Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Catat, Ini Daftar Event Seru di Jabodetabek Sepanjang Desember 2023

Dari konser sampai acara talk show, kamu mau join yang mana?

Mariana Politton

Memasuki momen liburan, kamu masih bingung harus ke mana dan ngapain? Belum lagi, kamu tidak yakin kalau isi dompetmu cukup untuk bersenang-senang? Eits, ada banyak event atau acara seru yang murah meriah di Jabodetabek sepanjang Desember 2023, lho.

Yup, mulai dari festival musik hingga rangkaian acara talk show, berikut adalah ulasan daftar event seru yang bisa kamu datangi bersama teman dan keluargamu. Let’s go!

1. Steve Aoki's Cake Party

Dok. Prestige Promotions

Lokasi: Pantai Indah Kapuk | Tanggal: 10 Desember 2023

Selama ini, kamu hanya bisa menikmati karya musik EDM Steve Aoki melalui platform Spotify. Kabar baiknya, kamu dapat menyaksikannya langsung di acara festival musik Steve bertajuk “Aoki’s Cake Party.” Lebih serunya lagi, event ini akan dimeriahkan oleh musisi Indonesia lainnya, seperti Dewa 19, Virzha, Ungu, hingga Dipha Barus. Seru banget, kan?

Info selengkapnya: https://www.instagram.com/prestigepromotions.id/

2. Jakarta Kreatif Expo 2023

jakarta-tourism.go.id

Lokasi: Mall Ambassador | Tanggal: 7-10 Desember 2023

Pemerintah DKI Jakarta tidak mau kalah juga, dong, dalam menyelenggarakan event seru yang bisa kamu nikmati. Tepatnya, acara pameran Jakarta Kreatif Expo 2023 akan hadir untuk mempromosikan berbagai industri kreatif, seperti pariwisata, investasi, dan perkebunan. Tidak berhenti di situ, ada pertunjukan seni spektakuler yang akan membuatmu terpesona.

Info selengkapnya: https://www.instagram.com/mal_ambasador/ 

3. Halal Fair 2023

halalexpo-indonesia.com

Lokasi: Ice BSD | Tanggal: 8-10 Desember 2023

Sesuai namanya, Halal Fair 2023 merupakan event yang akan menghadirkan berbagai produk halal yang berfokus pada produk UMKM lokal. Tidak tanggung-tanggung, setidaknya akan ada 250 peserta pameran, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Lalu, kamu pun dapat menikmati kegiatan lainnya, mulai dari seminar hingga workshop.

Info selengkapnya: https://www.instagram.com/halalfair.id/

4. Lazada Fest 2023

loket.com

Lokasi: Indonesia Arena | Tanggal: 13 Desember 2023

Momen liburan artinya momen penuh diskon. Eits, sebelum siap-siap belanja, kamu dapat menenangkan dirimu menhadapi 'perang' Sale 12.12 melalui acara festival musik Lazada Fest 12.12. Event ini akan mendatangkan deretan nama-nama bintang tamu internasional hingga lokal, seperti Red Velvet, KEY SHINee, Verriatale dan Rizky Febian. Seru banget, nih!

Info selengkapnya: https://www.instagram.com/lazada_id/

5. GMMTV Musicon in Jakarta

tiket.com

Lokasi: Grand Ballroom, Pullman, Central Park, Jakarta | Tanggal: 16 Desember 2023

Sawadee khap, para pecinta dunia hiburan Thailand! Keberuntungan sedang jatuh di bulan Desember 2023 ini karena artis kenamaan GMMTV akan menggelar acara musicon di Indonesia. Tentu, kamu akan melihat paras para sempurna para artis Thailand, mulai dari Nanon Korapat, Perth Tanapon, hingga boy group LYKN. Tebak, akan ada kejutan apa, ya?

Info selengkapnya: https://www.instagram.com/luminaent/ 

6. GO GET IT! 2023

girlsbeyond.com

Lokasi: Plenary Hall, Jakarta Convention Center | Tanggal: 15-16 Desember 2023

Para Gen Z yang rindu untuk bertumbuh tidak boleh melewatkan acara yang satu ini, GO GET IT! 2023. Soalnya, event yang turut memeriahkan acara Jakarta x Beauty ini akan menghadirkan rangkaian talk show seputar dunia wanita dan karier yang sangat berguna. Tentunya, ada banyak speaker perempuan inspiratif, termasuk Maudy Ayunda.

Info selengkapnya: https://www.instagram.com/girlsbeyond.id/ 

7. RAN The Sweet Seventeen Swow

id.carousell.com

Lokasi: Basket Hall, Senayan | Tanggal: 20 Desember 2023

Siapa sih, yang tidak pernah melakukan karoke di kamar atau mobil saat mendengar lagu grup musik RAN. Eits, kamu bisa menyanyi bersama Rayi, Asta, dan Nino secara langsung dengan menghadiri pertunjukan tunggal mereka bertajuk The Sweet Seventeen Show. Yup, dari namanya, acara ini merupakan perayaan RAN ke-17 tahun. Let’s celebrate together!

Info selengkapnya: https://www.instagram.com/ranforyourlife/

8. Twice 5th World Tour “Ready to Be” in Jakarta

tiket.com

Lokasi: Jakarta International Stadium | Tanggal: 23 Desember 2023

Bicara mengenai musik, sebagian besar dari kamu pasti turut menikmati lagu-lagu KPOP yang mendunia, termasuk dari girlband kenamaan TWICE. Kabar baiknnya, TWICE akan mengunjungi konser bertajuk “Ready to Be” yang akan menyanyikan sejumlah lagu hits-nya, seperti Cheer Up, Likey, hingga TT. Para K-popers jangan sampai melewatkan momen ini, nih!

Info selengkapnya: https://www.instagram.com/mecimapro/ 

Wah, ternyata ada banyak event yang super seru di bulan Desember 2023 ini, ya! Kamu akan mengunjungi acara yang mana, nih, atau justru kamu masih ingin informasi lebih mengenai acara-acara lainnya? Stay updated di Popbela.com, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Travel