Wisata Gunung Fuji: 5 Tips Mengunjungi Gunung Fuji di Jepang

Terbuka bagi para pendaki di bulan Juli - September

Wisata Gunung Fuji: 5 Tips Mengunjungi Gunung Fuji di Jepang

Gunung Fuji merupakan Gunung tertinggi di Jepang yang mencakup ketinggian 3.765 meter. Gunung yang menjadi destinasi wisata populer ini terdaftar sebagai situs Warisan Dunia UNESCO.

Menuju Gunung Fuji membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari Tokyo, dan lokasinya berada di Prefektur Shizuoka dan Yamanashi. Gunung Fuji setiap tahun dinaiki oleh sekitar 200.000 pendaki tiap tahunnya, termasuk pendaki pemula.

Bagi kamu yang berencana mengunjungi Gunung Fuji ketika berlibur ke Jepang, mari simak tips-tips mengunjungi Gunung Fuji di Jepang berikut ini.

1. Waktu terbaik mendaki Gunung Fuji

Wisata Gunung Fuji: 5 Tips Mengunjungi Gunung Fuji di Jepang

Menurut Japan Travel, Gunung Fuji  terbuka bagi para pendaki dari bulan awal Juli - awal September. Namun, puncak musimnya berlangsung mulai akhir bulan Juli - Agustus.

Gunung ini paling ramai selama hari libur Obon, yang jatuh pada pertengahan bulan Agustus. Hindari juga datang ketika musim liburan sekolah atau long weekend, karena jalur Gunung Fuji bisa sangat ramai.

Namun, ketika cuacanya jelek karena hujan atau angin lebat, maka daerah Gunung Fuji juga bisa ditutup. Cuacanya di sekitar Gunung Fuji bisa berubah secara drastis selama perjalanan, dan hujan badai biasanya bisa terjadi menjelang sore hari.

Sehingga, para pemula disarankan untuk mendaki di pagi hari dan siang hari ketika cuacanya cerah.

2. Barang-barang yang harus disiapkan

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here