Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Kota Antimainstream di Eropa yang Bisa Jadi Destinasi Bulan Madu

Kota-kota ini menawarkan banyak hal romantis, lho.

Elga Windasari

Bagi sebagian besar pengantin baru, bulan madu adalah perjalanan yang akan dikenang seumur hidup. Bulan madu juga menjadi cara terbaik untuk merayakan babak baru dalam hidup kamu dan pasangan.

Di antara banyak kota di berbagai negara yang menjadi destinasi favorit untuk bulan madu, kota-kota di Eropa salah satunya.

Namun, jika kamu dan pasangan tidak ingin datang ke kota yang didatangi banyak turis, beberapa kota ini bisa menjadi pilihan.

Di banyak kota di negara Eropa, pemandangannya tidak kalah indah dengan Paris, London, dan sebagainya. Malah menawarkan lebih banyak aktivitas yang bisa dilakukan berdua pasangan.

Berikut adalah daftarnya.

1. Praha, Republik Ceko

Get Lost ID

Ibukota Ceko ini telah memikat pengunjung di seluruh dunia, termasuk pasangan bulan madu.

Di sini, kamu dan pasangan bisa menemukan gereja-gereja bertingkat di Praha yang cantik dan bersejarah, kastil puncak bukit kota yang memesona, dan hidangan lokal yang kaya rasa.

Kalian juga bisa membeli lebih banyak kenang-kenangan atau buah tangan karena Praha adalah salah satu kota besar paling terjangkau untuk dikunjungi di Eropa.

2. Budapest, Hungaria

Cheria Travel

Bulan madu di sini sangat ideal bagi pengantin baru yang mencari kecanggihan, petualangan, dan romansa untuk liburan pernikahan pertamanya.

Ibu kota Hungaria adalah rumah bagi arsitektur yang memukau, penuh dengan kekayaan sejarah, dan ruang hijau yang luas.

Kamu dan pasangan dapat mengunjungi opera atau mengintip Buda Hills yang tenang, kemudian ada Castle District yang tidak kalah memesona dengan kastil di cerita Disney terpesona, dan masih banyak lagi.

Kalian juga bisa beristirahat di salah satu hotel mewah yang berfokus pada kesehatan. Mereka memiliki perawatan spa, sauna, dan akomodasi mewah dengan harga terjangkau.

3. Firenze atau Florence, Italia

Dream of Italy

Ini adalah tempat kelahiran seniman legendaris Leonardo Da Vinci sehingga menjadikannya kota yang menarik bagi pasangan yang menyukai seni.

Bagi kalian pecinta kuliner juga tidak akan kecewa dengan beragam spesialisasi makanan yang berasal dari pedesaan Tuscan terdekat.

Selain itu, kota ini terkenal dengan gaya dan modenya, cocok untuk kamu dan pasangan yang suka dengan hal tersebut.

Plus, saat mengunjungi kota yang indah ini, kalian juga akan menyukai penjelajahan ekstra di sepanjang pedesaan yang berbukit-bukit di desa-desa Tuscan.

4. Gdansk, Polandia

Earth Trekkers

Menampilkan latar abad ke-17, kota ini memiliki tempat-tempat wisata yang indah, akomodasi mewah, dan suasana santai. Gdansk menjadi destinasi bulan madu sempurna bagi pasangan baru menikah yang ingin bersenang-senang.

Kamu dan pasangan berbelanja suvenir eksotis dan barang antik di pasar panjang dan menikmati masakan Polandia yang mewah di sini.

Terlebih lagi, kota ini dihiasi dengan sejumlah besar katedral dan monumen, jalur berbatu dan sempit, serta sejarah yang sangat menarik untuk kalian yang menyukai hal tersebut.

5. Vilnius, Lituania

Rough Guides

Eropa Timur mungkin masih jarang dikunjungi, tetapi kota ini layak untuk dikunjungi. Vilnius adalah salah satu tujuan terbaik untuk dikunjungi, terutama jika memiliki anggaran terbatas.

Di kota ini penuh dengan gereja, katedral, dan landmark yang indah seperti Katedral Vilnius, Menara Gediminas, Gerbang Fajar, dan Istana Adipati Agung Lituania.

Meski “murah”, tetapi tetap ada berbagai hotel bintang 4 dan bintang 5 yang menawarkan penginapan berkualitas tinggi dengan harga lebih bersahabat.

6. Sofia, Bulgaria

Planet of Hotels

Ini adalah kota cantik yang mungkin menjadi salah satu kota termurah di Eropa untuk berbulan madu.

Untuk kamu dan pasangan yang tidak menyukai gaya backpacker, ada banyak hotel berbintang dengan harga terjangkau dan restoran murah-tapi-mewah yang menyajikan masakan Bulgaria klasik dan otentik.

Salah satu bangunan paling ikonik di kota ini, Medieval Boyana Church, dihiasi lukisan dinding abad ke-13 yang akan membuat kamu dan pasangan jatuh cinta!

7. Lisboa, Portugal

Euro Dicas

Di sini, kamu dan pasangan bisa menikmati jalanan berbatu yang berkelok-kelok, anggur kelas dunia, makanan laut yang sempurna, suara musik Fado yang menggebu-gebu, dan matahari terbenam berwarna merah jambu.

Lisbon juga dijuluki sebagai salah satu kota yang sangat romantis. Plus, pada hari Minggu pertama setiap bulan, banyak atraksi utama Lisbon, seperti Torre de Belém dan Museu Nacional de Arte Antiga, yang menawarkan tiket masuk gratis.

8. Sarajevo, Bosnia dan Herzegovina

Wikipedia

Bosnia dan Herzegovina adalah negara berbentuk hati yang indah dan penuh tempat-tempat romantis dengan panorama, danau, dan sungai yang menakjubkan.

Hutan hijau, sungai dan danau yang jernih, serta pegunungan yang menakjubkan pasti akan membuatmu terkagum-kagum.

Bagi kamu dan pasangan yang menyukai sejarah, ini destinasi bulan madu yang tepat karena Sarajevo telah menjadi kota kosmopolitan setelah bangkit dari abu perang.

Saat berkunjung ke sini, pastikan untuk datang ke Kota Tua Bascarsija dan pelajari semua tentang sejarah kota Ottoman, Austro-Hungaria, dan Yugoslavia.

9. Brasov, Rumania

Eramusu

Terletak di jantung Transylvania, Brasov adalah kota yang penuh dengan rumah warna-warni, kafe menawan, dan campuran menarik antara sejarah dan legenda lokal.

Salah satu alasan pasangan bulan madu menyukai kota ini adalah karena menawarkan banyak jalan yang dipenuhi bangunan tua serta restoran kelas atas dan kafe yang tak habis dijelajahi.

Karena belum ada terlalu banyak turis, kamu jadi bisa menghabiskan waktu yang lebih berkualitas dengan pasangan saat bulan madu.

IDN Media Channels

Latest from Travel