Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Alasan Kenapa Night Safari Singapore Wajib Kamu Kunjungi

Taman margasatwa nokturnal pertama di dunia

Cynthia Claudia

Night Safari Singapore merupakan taman margasatwa malam pertama di dunia, yang menawarkan pengalaman menyaksikan kehidupan hewan di malam hari yang menyenangkan.

Para pencinta hewan berkesempatan untuk menyaksikan berbagai spesies hewan malam di habitatnya, layaknya sebuah hutan tropis di malam hari. 

Ada banyak hal seru lainnya yang bisa ditemukan di Night Safari Singapore. Mari kita simak mengapa Night Safari Singapore wajib kamu kunjungi berikut ini.

1. Kesempatan menyaksikan hewan nokturnal langka yang beraktivitas di malam hari

singapore-tickets.com

Night Safari Singapore memiliki berbagai jumlah koleksi hewan nokturnal. Kamu bisa menyaksikan lebih dari 2.500 hewan di sebuah kebun binatang terbuka di Night Safari Singapore.

Hampir 900 hewan dari lebih dari 100 spesies bisa ditemukan di taman margasatwa nokturnal pertama di dunia ini. Menurut Visit Singapore, 41% dari spesies di sana terancam, seperti gajah Asia, tapir Malaya, dan harimau Malaya.

2. Kesempatan menyaksikan atraksi hewan malam yang berbakat

Di Night Safari Singapore, kamu tidak hanya berkesempatan untuk menyaksikan hewan nokturnal dari kejauhan saja. Namun, ada juga kesempatan untuk mengikuti sebuah pertunjukan yang menarik, yaitu Creatures of The Night Show. 

Pertunjukkan ini memamerkan sejumlah atraksi hewan malam yang berbakat, mulai dari berang-berang, musang, binturong, kapibara, dan masih banyak lagi. Kamu pasti terkejut melihat seberapa berbakatnya hewan malam tersebut!

3. Berjalan kaki atau naik tram mengelilingi Night Safari Singapore

getyourguide.com

Serunya lagi, di Night Safari Singapore kamu bisa memilih untuk berjalan menjelajahi dunia satwa nokturnal atau naik tram atau kereta jika sudah lelah. Keretanya akan membawamu melewati sekelompok hewan dari 7 zona yang berbeda.

Seorang pemandu di atas kereta juga siap memandumu mengelilingi zona tersebut.  Namun, jika kamu lebih memilih untuk berjalan, maka kamu bisa menelusuri walking trails, yang terdiri dari Fishing Cat Trail, Leopard Trail, East Lodge Trail, dan Wallaby Trail.

4. Menyantap makan malam di atas trem

thesmartlocal.com

Alasan selanjutnya mengapa Night Safari Singapore wajib dikunjungi adalah kesempatan untuk menyantap makan malam di atas tram. Di atas tram, kamu juga bisa menikmati hidangan makan malam yang lezat sambil menyaksikan hewan-hewan di luar sana yang beraktivitas di malam hari.

5. Terdapat slot kunjungan yang bervariasi

visitsingapore.com

Jam buka Night Safari Singapore mulai pukul 7:15 malam hingga 12.00 pagi. Namun, Night Safari Singapore hanya menerima pengunjung sampai pukul 11.15 malam. Telah dibuka slot kunjungan yang dibagi ke dalam 4 waktu berbeda, yaitu pukul 19:15 malam, 20:15 malam, 21:15 malam, dan terakhir pukul 22:15 malam.

Menurut website Mandai Night Safati, harga tiket masuk bagi warga negara asing adalah SGD55 (sekitar Rp641 ribu) untuk dewasa dan SGD38 (sekitar Rp443 ribu) untuk anak-anak.

Itulah 5 alasan utama kenapa Night Safari Singapore Wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Singapore, Bela. Kira-kira kapan nih, kamu berencana liburan ke Singapura?

IDN Media Channels

Latest from Travel