Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Apa yang Diinginkan Wanita Saat PMS? Ini Jawabannya

Yang perempuan lebih dari sekadar perhatian

Anatasia Anjani

Tidak peduli berapa kali perempuan mengalami menstruasi, hal itu selalu membuat kita merasa lengah. Kram, mengidam, serta ketidaknyamanan dari semua itu. Menginginkan es krim di siang hari kemudian malam hari mengidam martabak manis.

Tidak hanya tentang makanan, perempuan juga menginginkan perhatian dari kekasihnya saat sedang PMS. Kira-kira apa saja hal yang diinginkan wanita saat PMS? Simak lebih lengkapnya di sini, ya!

1. Empati

unsplash.com/Rachel McDermott

Saat PMS tentu perempuan mengalami rasa sakit yang tidak terhindarkan, mood mereka juga tidak bagus. Hari-hari rasanya seperti amat buruk, serta perut dan pinggang terasa sakit di saat yang bersamaan. Jadi hal yang dilakukan oleh laki-laki adalah empati dan kebaikannya, itu akan membuatnya terasa tidak terlalu buruk.

2. Pijatan

pexels.com/Karolina Grabowska

Sebagai perempuan tentu sulit menyampaikan rasa sakit PMS. Pijatan yang menenangkan akan sangat membantu hanya untuk meredakan saraf kita. 

3. Sesi workout yang menyenangkan

Pexels/Andrea Piacquadio

Aktivitas fisik membantu meredakan sebagian besar nyeri haid. Jadi, untuk para lelaki, dorong pasanganmu untuk joging cepat atau berlari di atas treadmill selama 20 menit. Wanita yang sedang PMS mungkin tidak terlalu menyukainya pada saat itu, tetapi itu akan bermanfaat bagi mereka.

4. Bersabarlah

pexels.com/George Pak

Perempuan mungkin terdengar sangat tidak rasional tetapi hormon selama PMS sedang kacau, membuat mereka rewel, membutuhkan dan serakah pada saat yang bersamaan. Cobalah untuk memahami perempuan, alih-alih hanya menganggap mereka sebagai hormonal biasa.

5. Disemangati untuk makan dengan benar

Pexels/ Jane Doan

Buah-buahan, sayuran, semua itu bagus. Sebelumnya, saat PMS, perempuan selalu menginginkan makanan yang kurang baik untuk kesehatan, seperti junk food hingga kafein. Tidak hanya itu, perempuan juga berjuang untuk menjadi dewasa selama ini, jadi laki-laki perlu turun tangan dan membantu mereka menjaga diri sendiri.

6. Membantu beberapa tugas

Pexels/ cottonbro

Jika kamu ingin mengetahui apa yang diinginkan wanita saat PMS, salah satu jawabannya adalah membantu mereka mengerjakan beberapa tugas. Misalnya, mencuci pakaian atau menyiapkan makanan sehat. Itu merupakan suatu hal yang akan selalu mereka hargai saat sedang PMS.

7. Berikanlah cokelat

Pexels/ Brigitte Tohm

Cokelat mengandung magnesium yang membantu pelepasan hormon bahagia pada manusia, yaitu endorfin. Endorfin sendiri membantu meningkatkan energi dan mengurangi kram. Jadi ada alasan ilmiah di balik keinginan perempuan untuk mengonsumsi cokelat, ya!

8. Buat mereka tertawa

Pexels/ Andres Ayrton

Ketika perempuan sedang PMS, cobalah buat lelucon dan alihkan pikiran mereka dari menstruasi. Atau jika lelucon mubenar-benar buruk, cobalah membuat mereka cukup sibuk sehingga mereka tidak memiliki kesempatan untuk memikirkan hal lain.

9. Ekspresikan cintamu

Jonathan/Borba Unsplash

Saat PMS, tentu perempuan akan mudah merasakan insecure dan menjadi lebih mellow, lembek, hiperaktif, dan rewel. Bahkan jika mereka bersikap kasar, pujian dari kamu akan membawa perubahan pada temperamen mereka. Percayalah, mengekspresikan cinta sangat patut dicoba.

Nah, sudah tahu kan apa yang diinginkan wanita saat PMS? So, catat baik-baik, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating