Nggak ada manusia yang sempurna di dunia ini, Bela. Begitu pun pasangan. Sejatinya, pasangan yang sempurna itu bukan pasangan yang memiliki banyak kelebihan, melainkan pasangan yang bisa saling melengkapi sehingga jadi sempurna.

Banyak dari kita yang menginginkan pasangan yang romantis. Padahal, sayang dan cinta nggak hanya diukur dari keromantisan atau banyaknya perhatian yang ditunjukkan. Mengingat setiap orang memiliki caranya sendiri untuk menunjukkan kasih sayang.

Memang, secara nggak sadar, kita menginginkan pasangan yang romantis dan perhatian. Namun apa jadinya kalau ternyata pasangan kita merupakan tipe orang yang cuek dan nggak romantis? Berikut cara menghadapi pacar cuek dan nggak romantis.

1. Komunikasikan keinginan kalian

Cara Menghadapi Pacar Cuek dan Nggak Romantisunsplash.com/@taylormae

Kunci dari sebuah hubungan yang langgeng adalah komunikasi. Kalau komunikasi antarpasangan kalian sudah lancar, di mana kalian bisa mengutarakan maksud masing-masing, tentunya akan jarang pertengkaran dan kesalahpahaman.

Begitu juga dengan keinginan kalian yang sesekali diperhatikan dan diberikan perlakuan romantis. Kalau kalian nggak mengomunikasikannya pada pasangan, gimana dia mau mengerti, Bela?

2. Hindari membandingkan pasanganmu dengan lelaki romantis lainnya.

Cara Menghadapi Pacar Cuek dan Nggak Romantisunsplash.com/@yoannboyer

Hal yang sudah kita tahu bahwa nggak semua orang terlahir sempurna, begitu pun pasangan. Kita dan dia kan disatukan untuk melengkapi satu sama lainnya. Jadi Bela, kalau pacarmu cuek dan nggak romantis memang di satu sisi merupakan kekurangan, tapi kamu bisa kan menjadi sosok yang perhatian dan romantis. Hindari membandingkan pasangan karena itu bisa melukai perasaan pacarmu nanti. Kita sendiri pun pasti nggak suka jika selalu dibandingkan.

3. Berpikir bahwa cuek dan nggak romantis bukan berarti nggak sayang.

Cara Menghadapi Pacar Cuek dan Nggak Romantisunsplash.com/@overdriv3

Memberi bunga, memberi kejutan ulang tahun, selalu ingat tanggal penting termasuk anniversary, atau hal-hal detail dan romantis lainnya memang merupakan salah satu bukti bahwa seseorang penting dalam hidupnya ketika mengingat itu semua.

Tapi Bela, kasih sayang, perhatian dan cinta nggak harus selalu dibuktikan dengan hal demikian. Banyak perbuatan yang bisa dikategorikan sebagai rasa sayang pasangan terhadap kita. Contohnya ketika ia paham kalau kamu harus punya me time jadi membiarkanmu sesekali sibuk dengan sahabatmu atau hobimu. Pengertian sepele itu juga merupakan bukti sayang.

4. Berikan contoh hal romantis dan bentuk perhatian.

Cara Menghadapi Pacar Cuek dan Nggak Romantisunsplash.com/@wenutius

Cara menghadapi pacar cuek yang sibuk dan nggak romantis salah satunya adalah dengan menjadi orang yang paling perhatian dan romantis terhadapnya. Orang terdekat akan memengaruhi pola pikir dan sikap kita bahkan karakter. Nggak heran jika lama bersama bisa saling mengetahui kebiasaan bahkan yang awalnya nggak suka sesuatu jadi suka. Sama seperti sikap juga. Jika pacarmu cuek dan nggak romantis, coba berikan ia contoh terlebih dahulu.

Lambat laun, pacarmu yang sering diberi perhatian dan diberi perlakuan romantis juga akan melakukan hal yang sama. Bahkan mungkin bisa lebih romantis dan nggak terduga.

5. Hargai usahanya.

Cara Menghadapi Pacar Cuek dan Nggak Romantisunsplash.com/@freestocks

Kepribadian sendiri ada yang introvert, ekstrovert, bahkan ambivert. Siapa tahu pasanganmu tipe orang yang introvert atau malu jika harus bersikap romantis. Ketika ia mencoba bersikap romantis dengan memberi kejutan, meskipun agak kikuk, hargailah usahanya. Pastinya ia harus mengumpulkan keberanian dan keluar dari comfort zone-nya untuk membuktikan bahwa betapa berharganya dirimu.

Ketika pacarmu sudah melakukan hal romantis dan perhatian sebisanya, jangan kamu goda dengan mengoloknya ya, Bela. Ia pasti malu dan nantinya bisa jadi malah makin cuek dan nggak romantis.

Nah Bela, demikian cara menghadapi pacar cuek dan nggak romantis yang bisa kamu ikuti. Jadi meskipun pacarmu cuek dan nggak romantis, bukan berarti dia nggak sayang kamu ya, Bela.

Baca Juga: Feromon, Benarkah Bisa Memikat Lawan Jenis?