Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cerita Wattpad yang Bikin Baper, Bisa Jadi Wishlist Bacaan

Bikin "kupu-kupu dalam perut berterbangan"

Astri Amalia

Di kala senggang, membaca cerita fiksi dengan berbagai genre bisa jadi aktivitas yang menyenangkan. Namun, salah satu yang nggak boleh kamu lewatkan tentunya dengan membaca cerita Wattpad yang bikin baper.

Nggak hanya menarik untuk dibaca, cerita Wattpad yang bikin baper juga bakal bikin "kupu-kupu di dalam perutmu berterbangan".

Nah, untuk itulah Popbela sudah merangkum 5 cerita Wattpad yang bikin baper khusus untukmu. Apa saja? Simak rekomendasinya di bawah ini, Bela!

1. Bad Romance - Fallslikesnow

wattpad.com/Fallslikesnow

Cerita Wattpad yang bikin baper pertama ialah karya dari Fallslikesnow, yaitu Bad Romance. Bercerita tentang karakter bernama Nathaniel Andriano, seorang cucu pemilik yayasan sekolah yang kerap kali bikin onar. Namun, seorang perempuan bernama Elshadira Katya merasa kesal dengan perilaku Nathan dan berusaha melawannya.

Meski mendapat perlawanan, nyatanya Nathan malah semakin menjadi. Hingga keduanya pun terlibat perjanjian yang mengubah segalanya.

Bad Romance sendiri telah dipublikasikan dalam bentuk novel fisik, tapi cerita ini juga masih tersedia di Wattpad dengan bagian yang masih lengkap.

Kalau kamu lagi cari cerita Wattpad yang bikin baper dan menarik, jangan lupa masukkan Bad Romance ke dalam daftar bacaanmu, ya!

2. The Bride of Olympus - Anna Kanina

wattpad.com/Anna_Kanina

Cerita Wattpad yang bikin baper selanjutnya adalah The Bride of Olympus karya dari Anna Kanina. The Bride of Olympus menceritakan tentang seorang aktris bernama Jill Adelaide yang terjebak di dalam tubuh Putri Sparta di era Yunani Kuno akibat menjalankan sebuah ritual misterius. Ia pun terpaksa harus menikahi Dewa Perang bernama Ares yang memiliki reputasi sangat buruk dalam sejarah. 

Karena nggak punya pilihan lain, Jill berusaha beradaptasi di era Yunani Kuno, hingga akhirnya menemukan rahasia perselingkuhan antara Ares dan Dewi Kecantikan, Aphrodite. Meskipun demikian, nyatanya Jill semakin lama semakin sulit untuk nggak menjatuhkan hatinya kepada Ares.

3. A Riddle Upon Us - Aritanda

wattpad.com/aritanda

Buat kamu yang lagi cari cerita Wattpad yang bikin baper dengan latar SMA, tampaknya kamu perlu memasukkan A Riddle Upon Us karya Aritanda ke dalam daftar bacaanmu, nih!

A Riddle Upon Us menceritakan tentang seorang siswi dengan sikap cuek bernama Sabrina yang mendadak harus duduk sebangku dengan anak OSN jenius dengan gayanya yang sok.

Dalam berbagai kesempatan, Sabrina dan laki-laki tersebut acap kali bertemu, hingga akhirnya Sabrina mengetahui sifat asli dari laki-laki yang dipuja banyak perempuan di sekolahnya itu.

4. Truth or Dare - imaginaryland

wattpad.com/imaginaryland

Masih cerita dengan latar SMA yang bisa bikin kamu nostalgia, Truth or Dare karya imaginaryland juga bisa kamu masukkan ke dalam daftar bacaanmu selanjutnya, Bela.

Cerita yang sudah dibaca 1,6 juta kali dan terdiri dari 23 bagian ini mengisahkan seorang siswi kelas 2 SMA bernama Cathilin Fidela Earlena yang punya kehidupan remaja normal dan memiliki sahabat absurd bernama Felicia Farren Elysia, atau Elys.

Cathy hobi banget bertengkar dengan salah satu teman sekelasnya, seorang laki-laki yang dikenal jutek dan dingin bernama Ervin Duncan Eagan. Meski Ervin benci dengan Cathy sejak pertemuan pertama mereka, nyatanya ia malah kesal ketika melihat Cathy dekat dengan laki-laki lain.

5. Asmaraloka - ABELLSTR25

wattpad.com/abellstr25

Cerita Wattpad yang bikin baper terakhir ada Asmaraloka yang merupakan karya dari ABELLSTR25. Cerita ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Asmaraloka yang merupakan gadis biasa peraih beasiswa di salah satu sekolah terkenal. Meski namanya memiliki arti dunia cinta kasih, tetapi di dunia nyata, Loka punya kehidupan yang amat berbeda.

Banyaknya aksi perundungan membuat kehidupan sekolah Loka nggak pernah tenang. Sahabat Loka bernama Alena pun menjelaskan beberapa anggota geng bully di sekolah mereka yang terdiri dari Aland, seorang kapten futsal dengan perangai paling kasar di antara teman-teman gengnya yang lain—Bartan, seorang atlet renang kebanggaan sekolah—Cristian, kapten basket dengan wajah teduh dan menghanyutkan—dan yang terakhir adalah Nako, laki-laki ganteng dengan wajah datar yang punya prestasi akademik mentereng.

Nako sebenarnya punya reputasi yang baik karena ia nggak pernah ikut-ikutan merundung orang lain, akan tetapi ketika ia bersama Loka, Nako akan menunjukkan sifat aslinya yang membuat Loka menangis dan menelan ludahnya.

Meski sudah diterbitkan menjadi novel fisik, tapi Asmaraloka masih tersedia di Wattpad dengan bagian yang lengkap. Cerita ini juga sudah dibaca lebih dari 13,8 juta kali, pastinya sangat direkomendasikan untukmu yang lagi cari bacaan seru di waktu senggang.

Nah, itulah tadi 5 cerita Wattpad yang bikin baper yang perlu kamu masukkan ke dalam daftar bacaanmu. Gimana, kamu tertarik baca yang mana dulu nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating