Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Tempat Piknik di Jakarta, Sejuk Banget!

Healing sejenak di ibukota

Cynthia Claudia

Piknik bisa menjadi alternatif healing sejenak dari sibuknya pekerjaan sehari-hari. Jakarta sebagai ibu kota ternyata banyak menyajikan berbagai taman dan hutan kota yang bisa dijadikan tempat piknik bersama keluarga atau teman dekat, lho.

Kamu bisa coba piknik di rekomendasi tempat-tempat berikut ini yang berada di Jakarta, Bela. Piknik bersama di tempat-tempat berikut ini jadi lebih berkesan! Gimana nih, kamu sudah siap piknik, belum?

1. Monas

Rekomendasi tempat piknik di Jakarta yang pertama adalah Monas. Piknik juga merupakan salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan di Monas. Kamu bisa menyiapkan hidangan dan tikar unuk berpiknik di daerah sekitar Monas, Bela. 

Setelah selesai piknik, kamu juga bisa mengunjungi museum Monas dan naik ke atas Monas untuk menikmati keindahan pemandangan kota Jakarta. Tapi, jangan lupa kumpulkan sampah kamu dan membuang pada tempatnya, ya.

2. Pantai Pasir Putih PIK 2

Selanjutnya, kamu bisa berpiknik di Pantai Pasir Putih yang berada di lokasi PIK 2. Nikmati juga  pemandangan senja dan sunset yang indah ketika berkunjung ke sini. Selain itu, PIK juga memiliki pertokoan di jalan-jalan utama, kok.

Berpiknik di pantai PIK gratis, ya. Tapi jangan lupa untuk turut menjaga kebersihannya bersama. 

3. Tebet Eco Park

Tebet Eco Park merupakan salah satu taman yang ramah untuk semua kalangan, termasuk orang tua dan anak-anak. Ada banyak taman tematik dan tempat bermain yang cocok untuk anak-anak, sehingga taman ini cocok dikunjungi bersama keluarga. 

Bela bisa mengunjungi taman ini untuk berpiknik bersama keluarga, sambil menikmati suasana taman yang sejuk. Luas dari taman ini mencapai 7 hektar, dan terbagi menjadi sisi utara dan selatan.

Sempat diprotes warga sekitar karena kebersihan yang tidak terjaga, kini diharapkan pengunjung bisa memerhatikan sampah yang ditimbulkan dari berpiknik dengan membuang pada tempatnya, demi kenyamana bersama.

4. Taman Fatahillah, Kota Tua

Taman Fatahillah di Kota Tua merupakan rekomendasi tempat piknik di Jakarta yang selanjutnya. Taman ini sudah dikenal dengan museum dan bangunan kunonya.

Selain cocok untuk tempat piknik, kamu juga bisa menikmati pemandangan kota Jakarta di sini. Taman ini juga menyajikan spot foto yang sangat instagrammable. 

5. Taman Suropati

Taman Suropati merupakan taman yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat. Taman ini cocok untuk berpiknik karena tempatnya sejuk dan dipenuhi pepohonan rindang yang besar. 

Para pengunjung yang datang bisa berpikinik dan beristriahat sejenak di gazebo. Banyak juga tempat jajan yang menjual makanan khas Betawi tempo dulu di sini, sehingga cocok dihidangkan sebagai santapan piknik.

6. Taman Menteng Jakarta

Taman Menteng Jakarta juga sekarang sudah menjadi tempat yang sangat nyaman untuk berpiknik. Taman disni dilengkapi dengan rumah kaca, dan penataan rumah kacanya sangat rapi dan cantik, sehingga cocok untuk berburu foto-foto kece di sini.

7. Hutan Kota GBK

Hutan Kota GBK merupakan pilihan hutan kota yang juga cocok dijadikan sebagai tempat piknik. Sesuai namanya, hutan kota ini terletak di daerah Gelora Bung Karno. 

Karena areanya yang sangat luas, maka cocok berpiknik bersama keluarga disini karena anak-anak bisa bebas bermain. Di sini juga banyak yang menjual makanan dan minuman, sehingga kamu nggak usah takut kehabisan makanan ketika piknik. 

8. Taman Tabebuya

Rekomendasi tempat piknik di Jakarta yang terakhir adalah Taman Tabebuya. Taman ini cocok dijadikan tempat berpiknik karena tempatnya yang sejuk,  terdapat banyak tanaman bunga terompet emas atau tabebuya serta pepohonan yang rindang. 

Terdapat juga gazebo dan perpustakaan mini yang mendukung suasana para pengunjung yang tertarik berpiknik di sini.

Itulah daftar rekomendasi tempat piknik di Jakarta. Yuk, segera rencanakan jadwal piknikmu! Kamu tertarik ke mana dulu, nih?

IDN Media Channels

Latest from Travel