5 Destinasi Wisata Alam Penuh Budaya di Lai Chi Wo Hong Kong

Simpan dulu untuk liburan nanti

5 Destinasi Wisata Alam Penuh Budaya di Lai Chi Wo Hong Kong

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Bela, meskipun saat ini untuk melakukan perjalanan ke luar negeri masih berisiko tinggi, tak ada salahnya untuk membuat rencana liburan. Jadi, saat kondisi sudah aman, kita bisa langsung angkat koper dan menikmati me time dengan maksimal.

Walaupun masih di tengah pandemi, bukan berarti tidak bisa liburan juga. Kita bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk berlibur secara virtual. Belum lama ini, Popbela berkesempatan melakukan tur virtual ke desa budaya Lai Chi Wo, Hong Kong. Tak hanya menyaksikan lokasi penuh budaya, tapi di sini wisata alamnya masih begitu asri dan hijau. Sehingga, sangat pas untuk kamu yang ingin melipir sejenak di tengah riuhnya suasana kota.

Ada lima destinasi wisata yang Popbela jelajahi secara virtual. Apa saja? Simak berikut ini.

1. Pusat Budaya Lai Chi Wo

Lai Chi Wo menjadi model revitalisasi pedesaan di Hong Kong. Pencapaian penduduk desa dan relawannya yang telah diakui oleh UNESCO dicatat di Pusat Budaya Lai Chi Wo, di dalam rumah desa yang telah dipugar.

Lahan pertanian yang dipulihkan sekarang dimanfaatkan sebagai lahan pertanian. Beberapa tanaman yang dibudidayakan di sini antara lain, beras organik, kunyit, melon musim dingin, dan rosela. Pameran spesimen batuan tua, peralatan pertanian, barang-barang rumah tangga, dan pakaian tradisional Hakka di pusat ini, menawarkan kepada pengunjung pemahaman yang lebih baik tentang ekologi dan sejarah lokal.

2. Hutan 'Fung Shui'

Tertutup di bagian depan oleh tembok berpagar, rumah-rumah tradisional Hakka di desa ini diapit oleh kawasan hutan lebat, yang disebut Hutan 'Fung Shui'. Penduduk desa di sini rutin menanam pohon, sesuai dengan filosofi feng shui hidup selaras dengan alam, dengan harapan akan membawa keberuntungan dan kekayaan yang lebih besar bagi mereka.

Hutan berbentuk bulan sabit yang tenang adalah rumah bagi lebih dari 100 spesies tanaman khas Hong Kong. Di dalam hutan ini terdapat beberapa pohon kuno yang tampak aneh, termasuk Pohon Berongga (atau Permen Karet Manis) yang berusia satu abad, dengan banyak lubang di tengah batangnya, Kamper Lima Jari raksasa, dan Stangler Fig.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here