17 Tempat Wisata Yogyakarta Terseru yang Wajib Kamu Kunjungi

Setiap sudut Yogyakarta memang begitu istimewa

17 Tempat Wisata Yogyakarta Terseru yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat apa yang langsung ada di benakmu ketika dengar kata Yogyakarta? Candi Prambanan? Malioboro? Tugu? Yap, mungkin itu adalah tempat yang paling banyak orang tahu ketika mendengar Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun, nyatanya Yogyakarta ini menyimpan berbagai tempat wisata yang nggak kalah mengagumkannya seperti ketiga tempat di atas

Punya lanskap alam yang indah, wisata alam jadi sesuatu yang menonjol jika berada di Yogyakarta. Selain itu juga terdapat tempat wisata baru yang nggak boleh ketinggalan masuk ke dalam daftar tempat yang wajib kamu kunjungi di Yogyakarta.

Nah, untuk membantumu menentukan tempat wisata pilihan, kali ini Popbela akan kasih rekomendasi tempat wisata terseru yang ada di Yogyakarta. Disimak, ya!

1. Agro Wisata Bhumi Merapi

17 Tempat Wisata Yogyakarta Terseru yang Wajib Kamu Kunjungi
  • Lokasi : Jl. Kaliurang No.Km.20, Sawungan, Hargobinangun, Sleman, DIY
  • HTM : Rp40.000
  • Jam Operasional: Setiap hari, 09.00–17.00 WIB

Agro Wisata Bhumi Merapi adalah tempat tujuan wisata yang memadukan konsep edukasi dan spot foto yang sangat menarik. Selain itu, pengunjung juga bisa interaksi dengan berbagai hewan baik yang umum dijumpai di Kebun Binatang maupun hewan hewan langka. 

Ada juga tanaman hidroponik dan Anggrek yang bisa dijumpai di sini. Kemudian ada Wahana Langlang Buana yang menyajikan berbagai spot foto yang sangat Instagramable yang merupakan Facade Arsitektur dari berbagai negara.

2. Studio Alam Gamplong

  • Lokasi : Gamplong 1, Dukuh, Sumberrahayu, Kec. Moyudan, Sleman, DIY
  • HTM : Seiklasnya (belum termasuk tiket masuk set syuting)
  • Jam Operasional: Selasa - Minggu, 08.00–17.00 WIB

Sebelum dijadikan tempat wisata seperti saat ini, tadinya Studi Alam Gamplong banyak digunakan pengambilan gambar dari beberapa film, seperti 'Sultan Agung: The Untold Love Story' pada tahun 2017 karya sutradara Hanung Bramantyo dan juga film 'Bumi Manusia'.

Studi Alam Gamplong terbagi ke dalam beberapa zona, seperti Zona Kranggan Surabaya, Pecinan, Benteng VOC dan rumah tingkat yang terbuat dari kayu. Selain itu kamu juga dapat mengunjungi beberapa set dari sejumlah film yang pernah melakukan proses syuting di sana, seperti Museum Ainun, dan Museum Bumi Manusia.

Seperti dikatakan di atas, untuk memasuki studi alam ini memang dipungut biaya seikhlasnya. Kamu  hanya perlu membayar tiket untuk set lokasi film yang sudah berada di sana, seperti:

  1. Tiket kereta tua: Rp5.000
  2. Tiket Museum Ainun: Rp5.000
  3. Tiket Museum Bumi Manusia: Rp10.000
  4. Tiket Galery Mripat Lawas: Rp10.000
  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here