Saat menstruasi tiba pasti akan ditandai dengan PMS.  Keadaan di mana kamu sedang uring-uringan atau moody, semua rasanya tak ada yang beres. Sebagian besar wanita moodnya jadi naik turun, emosi kurang stabil, dan badan terasa nyeri di mana-mana. Apakah kamu salah satunya, Bela? Jangan biarkan PMS membuat kamu moody berlarut-larut. Saat ini pria juga banyak yang protes dan balas uring-uringan gara-gara PMS Anda. Untuk itu, ketahui apa saja yang harus kamu lakukan untuk mengatasi mood saat PMS nanti. Yuk cari tahu selengkapnya di sini

 

Simak Tips Ampuh Mencegah dan Mengatasi PMS Ala Popbela
 

Saat sedang PMS, makanan seperti keripik kentang, asinan, keripik singkong, aneka snack asin lainnya lebih baik dihindari ya. Perbanyak makan buah, sayur dan gandum dimulai dari 1 minggu sebelum datang bulan.

Simak Tips Ampuh Mencegah dan Mengatasi PMS Ala Popbela
 

Rajin berolahraga sebelum menstruasi akan membantu mengatasi serangan PMS kamu nih, Bela. Even though women say they don’t have energy, this is probably when it is most important to exercise.

Simak Tips Ampuh Mencegah dan Mengatasi PMS Ala Popbela
 

Dengan memperbanyak konsumsi vitamin, terutama vitamin B6 dan vitamin E dipercaya akan membantuk mengurangi rasa sakit dan PMS kamu. Takaran kamu mengkonsumsi vitamin itu sebanyak Calcium: 1,200 milligrams, Magnesium: 400 mg, vitamin B6: 50 to 100mg, dan vitamin E: 400 IU.

Simak Tips Ampuh Mencegah dan Mengatasi PMS Ala Popbela
 

Pastikan tubuh kamu tidak dehidrasi dan tercukupi kebutuhan air minumnya. Air akan membantu memperlancar proses metabolisme dalam tubuh. Sehingga kamu memang tak boleh sampai kekurangan cairan.

Bagimana Bela? Nggak usah khawatir lagi akan pms ya, karena kamu sudah tahu cara mengatasi dan mencegahnya.

 

BACA JUGA:  Inilah 8 Kebiasaan Buruk yang Ternyata Punya Efek Bagus untuk Tubuhmu