5 Fakta Skenario New Normal Singapura, Anggap COVID-19 Bak Flu Biasa

Siap hidup berdampingan dengan COVID-19

5 Fakta Skenario New Normal Singapura, Anggap COVID-19 Bak Flu Biasa

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

COVID-19 di dunia masih belum bisa dikendalikan. Bahkan kini muncul banyak varian baru dari mutasi virus tersebut yang membuatnya mudah menular dan tak akan pernah hilang dari bumi.

Menyadari fakta ini, Singapura bersiap dengan skenario new normal yang akan mereka jalani untuk hidup berdampingan dengan COVID-19. Dalam skenario tersebut, pemerintah Singapura menganggap COVID-19 layaknya flu biasa. 

Bagaimana skenario new normal yang akan segera diterapkan di Singapura tersebut? Berikut faktanya.

Singapura sadar bahwa virus ini tak akan pernah hilang

5 Fakta Skenario New Normal Singapura, Anggap COVID-19 Bak Flu Biasa

Sudah 18 bulan lebih seluruh masyarakat di dunia hidup dalam kungkungan akan ketakutan terpapar virus COVID-19. Semua orang lelah dan bertanya kapan semua ini akan berakhir. Namun, faktanya, virus ini akan selalu ada dan tidak akan pernah bisa hilang seratus persen.

"Kabar buruknya adalah virus ini tidak akan pernah bisa hilang dari tengah-tengah kita. Tapi, kabar baiknya, kita bisa hidup dengan new normal berdampingan dengan virus tersebut," tulis Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Gan Kim Yong, Menteri Keuangan Lawrence Wong dan Menteri Kesehatan Ong Ye Kung dalam sebuah opini di The Straits Times.

Oleh karena itu, Singapura mengambil langkah tegas dan mulai mempersiapkan skenario new normal yang akan segera direalisasikan di negara tersebut dalam waktu dekat.

Menganggap COVID-19 seperti flu biasa

Dalam skenario new normal Singapura, pemerintah setempat akan menganggap COVID-19 sebagai flu biasa. Sehingga, mereka yang dinyatakan positif, dapat menjalani perawatan di rumah saja dengan mengonsumsi obat-obatan dan vitamin yang tepat tanpa perlu ke rumah sakit. 

Hal ini berkaca pada wabah flu yang setiap tahun diderita oleh banyak orang di dunia. Mereka akan sembuh dengan sendirinya hanya dengan beristirahat di rumah dan menjaga kondisi tubuh. Dengan cara ini, tulis ketiga menteri Singapura tersebut, pandemi COVID-19 dapat ditekan dan menjadi sesuatu yang tidak terlalu mengancam keselamatan nyawa manusia. Kecuali, mereka yang memiliki penyakit penyerta atau orang-orang yang sudah berusia lanjut.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here