisah Taylor Swift, Joe Jonas, dan Camilla Belle. Pada Juli 2008, Taylor dan Joe dikabarkan berkencan. Namun, pada Oktober 2018 keduanya diduga putus. 

Taylor bercerita bagaimana Joe memutuskannya hanya melalui panggilan telepon selama 25 detik. Setelah itu pasangan ini pun saling merilis lagu kisah cinta mereka. Taylor merilis lagu "Forever & Always" yang dikabarkan tentang Joe dan hubungan mereka.

Kemudian, The Jonas Brothers menyusul dengan lagu "Much Better" yang seakan menyinggung Taylor dalam liriknya.

"Aku mendapatkan reputasi setelah patah hati / Sekarang aku sudah selesai dengan superstar / Dan semua air mata di gitarnya / Aku tidak merasakan kepatihan," bunyi liriknya.

Joe kemudian berkencan dengan Camilla Belle tak lama setelah itu. Taylor lalu merilis "Better Than Revenge" yang sepertinya kembali menceritakan perpisahan mereka, sekaligus pacar baru Joe.

"Dia bukan orang suci dan dia tidak seperti yang kamu pikirkan / Dia seorang aktris, wah / Dia lebih dikenal karena hal-hal yang dia lakukan / Di atas kasur, wah," liriknya

Lagu tersebut kemudian menyindir bahwa "aktris" yang ada di lirik tersebut mencuri sesuatu (atau seseorang) milik Taylor. Alhasil, Camilla dan Joe putus, tapi perwakilan mereka menyatakan tidak ada pihak ketiga yang terlibat dalam putusnya hubungan tersebut.

Joe dan Taylor kini sudah memperbaiki persahabatan mereka dan menjadi teman dekat selama beberapa tahun terakhir. Kedua lagu mereka yang saling sindir itu pun kemudian diganti liriknya.

4. Beyoncé, Jay-Z, dan "Becky dengan rambut bagus"

billboard.com, people.com

Pasangan legendaris satu ini tak luput dari kisah cinta segitiga. Beyonce dan Jay-Z telah menikah sejak 2008 sampai saat ini. Mereka dikaruniai tiga orang anak. Namun, pada tahun 2016, Beyoncé merilis Lemonade, sebuah album studio dan film berdurasi 65 menit yang menyertakan lirik dan gambar yang menyindir dugaan perselingkuhan Jay-Z dengan seseorang yang dia sebut sebagai "Becky dengan rambut bagus".

Dalam lagu "Sorry" di albumnya itu, Beyoncé secara khusus merujuk pada "Becky".

"Dia hanya menginginkanku saat aku tidak ada / Dia sebaiknya memanggil Becky dengan rambut bagus."

Sementara lagu lain di album tersebut bercerita tentang Jay-Z yang membuat alasan-alasan tentang rumor tersebut dan bagaiman sang rapper memohon kepada Tuhan untuk bisa memberi tahu istrinya apa yang sebenarnya terjadi. 

Pada tahun 2017, Jay-Z mengonfirmasi bahwa dia pernah berselingkuh di masa lalu, meski tidak membicarakannya secara spesifik. Ada yang mengira kalau "Becky" adalah perancang busana Rachel Roy, dan yang lain mengira itu adalah Rita Ora. Pada akhirnya, pasangan ini bisa menyelesaikan masalah mereka dan kembali bahagia bersama hingga saat ini. 

5. Jason Sudeikis, Olivia Wilde, dan Harry Styles

usweekly.com

Kisah yang satu ini bermula pada bulan September 2020, Harry bergabung dengan Olivia dalam film Don't Worry Darling. Mereka terlihat sedang syuting di Palm Springs, California tak lama setelahnya.

Kemudian pada bulan November 2020, Jason dan Olivia dikabarkan telah berpisah, bahkan sudah nggak bersama sejak Januari 2020. Pada Januari 2021, rumor kencan antara Olivia dan Harry muncul ketika keduanya terlihat berpegangan tangan di pernikahan seorang teman.

Pasangan ini semakin lengket setelahnya dan terlihat bersama di London dan New York City. Pada bulan April, Olivia sedang berada di atas panggung di CinemaCon untuk berbincang tentang film Don't Worry Darling. Lalu tiba-tiba ia diinterupsi oleh seseorang yang menyerahkan surat hak asuh pengadilan dari Jason di tengah bincang-bincangnya itu. Perwakilan Jason kemudian memberi pernyataan bahwa pihaknya tidak tahu sebelumnya tentang waktu atau tempat amplop itu akan dikirimkan. 

Beberapa bulan kemudian, dokumen pengadilan keluar dan Olivia menjelaskan situasi tersebut menurut pandangannya. 

"Tindakan Jason jelas dimaksudkan untuk mengancamku dan membuatku lengah. Dia bisa saja memberikannya secara diam-diam padaku, tetapi sebaliknya, dia memilih cara yang paling agresif," katanya,

"Fakta bahwa Jason mempermalukan aku secara profesional dan menampilkan konflik pribadi kami di depan umum, cara ini sangat-sangat bertentangan dengan kepentingan terbaik untuk anak-anak kami," lanjutnya

Drama tersebut masih berlanjut sampai Agustus 2021, saat mantan pekerja Jason dan Olivia menggugat mereka atas pemutusan hubungan kerja yang tidak benar. Mantan pekerja tersebut sebelumnya mengambil "cuti stres" saat Jason dan Olivia berpisah dan Olivia mulai berkencan dengan Harry.

Dalam wawancara dengan The Daily Mail, mantan pekerja tersebut membeberkan cerita dari sisinya tentang hubungan Jason dan Olivia. Sampai akhirnya Olivia dan Harry putus pada akhir tahun 2022 setelah dua tahun bersama. Harry sekarang berkencan dengan Taylor Russell, sementara Olivia dan Jason juga telah menyelesaikan kasus hak asuh mereka dan bersama-sama mengasuh kedua anaknya.

6. Selena Gomez, Justin Bieber, dan Hailey Baldwin

people.com

Kisah cinta segitiga paling terkenal, hingga saat ini pun penggemar mereka masih tak akur, bahkan artisnya juga dikabarkan tidak begitu berhubungan baik. Selena dan Justin berpacaran selama bertahun-tahun dari 2010. Pada 2012, keduanya pertama kali putus. 

Pada April 2013, pasangan ini kembali bersama, tapi pada November 2014 mereka putus lagi. Tak berapa lama, muncul rumor kencan Justin dan Hailey Baldwin, teman lama Justin. Keduanya pacaran diam-diam, bahkan punya niat untuk menikah.

Di tahun 2015, Selena juga tampak move on dan pacaran dengan Zedd. Di tahun 2016 sampai 2017, pasangan ini diperkirakan masih belum selesai, walau mereka beberapa kali dikonfirmasi berkencan dengan artis lain. Seperti Justin dan Sofia Richie di tahun 2016, serta Selena dan The Weeknd di awal tahun 2017.

Selena dan Justin CLBK lagi pada bulan November 2017. Tapi, beberapa bulan kemudian, power couple satu ini akhirnya putus lagi, tepatnya pada Maret 2018. Pada saat itu, sebuah sumber mengatakan kepada People bahwa Justin masih memikirkan Selena.

Tiga bulan berlalu, Justin akhirnya mulai berkencan lagi dengan Hailey, tepatnya pada Juni 2018. Sat set, keduanya bertunangan sebulan kemudian. Seorang sumber sempat mengatakan kepada E! News bahwa Selena cukup terkejut dengan kabar pertunangan itu, tapi dia tahu sosok Justin seperti apa. Akhirnya dia pun tak peduli dan move on.

Di akhir tahun 2018, Justin dan Hailey menikah dan romantis hingga saat ini. Namun, tetap saja ada anggapan bahwa Hailey telah merebut Justin dari Selena yang membuat fans mereka murka. Netizen pun terbagi dalam dua kubu dan tak jarang saling sindir. Bahkan hubungan Selena dan Hailey dikabarkan masih kurang baik, walau keduanya pernah berfoto bersama dan mengatakan kalau mereka berteman. 

7. Hilary Duff, Aaron Carter, dan Lindsay Lohan

usmagazine.com

Di awal tahun 2000-an, ada kisah cinta populer antara Hilary Duff, Aaron Carter, dan Lindsay Lohan. Aaron dan Hilary mulai berkencan pada tahun 2000 saat mereka sama-sama berusia 13 tahun. Pasangan ini memulai kisah mereka usai Aaron menjadi bintang tamu dalam sebuah episode acara Hilary, Lizzie McGuire.

Menurut Page Six, pasangan itu menjalin hubungan putus-nyambung selama tiga tahun. Di masa putus nyambungnya itu, Aaron sempat berpacaran juga dengan Lindsay Lohan. Setelah pacaran 1,5 tahun dengan Hilary, Aaron mulai bosan dan akhirnya bekenalan dengan Lindsay.

Aaron dan Hilary pun putus lalu, kemudian sang rapper mulai berpacaran dengan Lindsay. Hubungan itu tak bertahan lama, Aaron akhirnya kembali lagi bersama Hilary pada bulan April 2003. Pasangan remaja itu tapi lagi-lagi putus beberapa bulan setelahnya karena isu selingkuh.

Lindsay dan Hilary diduga berseteru selama beberapa tahun karena kisah cinta segitiga itu. Lagu Hilary berjudul "Haters" yang rilis pada 2002 lalu bahkan dikabarkan tentang cinta segitiga mereka. Semakin beranjak dewasa, akhirnya dua bintang tersebut pun berbaikan pada tahun 2007.

Dalam wawancara tahun 2005 dengan Donny Deutsch, Aaron Carter mengaku pernah selingkuh dari Hilary Duff.

“Saya akhirnya selingkuh dari Hilary dengan sahabatnya. Tidak ada gunanya tersenyum. Dia benar-benar patah hati karenaku dan aku minta maaf untuk itu," aku Aaron.

Ketiganya pun melanjutkan hidup mereka masing-masing dan tidak saling berhubungan lagi. Kini Hilary dan Lindsay telah hidup bahagia dengan keluarga kecilnya masing-masing, sementara Aaron dikabarkan meninggal dunia tahun 2022 lalu.

8. Ed Sheeran, Ellie Goulding, dan Niall Horan

people.com

Lagi-lagi dari para musisi, kisah cinta Ed Sheeran, Ellie Goulding, dan Niall Horan juga cukup populer. Drama yang panas pada 2014 ini bermula ketika Ed merilis lagu "Don't" dan tabloid Inggris menerbitkan rumor bahwa lagu tersebut diduga tentang Ellie yang selingkuh dari Ed dengan Niall. 

Dalam sebuah wawancara, Ed tidak pernah mengonfirmasi atau menyangkal tentang siapa lagu tersebut, tapi dia mengatakan bahwa dia tidak perlu mengonfirmasi atau menyangkal karena "semua orang tahu."

Ellie sendiri membenarkan bahwa dia telah berkencan dengan Niall beberapa kali, tetapi dia sama sekali nggak pernah berkencan dengan Ed. Pada Februari 2023, Ellie mengatakan kepada Daily Mail bahwa rumor tersebut sempat membuatnya trauma. 

Kini, Ed Sheeran sudah menikah dengan Cherry Seaborn dan memiliki dua anak. Ellie menikah dengan CasparJopling dan memiliki satu anak. Sedangkan Niall berpacaran dengan Amelia Woolley selama sekitar tiga tahun.

Itulah kisah cinta segitiga populer para seleb Hollywood. Mana yang membekas untukmu?

IDN Media Channels

Latest from Dating