Sedang mencari tontonan seru untuk disaksikan di awal tahun 2021 ini, Bela? Popbela punya rekomendasi serial Indonesia yang seru untuk ditonton, yakni Turn On. Serial yang diangkat dari novel Wattpad berjudul sama ini menyuguhkan kisah tak biasa yang dijamin akan membuatmu penasaran untuk menunggu tiap episodenya.

Sebelum menontonnya lebih lanjut, simak lima fakta tentang Turn On berikut ini.

1. Diangkat dari novel Wattpad terlaris

5 Fakta 'Turn On', Serial Original Vidio Adaptasi Wattpad PertamaDok. Vidio

Bersama dengan Screenplay Films, Vidio merilis Vidio Original Series terbaru berjudul Turn On. Serial ini merupakan adaptasi dari cerita novel Wattpad berjudul sama karya Tiara Wales. Hingga saat ini, Turn On versi novel telah dibaca hingga lebih dari 16,4 juta pembaca di seluruh dunia.

2. Serial original Vidio pertama yang diangkat dari Wattpad

5 Fakta 'Turn On', Serial Original Vidio Adaptasi Wattpad PertamaDok. Vidio

Turn On menjadi serial original Vidio pertama yang diangkat dari kisah Wattpad. Serial ini diharapkan sebagai pembuka kerja sama lanjutan antara Vidio dan Wattpad untuk menghadirkan kisah indah lainnya di masa mendatang.

“Untuk pertama kalinya Vidio meluncurkan sebuah Vidio Original Series dengan menggarap cerita dari novel Wattpad yang menjadikan ‘Turn On’ ini sebagai gerbang pembuka kerja sama Vidio, Wattpad dan Screenplay untuk terus menghadirkan Vidio Original Series adaptasi berkualitas ke depannya," Ungkap Tina Arwin selaku Chief of Content Vidio pada press conference virtual yang diselenggarakan 11 Januari 2021 lalu.

3. Pengalaman pertama bagi Giorgino Abraham dan Clara Bernadeth bermain di serial bergenre romansa dewasa

5 Fakta 'Turn On', Serial Original Vidio Adaptasi Wattpad PertamaInstagram.com/giorgino_abraham

Bukan hanya bagi Vidio, Turn On juga menjadi pengalaman baru bagi para pemainnya, khususnya Clara Bernadeth dan Giorgino Abraham. Bagi keduanya, Turn On menjadi serial bergenre romansa dewasa pertama yang pernah dibintanginya.

“Sebagai aktor, aku nggak suka bermain di zona nyaman, aku dipercaya memainkan karakter sentral Andreas. Dengan profesional, aku dituntut bermain sesuai arahan sutradara di setiap scene dalam skenario,” kata Giorgino. 

Lebih lanjut Giorgino mengungkapkan bahwa chemistry yang baik membuat proses shooting jadi menyenangkan, “Aku main dengan teman-temanku sendiri, termasuk Clara yang menjadi Maria, pasangan Andreas. Apalagi kita pernah satu project bareng 
sebelumnya, bangun chemistry pun jadi lebih mudah. Semuanya open minded.”

“Aku cukup amazed, karena bukan hal mudah membawakan konsep seperti series ini. ‘Turn On’ bercerita tentang permasalahan orang dewasa tapi uniknya dibalut juga dengan komedi. Saat orang menonton 'Turn On' mereka tahu ini bukan ke arah negatif melainkan sesuatu yang positif, fun dan bisa membuka wawasan mereka,” jelas Clara.

4. Deretan pemain yang turut membintangi Turn On

5 Fakta 'Turn On', Serial Original Vidio Adaptasi Wattpad PertamaInstagram.com/faradinamufti

Selain Clara dan Giorgino, series yang disutradarai oleh Vemmy Sagita ini juga dibintangi oleh Erika Carlina, Faradina Mufti, Sonia Alyssa, Cinta Brian, Jonathan Andriano, Aimee Saras dan Mathias Muchus. 

Skenario Turn On ditulis oleh Ve Handojo dan Keke Mayang. Proses shooting dilakukan di Bali, sehingga kamu nantinya akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan alam Bali yang membuat kita merasa seolah seperti liburan.

5. Sinopsis dan tanggal tayang Turn On

Turn On bercerita tentang Andreas (Giorgino Abraham), sosok lelaki yang punya sikap dingin kepada perempuan setelah dikhianati mantan kekasihnya. Tetapi, karena kesalahpahaman ia akhirnya menikahi Maria (Clara Bernadeth) yang mampu membuat Andreas kembali menemukan jati dirinya sebagai seorang laki-laki. Namun, kebahagian rumah tangga mereka tak berlangsung lama karena masa lalu Andreas datang kembali.

Serial ini sudah dapat kamu saksikan mulai tanggal 14 Januari 2021 dengan satu episode baru setiap minggunya. Duh, jadi penasaran menunggu kisah barunya nggak, sih?

Baca Juga: 5 Monster di Serial 'Sweet Home' yang Siap Bikin Kamu Deg-Degan

Baca Juga: 7 Serial di Platform Digital yang Wajib Kamu Tonton

Baca Juga: 6 Pelajaran Berharga dari Serial Emily in Paris untuk Kariermu