Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ide Hadiah untuk Pasangan Berdasarkan Love Language Miliknya

Pasangan dijamin senang menerimanya!

Elga Windasari

Tiap orang pasti memiliki love language atau bahasa cinta yang berbeda-beda. Ada yang lebih suka menunjukkan perasaannya lewat kata-kata atau perbuatan. Apa pun itu, tidak ada love language yang paling benar atau salah.

Nah, saat ingin memberikan hadiah untuk orang yang dicintai, nggak ada salahnya jika kamu juga mengetahui bahasa cintayang dimilikinya. Dengan begitu, hadiah yang diberikan akan lebih tepat sasaran dan pasangan akan lebih senang menerimanya.

Berikut adalah beberapa ide yang bisa diberikan kepada orang tercinta, berdasarkan lima love language.

Bahasa cinta #1: Kata-kata afirmasi (word of affirmation)

Pexels.com/Kaboompics .com

Menurut pakar etiket nasional, Diane Gottsman, kalender dengan tulisan-tulisan romantis menjadi hadiah yang tepat untuk diberikan kepada pasangan yang memiliki bahasa cinta word of affirmation alias kata-kata afirmasi.

"Saya sarankan memberinya kalender dan mengisinya dengan catatan cinta untuk setiap bulan. Tandai hari dan peringatan khusus serta kutipan yang mengingatkan dia tentang kamu sepanjang tahun," kata Diane.

Memberikan hadiah ini juga menjadi tanda kalau kamu juga mengingat hari-hari penting yang kalian miliki, seperti yang dilakukannya.

Bahasa cinta #2: Waktu berkualitas (quality time)

Unsplash.com/Becca Tapert

Diane menyarankan, "Ajak dia kencan piknik, bersantai di sofa, atau melakukan apa pun yang dia sukai. Perhatikan ‘petunjuk’ darinya atau jika perlu langsung tanyakan hal-hal apa yang disukainya. Kemudian lakukan hal itu secara teratur."

Salah satu kegiatan yang menurut Diane cocok dilakukan bersama pasangan dengan love language ini adalah memasak. Tanpa disadari, membuat perencanaan akan memasak apa, belanja bahan masakannya, dan memasak bersama sebenarnya membuat kamu dan pasangan jadi menghabiskan waktu berkualitas bersama.

Bahasa cinta #3: Menerima hadiah (receiving gift)

Pexels.com/Anna Pou

Meski suka diberi hadiah, tetapi pasangan yang memiliki love language ini nggak suka dengan sembarang hadiah. Diane memintamu untuk membeli hadiahnya sendiri, bukan meminta tolong atau menitip pada orang lain.

Saat pasangan membuka hadiah darimu dan kamu bisa menceritakan pengalamanmu saat membelinya—bahkan jika harus melakukan usaha lebih untuk mendapatkannya, dia pasti akan lebih menghargainya.

Bahasa cinta #4: Lewat tindakan (act of service)

pexels.com/Julian Jagtenberg

Beberapa hadiah sederhana yang bisa dilakukan adalah membawakan kopi saat dia sedang sibuk dengan pekerjaannya, menyiapkan sarapan yang dibuat dengan cinta, atau memesan tempat untuk makan malam di tempat favoritnya.

Semua hal ini akan dianggap sebagai tindakan nyata oleh pasangan, yang membuktikan kalau kamu juga mencintainya seperti dia mencintaimu.

Bahasa cinta #5: Sentuhan fisik (physical touch)

Pexels.com/Leeloo Thefirst

Ini mungkin love language yang paling mudah untuk diberikan hadiah. Pastikan saja kamu sering menyentuhnya dan kamu memang suka melakukannya.

"Berusahalah untuk menunjukkan kepada pasangan kalau kamu peduli dengan menyentuhnya saat dia lewat, berpegangan tangan saat biasanya tidak melakukannya, berusaha untuk memeluk dan menciumnya lebih sering dan lebih lama," kata Diane.

Saat memberikan pijatan mesra untuk pasangan, kamu juga bisa menggunakan minyak tubuh minyak esensial aromaterapi yang akan membuatnya lebih rileks. Bukan tidak mungkin dia jadi ketagihan “disentuh” olehmu.

Itulah beberapa ide hadiah berdasarkan love language yang dimiliki pasangan. Semoga bisa membantu mencari hadiah yang tepat untuk orang yang dicinta, ya.

IDN Media Channels

Latest from Dating