Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Liburan A la Korea Selatan di Kampung Korea (Little Seoul), Bandung

Nggak usah jauh-jauh ke Korea lagi

Cynthia Claudia

Ingin merasakan berlibur ke Korea? Coba kunjungi Kampung Korea yang berada di Bandung! Nah, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Korea karena bisa merasakan sensasi liburan ala Korea Selatan di Kampung korea, atau yang disebut sebagai Little Seoul Bandung. 

Kampung Korea menawarkan pengalaman wisata suasana khas Korea Selatan, yang wajib dikunjungi siiapapun yang ingin merasakan kenunikan dan keindahan budaya Korea. 

Tempat wisata kekinian yang mengusung tema a la negara Korea Selatan ini juga dekat dari Stasiun Bandung. Simak yuk, informasi seputar aktivias, jam buka, dan cara menuju Kampung Korea yang telah Popbela rangkum di bawah ini.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Kampung Korea

1. Belajar budaya Korea

tourbandung.id

Kampung Korea juga digunakan sebagai sebuah kantor bagi komunitas pecinta budaya Korea di Indonesia, yang disebut sebagai Hansamo. Komunitas ini sering mengadakan berbagai acara kebudayaan Korea sekaligus kursus yang dibuka untuk umum, seperti kursus menari, bahasa, dan lain-lain. 

2. Wisata kuliner Korea Selatan

Shutterstock

Berkunjung ke Kampung Korea wajib mencoba banyak kuliner khas Korea yang dijual. Kamu dengan mudah bisa menemukan makanan-makanan yang seperti ditunjukan di drama-drama populer, seperti odeng, chikin, teobokki, kimbap, ramyeon, kimchi, dan masih banyak lagi.

Selain makanan Korea, banyak juga yang menjual makanan lokal dan makanan Jepang.

3. Memakai pakaian tradisional Korea

salsawisata.com

Di Kampung Korea, kamu diberi kesempatan untuk mencoba pakaian traditional Korea Selatan yang bernama Hanbok. Pakaian ini bisa disewa sesuai durasi yang telah ditentukan.

Para pengunjung bisa bebas berfoto setelah menggunakan pakaian ini. 

Banyak juga spot foto estetik yang mendukung suasana negara Ginseng tersebut.  Terdapat dua area yang bisa dikunjungi, yaitu area tradisional dan modern untuk bebas berfoto. 

Jam buka Kampung Korea

salsawisata.com

Kampung Korea di Bandung buka dari pukul 09.00 - 21.00 malam WIB pada hari Senin-Jumat. Lalu buka pukul 08.00 - 22.00 malam WIB pada hari Sabtu, dan 08.00 - 21.00 malam WIB pada hari Minggu. 

Para pengunjung tidak dikenakan biaya untuk masuk ke Kampung Korea.

Cara menuju Kampung Korea

unsplash.com

Kampung Korea berada di Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat 40272. Lokasinya berada di dekat UNISBA Tamansari. Menuju ke sana sangat mudah dicapai dengan kendaraan roda dua, angkutan umum, atau kendaraan roda empat.

Namun, jika kamu berangkat dari Jakarta dengan mobil, kamu bisa berangkat melalui Gerbang Tol Pasteur dan jaraknya sekitar 9 km menuju Kampung Korea. Perjalanan dari sana pun butuh 20-30 menit menuju Kampung Korea.

Itulah informasi seputar aktivitas, jam buka, dan cara menuju Kampung Korea, bagi kamu  yang tertarik mengunjungi Kampung Korea. Kapan, nih, kamu berencana ke sana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Travel