Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Liburan ke Korea Selatan, Kunjungi 5 Acara Natal Spektakuler di Seoul

Kemeriahan Natal terasa lengkap melalui acara khas Korea

Mariana Politton

Dalam kegemerlapan Korea Selatan, Seoul adalah ibu kota yang memancarkan pesona khasnya yang memesona. Termasuk dalam keajaiban tersebut adalah kemegahan dekorasi Natal yang menghiasi kota dengan panorama spesial selama musim liburan.

Di tengah pemandangan tersebut, berbagai acara Natal pun ikut memeriahkan suasana, lho, dari pertunjukan di pusat perbelanjaan hingga ragam festival. Pastinya, para pengunjung akan terpenuhi oleh kegembiraan dan semangat liburan yang membekas.

So, tunggu apa lagi? Melansir dari berbagai sumber, berikut adalah 5 acara Natal di Seoul yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke Korea Selatan selama musim liburan akhir tahun 2023. Enjoy the wonders, Bela!

1. Miracle Winter 2023

cktravels.com

Lokasi: Lotte World Adventure | Periode: 25 November - 31 Desember 2023

Menyadari dinginnya atmosfer Natal di Seoul, Lotte World Adventure menghadirkan pesona taman hiburan dalam ruangan dengan tema Miracle Winter 2023. Di sini, berbagai acara pertunjukan bernuansa festival dibawakan dalam keindahan dekorasi Natal yang megah.

blog.trazy.com

Sebut saja kemeriahan parade musik, penampilan Santa Big Lotty yang menghibur, hingga penyalaan pohon Natal yang paling dinanti. Tak ketinggalan, Snow Castle juga hadir sebagai sorotan magis yang membuatmu seolah terjebak dalam dunia dongeng penuh keajaiban.

cktravels.com

2. Myeongdong Walking Street Christmas Lights 2023

cktravels.com

Lokasi: Jalan Myeongdong | Periode: 9 November 2023 - 31 Januari 2024

Melibatkan diri dalam keindahan Natal lokal khas Seoul, Myeongdong adalah destinasi yang tak boleh dilewatkan. Selain terkenal di kalangan turis dan kaum muda-mudi Korea Selatan, jalan ini turut menggelar acara Myeongdong Wlaking Street Christmas Lights 2023.

cktravels.com

Sesuai namanya, acara ini berlangsung saat malam tiba, tepatnya 5.30-10.30 PM, untuk menyorot keindahan hiasan lampu Natal yang berkilauan. Sebagai pelengkap, kios kerajinan lokal mempersembahkan kekayaan budaya setempat yang memanjakan mata.

cktravels.com

Satu lagi yang tak kalah menarik, kamu dapat menikmati ragam kuliner street good yang tersedia di sepanjang jalan Myeongdong. Dengan begitu, perjalananmu mengeksplorasi acara festival akan membuahkan perasaan bahagia sekaligus perut yang kenyang.

3. Garden of Morning Calm Winter Lights Festival 2023

adventurekorea.com

Lokasi: Gunung Chungryeongsan | Periode: 1 Desember 2023 - 17 Maret 2024

Tak jauh dari gemerlap ibu kota Seoul, Gunung Chungryeongsan terpilih menjadi panggung acara The Garden Morning Calm Winter Lights Festival 2023. Sesuai namanya, acara ini menyajikan tampilan lampu Natal yang mempesona, melingkupi koleksi tanaman herbal yang indah.

Eits, tidak hanya sekadar semarak, ada 30.000 lampu berwarna yang siap menerangi 30 taman dengan pesona unik. Di samping itu, sejumlah pilihan kafe yang menggemaskan hadir juga untuk menawarkan hidangan lezat yang tak terlupakan. Pengalaman pun semakin menyenangkan.

4. Seoul Lantern Festival

cktravels.com

Lokasi: Gwanghwamun Square | Periode: Pertengahan Desember - 31 Desember 2023

Sudah menjadi tradisi Natal bagi penduduk ibu kota Seoul untuk menghadiri acara tahunan Seoul Lantern Festival. Bahkan, acara ini disebut-sebut sebagai festival kesukaan keluarga penduduk Seoul sehingga menarik banyak pengunjung setiap tahunnya.

cktravels.com

Sesuai namanya, acara ini akan menampilkan ribuan lentera kertas dan patung cahaya yang menyala di sepanjang area Gwanghwamun. Di sini, kamu juga akan menemukan ragam kios lokal maupun jajanan yang sengaja dibangun untuk memeriahkan suasana.

cktravels.com

5. Everland Winter Festival / Christmas Parade 2023

news.samsungcnt.com

Lokasi: Everland | Periode: 8 Desember 2023 - 31 Maret 2024

Bisa dibilang, Everland adalah salah satu taman hiburan paling terkenal dan terbesar di Korea Selatan. Nyaris semua acara yang berlangsung di tempat ini akan meraih kesuksesan, termasuk acara Everland Winter Festival.

news.samsungcnt.com

Beberapa pesona acara yang paling menarik perhatian adalah pameran lampu Natal yang cemerlang dan parade Natal yang memeriahkan suasana. Tidak ketinggalan taman hiburan terbesar yang terbagi menjadi 5 zona menawarkan ragam kegiatan yang menyenangkan.

en.trippose.com

Akan tetapi, puncak kemeriahan terletak pada acara bertajuk Bao Family Special, yang disebut-sebut sebagai sambutan terhadap panda raksasa Tiongkok, Le Bao dan Fu Bao, yang hadir di Panda World of Everland Resort. Pastinya ini akan jadi pengalaman menggemaskan!

koreatraveleasy.com

Wah, pasti sulit, ya, untuk memilih antara kelima acara Natal yang telah disebutkan di atas. Namun, mengingat semuanya berlokasi di sekitar Seoul, mungkin kamu bisa merencanakan kunjungan ke setiap acara secara berurutan sesuai dengan rencana itinerary-mu. Have fun!

IDN Media Channels

Latest from Travel