Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Penginapan di Bandung yang Bagus dan Nyaman

Fasilitasnya oke

Nafi' Khoiriyah

Menghabiskan waktu bersama keluarga saat liburan di Bandung jadi ide yang menarik. Selain harus menentukan destinasi yang menarik, jangan lupa untuk mencari penginapan yang nyaman pula. 

Ada banyak penginapan di Bandung yang bisa dipilih oleh wisatawan. Kamu hanya perlu memilih mana yang sesuai dengan konsep penginapan yang diinginkan, apakah yang bertema alam ataupun modern. 

Berikut kami sajikan pilihan penginapan yang bisa kamu jadikan referensi, mulai dari yang konsepnya alami sampai yang mewah. 

1. Kollektiv Hotel

instagram.com/wkn.jkt

Pilihan penginapan yang pertama menawarkan nuansa yang nyaman dan memanjakan mata. Mereka mengangkat konsep bangunan yang klasik dengan aneka tumbuhan hijau sebagai hiasannya. 

Lokasi hotel ini juga cocok dikunjungi bersama keluarga karena fasilitasnya yang memadai. Terdapat resepsionis 24 jam sampai WiFi di seluruh area yang akan memanjakanmu. 

Alamat Kollektiv Hotel ada di Jalan Prof. Dr. Sutami No.62, Sukarasa, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40152. 

2. Moxy Bandung

instagram.com/moxyseoul

Penginapan di Bandung selanjutnya berlokasi strategis di pusat Kota Bandung, tepatnya di Dago. Mereka menawarkan penginapan dengan desain kontemporer yang nyaman untuk beristirahat. 

Selain itu, ada WiFi gratis dan makanan dan minuman yang lengkap di Moxy Sky Resto. Selain menikmati makanan, kamu juga bisa bersantai sambil melihat pemandangan kota di sini. 

Lokasi Moxy Hotel ada di Jalan Ir. H. Juanda No.69, Tamansari, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40116. 

3. Sangria Resort & Spa

instagram.com/sangria_resortspa

Berbeda dari sebelumnya, Sangria Resort & Spa merupakan penginapan yang mengangkat konsep desain modern dan tradisional. Mereka menawarkan berbagai tipe kamar, mulai dari yang deluxe sampai executive. 

Lokasinya pun berada di tengah suasana pegunungan sehingga akan membuat liburanmu di Bandung lebih terasa. Ada pula fasilitas kolam renang sampai layanan pijat dan spa yang disediakan oleh pihak hotel.

Lokasi SangRia Resort & Spa ada di Jalan Hortikultura No.88, Jayagiri, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. 

4. Beehive Boutique Hotel

instagram.com/beehive_bdg

Kembali ada di kawasan Dago, penginapan di Bandung Beehive Boutique Hotel juga sangat strategis. Mereka menyediakan tempat menginap yang bukan hanya nyaman, tapi punya desain yang menarik. 

Kamu juga bisa menikmati makanan khusus dari Beehive Boutique Hotel. Bahkan, WiFi di area umum juga disediakan untuk membantumu tetap terhubung dengan teman dan keluarga. 

Lokasi Beehive Boutique Hotel ada di Jalan Dayang Sumbi No.1, RW.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132. 

5. Padma Hotel Bandung

instagram.com/padmabandung

Padma Hotel Bandung jadi tempat penginapan yang menarik karena lokasinya yang ada di kawasan pegunungan. Mereka juga menawarkan desain yang sederhana tapi terkesan glamour dan modern. 

Ada enam tipe kamar yang bisa dipilih, mulai dari yang deluxe sampai premier suite. Setiap kamar juga dilengkapi dengan brankas, pembuat teh atau kopi, sampai pengering rambut untuk digunakan pengunjung. 

Lokasi Padma Hotel Bandung ada di Jalan Rancabentang No.56-58, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142. 

6. The Gaia Hotel Bandung

instagram.com/thegaiabandung

Penginapan di Bandung selanjutnya tak kalah mewah dari sebelumnya. Mereka menyediakan fasilitas yang terbaik untuk menginap para tamu. 

Lokasi The Gaia Hotel Bandung juga tenang dan jauh dari keramaian. Tersedia pula kolam renang untuk bersantai, baik bersama teman-teman atau keluarga. 

Lokasi The Gaia Hotel Bandung ada di Jalan Dr. Setiabudi No.430, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40143. 

7. de Braga by ARTOTEL

instagram.com/debragabyartotel

Lokasinya yang berada di kawasan bersejarah membuat de Braga by ARTOTEL menarik para pengunjung. Mereka memakai konsep pelayanan dan fasilitas setara dengan hotel bintang empat. 

Interiornya sendiri bergaya modern minimalis dengan sentuhan art deco. Ada berbagai fasilitas yang disediakan oleh de Braga by ARTOTEL, mulai dari televisi, WiFi, mini bar, sampai mesin kopi. 

Lokasi de Braga by ARTOTEL ada di Jalan Braga No.10, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111. 

8. InterContinental Bandung Dago Pakar

instagram.com/intercontinental_bandung

InterContinental Bandung Dago Pakar menjadi penginapan di Bandung yang memiliki kualitas pelayanan super. Mereka menyediakan aneka fasilitas unggulan yang menjadikan waktu menginap di sini menjadi berkesan. 

Selain kamar yang nyaman, tersedia pula kolam renang dan mini bar yang bisa digunakan pengunjung. Suasana yang tenang dan mewah akan kamu rasakan setelah menginap di InterContinental Bandung Dago Pakar. 

Lokasi InterContinental Bandung Dago Pakar ada di Jalan Resor Dago Pakar Raya 2B Resor Dago Pakar, Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan, Kota Bandung, Jawa Barat 40198. 

9. The House Tour Hotel

instagram.com/thehousetourhotel

Menginap di tempat yang estetik tentu jadi keinginan banyak orang. Jika kamu salah satunya, maka The House Tour Hotel adalah tujuan yang tepat. Mereka memiliki beragam fasilitas, mulai dari restoran sampai toko fashion yang didesain unik.

Struktur bangunannya sendiri memang tampak memanjakan mata. Sebab, furniturnya bernuansa kayu yang menambah kesan saat menginap di sini. 

Lokasi The House Tour Hotel ada di Jalan Panumbang Jaya No.5, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40142. 

10. Belviu Hotel Bandung

instagram.com/belviuhotel

Pilihan terakhir yang bisa kamu tuju adalah Belviu Hotel Bandung. Lokasi hotel ini sangat strategis dan mudah dijangkau dengan fasilitas publik. 

Desain dan arsitekturnya pun cukup memanjakan mata. Kamu dan keluarga yang bermalam di sini bisa merasakan pelayanan yang istimewa dengan fasilitas hiburan yang lengkap. Bahkan, ada pula restoran yang menyajikan menu lezat khusus untuk para tamu. 

Lokasi Belviu Hotel Bandung ada di Jalan Dr. Setiabudi No.35, Pasteur, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat 40161.

Masing-masing penginapan di Bandung tersebut menawarkan konsep yang berbeda. Namun, setiap tempat memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya jadi tampak estetik dan kekinian.

Mana yang akan kamu pilih? 

IDN Media Channels

Latest from Travel