Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Suraloka Zoo Yogyakarta: Lokasi, HTM, dan Aktivitas Seru

Suraloka Zoo punya koleksi lebih dari 400 satwa

Nindi Widya Wati

Jika sedang bingung mencari tempat liburan di Yogyakarta, maka Suraloka Interactive Zoo atau yang kerap disebut Suraloka Zoo bisa menjadi pilihan wisata menarik. Mengingat, kebun binatang yang berada di kaki Gunung Merapi ini baru buka pada tahun 2021. 

Suraloka Zoo diketahui memiliki koleksi lebih dari 400 satwa, di antaranya terdapat beragam jenis mamalia, burung, ikan, reptil, dan amfibi. Di mana para pengunjung bisa menikmati eduwisata serta berinteraksi langsung dengan binatang di Suraloka Zoo. 

Penasaran ingin datang ke Suraloka Zoo? Bisa simak terlebih dahulu informasinya berikut ini, Bela.

1. Suraloka Zoo berlokasi di kawasan kaki Gunung Merapi. Tepatnya di Jalan Boyong Nomor 97, Kaliurang, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman.

Instagram.com / suralokazoo

2. Jika ingin memasuki area Suraloka Zoo cukup membayar Rp28.000 ribu per orang, namun belum termasuk sejumlah wahana berbayar di dalamnya.

Instagram.com / suralokazoo

3. Kebun binatang yang buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB - 17.00 WIB ini, memiliki sekitar 400 satwa yang bisa dijadikan sarana edukasi. Lalu, pengunjung bisa memberi makan hingga berfoto dengan satwa.

Instagram.com / suralokazoo

4. Kalau sudah melihat berbagai satwa di Suraloka Zoo, bisa juga mengunjungi koleksi tanaman anggrek yang berada di Orchid House.

Instagram.com / suralokaorchidhouse

5. Orchid House jadi area pelestarian tanaman di Suraloka Zoo, pengunjung bisa melihat lebih dekat hingga membeli tanaman anggrek dari sejumlah negara yang sedang dikembangbiakkan.

Instagram.com / suralokaorchidhouse

6. Saat berkunjung ke Suraloka Zoo, bisa menjajal aneka permainan eduwisata untuk anak-anak. Di antaranya wahana flying fox, high rope, hingga tersedia playground indoor.

Instagram.com / suralokazoo

7. Ada pula hiburan lain berupa Opera Suraloka yang baru dibuka pada 20 April 2023 lalu. Pertunjukan ini, menampilkan kisah para hewan penghuni Suraloka Zoo.

Instagram.com / suralokazoo

8. Usai puas berkeliling di area Suraloka Zoo, kamu bisa menikmati restoran yang punya menu makanan khas nusantara sampai western food dengan pemandangan indah lereng Gunung Merapi.

Instagram.com / suralokazoo

9. Sebelum bergegas pulang, bisa belanja cenderamata di Suraloka Zoo. Menawarkan bermacam suvenir menarik dari mainan, pakaian, hingga aksesoris untuk dibawa pulang.

Instagram.com / suralokazoo

10. Sebagai informasi, Suraloka Zoo kerap menawarkan paket promo kepada pengunjung yang diumumkan melalui Instagram dan website resminya.

Instagram.com / suralokazoo

Itulah beberapa informasi mengenai Suraloka Zoo yang bisa jadi pilihan tempat wisata baru saat sedang berada di Yogyakarta. Semoga bermanfaat, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Travel