Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Artis Ini Pernah Alami Toxic Relationship, Ada yang Trauma!

Diselingkuhi, alami kekerasan, hingga ditipu

Natasha Cecilia Anandita

Kehidupan asmara para artis memang menarik untuk diikuti. Tak sedikit dari mereka memiliki hubungan yang indah, tapi tak jarang juga yang mengalami hal-hal tak mengenakkan. Hubungan tak sehat dan beracun pun sempat dialami beberapa artis sebelum akhirnya bisa keluar dan menemukan kekasih yang tulus. 

Terbaru ada kisah dari Mahalini yang mengatakan sempat mengalami hubungan toxic dengan mantan kekasihnya. Berikut ada beberapa artis Tanah Air yang pernah mengalami toxic relationship, dari diselingkuhi, mendapatkan kekerasan, hingga diporoti sampai trauma. 

1. Mahalini

instagram.com/mahaliniraharja

Mahalini baru-baru ini mengungkap hubungan masa lalunya. Tunangan Rizky Febian itu bercerita bahwa sebelumnya ia pernah mengalami hubungan tak sehat. Mahalini pernah diselingkuhi hingga empat kali, mendapat kekerasan fisik dengan ditendang, sampai body shaming, dan diatur-atur walau sudah putus. 

Hal ini membuat Mahalini menjadi sosok yang cuek dan dingin pada semua orang. Ia juga sulit percaya pada orang lain. Tapi, sekarang penyanyi 23 tahun itu sudah menemukan pasangan hidup yang bisa menyembuhkan luka hatinya. 

2. Jennifer Coppen

instagram.com/jennifercoppenreal20

Aktris yang kini siap menjadi ibu itu sebelumnya juga pernah memiliki hubungan yang toxic. Hal itu ia ceritakan dalam sebuah konten di akun TikTok-nya.

Ada beberapa hal buruk yang ia alami selama pacaran. Mantannya pernah mengambil ATM Jennifer secara diam-diam saat ia tidur dan mengambil sejumlah uangnya. Tak hanya diporoti, Jennifer juga pernah ditampar saat bertengkar sampai diselingkuhi. 

3. Rebecca Klopper

instagram.com/rklopperr

Setelah namanya ramai tersandung kasus dugaan video syur, curhatan Rebecca Klopper tentang pernah pacar toxic sempat disorot lagi. Sama seperti Jennifer, Becca juga sempat mengunggah video TikTok pada 2022 lalu tentang hubungan beracunnya. 

Becca mengaku sangat cinta dengan mantan kekasihnya itu sampai rela melakukan apa pun untuk laki-laki tersebut. Ia rela berkorban demi sang mantan. Sayangnya, hubungan mereka berubah jadi tak sehat, salah satunya ada tindak kekerasan.

Aktris blasteran Australia-Indonesia itu pernah depresi selama kurang lebih setahun. Ia begitu trauma dengan hubungan. Di Instagram-nya pun, Becca sering mengunggah hal-hal terkait trauma dan toxic relationship. Seorang netizen mengatakan bahwa Becca juga diancam bahwa videonya akan disebar. 

"Aku nggak pernah berhenti khawatir dan nggak pernah berhenti nangis karena abuse itu. Aku beneran ngerasa hilang arah dan nggak berharga, tapi ngerasa cerita ke orang tuh caper dan haus akan perhatian. Padahal aku saat itu diambang hampir gila," tulisnya di TikTok dalam bahasa Inggris.

Sampai akhirnya ia bertemu dengan Fadly Faisal. Becca mengaku salah satu orang yang membuatnya bangkit dari rasa trauma adalah Fadly. Di tengah skandalnya saat ini, Fadly bahkan selalu menemani Becca. 

4. Kesha Ratuliu

instagram.com/kesharatuliu05

Bicara tentang toxic relationship, Kesha Ratuliu pernah mengalaminya sampai harus bolak-balik berobat untuk menyembuhkan traumanya. Berawal dari sikap posesif, hubungan Kesha jadi tak sehat saat ia mengalami kekerasan secara verbal sampai fisik.

Mantan pacar Kesha saat itu suka main tangan, dengan memukul, menampar, bahkan lehernya pernah diinjak oleh lelaki tersebut. Perkataannya pun begitu menyakitkan untuk Kesha ketika ia marah, salah satunya menyebut sang aktris sebagai perempuan murahan.

Saat ingin menyudahi hubungan, sang mantan malah mengancam akan bunuh diri. Sempat luluh dan kembali, akhirnya Kesha lepas dari hubungan tersebut dan kini berbahagia dengan keluarga kecilnya. 

5. Andien Aisyah

instagram.com/andienaisyah

Andien Aisyah pernah mengalami putus nyambung dengan pacar toxic-nya. Saat masih pacaran dengan mantannya dulu, ia sering diperlakukan dengan sangat kasar, seperti dipukul hingga dicekik.

Ia juga sempat dicakar bahkan disayat dengan pisau. Kekerasan yang dialaminya itu membuat Andien tertekan, baik fisik maupun mental. Ia bahkan mengakui kesulitan menutupi bekas lukanya. Lelah dengan hubungan tersebut, penyanyi itu pun akhirnya memilih kabur dan tak merespons apa pun setiap pertanyaan mantannya. 

"Gue pernah ngalamin abusive relationship (nggak bisa dibilang KDRT karena belum menikah) with my boyfriend back then. Pas dipukulin pertama kali, gue langsung putusin. Besokannya dia kayak nangis-nangis mohon-mohon dan bilang nggak bisa hidup tanpa gue. lalu karena gue kasihan. Gue luluh," cerita Andien di Twitter. 

6. Kalina Ocktaranny

instagram.com/kalinaocktaranny

Perkataan juga bisa jadi setajam pisau. Hal ini yang dialami oleh mantan istri Deddy Corbuzier, Kalina Ocktaranny. Melihat cuitan Andien Aisyah, membuat Kalina juga berani buka suara terkait pengalaman pahitnya menjalani toxic relationship.

Kalina bercerita pernah mendapatkan makian, hinaan, dan hujatan dari sang mantan. Hal tersebut terjadi berulang hampir setiap hari dengan mengungkit masa lalunya sampai membawa-bawa nama ibunya yang sudah meninggal.

"Saya mau mencoba, dengan kasih sayang yang saya berikan ke dia, perhatian, saya yakin dia bisa menjadi laki-laki yang jauh lebih baik. Tapi, yang saya dapat dari dia adalah makian, hinaan, hujatan, tentang masa lalu saya, hampir setiap hari, bahkan sampai keluar kata-kata kasar tentang almarhumah ibu saya, tentang anak saya, keluarga saya, bahkan diri saya," tulis Kalina.

Tak tahan, Kalina pun berani untuk menyudahi hubungan beracunnya dengan mantannya. Ibu satu anak ini juga memberi pesan bagi para perempuan lainnya untuk tak perlu takut kehilangan pasangan kalau ia sudah menganggu mental dan fisikmu sebelum terlambat. 

7. Vicky Shu

instagram.com/vickyshu

Toxic relationship merupakan salah satu bagian hidup paling pahit dari Vicky Shu. Penyanyi berusia 36 tahun ini mengaku pernah menjalin kasih dengan seorang laki-laki yang super protektif.

Tak hanya protektif berlebihan, mantan kekasihnya juga kerap melontarkan kata-kata kasar yang menjatuhkan mentalnya. Bahkan, ketika ia hendak berangkat menunaikan ibadah umrah, mantan pacarnya masih melontarkan kata-kata negatif untuknya. Sepulang dari Tanah Suci, Vicky pun lepas dari hubungannya yang beracun itu. 

Itulah 7 artis yang pernah mengalami toxic relationship hingga tak sedikit yang trauma. Bagi kamu yang sedang mengalaminya, jangan ragu untuk meminta pertolongan dan lepas darinya, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating