Siapapun pasti merasakan sedih. Apalagi di momen-momen menjelang menstruasi, terkadang mood kita jadi nggak stabil nih. Dari happy bisa berubah jadi nggak bersemangat bahkan sedih. Di momen ini cewek bisa berubah menjadi sangat sensitif nih, jadi jangan heran kalau sering melihat cewek yang mudah untuk menangis hanya karena hal sepele. 

Nah, biar kamu bisa melepas sekaligus mengendalikan rasa sedihmu, Popbela punya beberapa cara yang lebih fun nih buat kamu coba. Simak ya!

1. Cobalah untuk pelihara hewan di rumah

PMS Bikin Kamu Moody? Coba Deh Lakukan 5 Hal Ini Biar Lebih Happy!  Shutterstock/Alena Ozerova

Selain sebagai teman ternyata memelihara hewan punya manfaat lain lho untuk pemiliknya. Salah satunya adalah sebagai penghilang rasa sedih hingga stres. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa memelihara kucing dapat menurunkan risiko penyakit jantung bahkan hingga 40% lho. Ada beberapa hewan yang bisa kamu pelihara nih buat pemula, seperti anjing, kucing, ikan, burung hingga kura-kura. Coba yuk, Bela!

2. Jadwalkan home spa day yuk!

PMS Bikin Kamu Moody? Coba Deh Lakukan 5 Hal Ini Biar Lebih Happy!  Shutterstock/Alexander Neff

Saat otot tulang sudah mulai tegang, spa pasti jadi pilihan andalan buat kamu. Tapi dengan pandemik yang saat ini merebak, belum banyak spa yang kembali beroperasi deh. Tapi, tenang, kamu nggak harus menunggu sampai pandemik selesai kok untuk mendapatkan sensasi spa. Buat saja home spa day, walau dilakukan di rumah, kamu tetap bisa relax kok.

Coba deh mulai lakukan perawatan badan dan wajah dengan menyalakan lilin aromatherapy biar rumah bernuansa seperti spa yang biasa kamu datangi. Selamat mencoba!

3. Mempercantik diri dengan perawatan di rumah

PMS Bikin Kamu Moody? Coba Deh Lakukan 5 Hal Ini Biar Lebih Happy!  Shutterstock/Alliance Images

Walau di rumah saja, kamu bisa kok tetap menggunakan makeup atau melakukan styling rambut seolah akan hangout. Dua aktivitas ini terbukti bisa bikin mood kamu meningkat lho. Saran dari Popbela, coba deh eksplor inspirasi makeup dan styling rambut yang berbeda dari yang pernah kamu lakukan sebelumnya, agar kamu lebih merasa tertantang dan kamu juga bisa lebih puas dengan hasilnya.

Tapi, ngomong-ngomong soal hair styling, banyak yang percaya jika terlalu sering melakukan styling, rambut akan rentan rusak. Padahal hal ini nggak akan terjadi kalau kamu sudah melakukan perawatan rambut dengan tepat misalnya dengan menggunakan produk shampoo yang mengandung serum, seperti Serasoft Serum Shampoo. Serasoft Serum Shampoo ini sudah dilengkapi dengan serum yang dapat merawat rambut dan bekerja 5x lebih cepat dalam menutrisi rambutmu dibandingkan shampoo biasa, lho!

Rangkaian Serasoft Serum Shampoo dan Conditioner ini punya 3 varian yang ketiganya nggak hanya mengandung serum tetapi juga formula khusus yang dapat mengatasi masalah rambut dengan menutrisi rambut dari akar, batang, hingga ujung rambut. Ini dia tiga varian Serasoft Serum Shampoo di antaranya adalah:

  • Serasoft Serum Shampoo Hair Fall Treatment lengkap dengan bahan alami Sophora Root untuk mengurangi kerontokan.
  • Serasoft Serum Shampoo Shiny Black lengkap dengan bahan alami Black Sesame agar rambut tampak hitam hari demi hari.
  • Serasoft Serum Shampoo Dandruff Treatment lengkap dengan bahan aktif ZPT untuk mengatasi masalah ketombe dan kulit kepala kering

Kira-kira varian mana nih yang cocok buat kamu? Sekarang nggak perlu takut lagi deh buat styling rambut, soalnya sudah ada Serasoft Serum Shampoo dan Conditioner yang bikin #RambutJadiNurut. Untuk informasi selengkapnya langsung klik di sini ya!

4. Pilih film yang memotivasi kamu untuk semangat lagi

PMS Bikin Kamu Moody? Coba Deh Lakukan 5 Hal Ini Biar Lebih Happy!  Shutterstock/Drazen Zigic

Nah ini nih yang paling gampang, coba deh pilih satu hari di mana kamu bisa melakukan movie marathon seharian. Coba pilih film-film yang punya pesan yang kuat dan inspiring. Eits, ini penting lho, agar setelah menonton pikiran kamu bisa lebih fresh. Kalau rekomendasi dari Popbela, coba deh nonton The Shawshank Redemption, Forrest Gump atau Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, habis menonton kamu pasti akan merasa terinspirasi!

5. Menghubungi support system atau teman-teman lama

PMS Bikin Kamu Moody? Coba Deh Lakukan 5 Hal Ini Biar Lebih Happy!  Shutterstock/Vadym Pastukh

Membangkitkan mood nggak harus selalu dilakukan sendirian. Namanya juga manusia, makhluk sosial seperti kita terkadang butuh recharge dari orang lainnya lho. Makanya saat sedang merasa sedih, coba hubungi support system kamu untuk curhat. Atau kamu juga bisa menghubungi teman-teman lama buat update-update kehidupan, atau sekadar mengingat masa-masa indah saat masih sering hangout bareng. Mood auto naik deh!

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengusir rasa sedih dan meningkatkan mood kamu ketika Bela sedang PMS. Jangan lupa bahagia ya!