Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jangan Lewatkan! Garmin Akan Gelar Lari Maraton Terbesar se-Asia

Supaya kamu tidak melewatkan event olahraga terbesar ini.

Ainuni Rahmita

Acara lari maraton jadi acara yang paling ditunggu-tunggu oleh penggemar olahraga lari. Maraton merupakan ajang lari jarak jauh yang diadakan di jalan besar dengan jumlah peserta yang cukup banyak. Lari maraton bermanfaat untuk membakar kalori seluruh tubuh, membuat tubuh lebih sehat dan meningkatkan suasana hati.

Garmin sebagai perusahaan yang menyediakan produk-produk olahraga berkualitas, secara inisiatif membentuk klub lari eksklusif bernama Garmin Run Club (GRC). Klub ini terbentuk sejak 2021 dan telah tersebar di sembilan negara, yaitu Taiwan, Korea, Thailand, Vietnam, Singapura, Malaysia, Filipina, Hongkong, dan Indonesia. Di tahun 2023, Garmin Run dikabarkan akan mengadakan acara lari maraton terbesar se-Asia dengan tema yang berbeda dari biasanya. Penasaran seperti apa keseruan yang akan diadakan Garmin Run? Simak informasi berikut, Bela!

Garmin Run Indonesia 2023

instagram.com/garmingrc.id

Garmin kembali menggelar acara lari maraton yang bertajuk Garmin Run Indonesia 2023. Dengan tema From Hero to Zero, acara tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada 24 September 2023 di Summarecon Mall Serpong, Tangerang. Garmin mengajak para penggemar lari yang sudah menantikan perayaan lari maraton dengan konsep yang meriah.

“Saya sudah bergabung dengan Garmin Run di beberapa negara, termasuk di Indonesia. Berlari dengan komunitas GRC, saya jadi bisa mengetahui perkembangan olahraga, khususnya lari, tanpa harus terkena cedera. Komunitas ini juga penuh dengan kesenangan, hal itu membuat gaya hidup kita menjadi sehat,” ungkap Alicia Cheng selaku Marketing Manager Garmin Indonesia.

Motivasi Garmin mengadakan acara lari maraton

Popbela.com/AinuniRahmita

Diadakannya Garmin Run Indonesia 2023 bertujuan mengadakan perayaan lari untuk para pelari dari semua tingkat keahlian. Sehingga, semua pelari dari kategori pelari kasual hingga atlet lari dapat mengikuti acara ini.

GRC dengan Garmin terbukti peduli dengan olahraga di Indonesia khususnya olahraga lari,” jelas atlet lari peraih mendali emas yaitu Agus Prayogo, saat press conference Garmin Run Indonesia pada Rabu (21/6/2023) di Sentosa Senayan.

Beragam kategori untuk para pelari

Popbela.com/AinuniRahmita

Garmin yang dipersonalisasi untuk pelari pemula, menengah, dan lanjutan, memberikan berbagai karegori jarak lari mataraton supaya bisa diikuti semua orang. Garmin Run 2023 juga bukan hanya diadakan untuk komunitas lari, melainkan terbuka untuk umum. Seluruh masyarakat dari pelari kasual hingga pelari yang sudah mahir atau bahkan atlet, dapat mengikuti Garmin Run 2023.

Kategori lari acara Garmin Run 2023 dimulai dari jarak 5K, 10K hingga 21K. Selain itu, anak-anak juga dapat mengikuti acara ini pada kategori Kids Dash.

Rangkaian acara menuju Garmin Run Indonesia 2023

Popbela.com/AinuniRahmita

Menjelang terselenggaranya Garmin Run 2023 di bulan September mendatang, Garmin membuat berbagai rangkaian acara, supaya informasi Garmin Run 2023 dapat dijangkau dan acara tersebut dapat diikuti oleh banyak orang. Rangkaian acara tersebut dimulai dari Run With Us yang diadakan tiap hari Rabu jam 19:00 WIB di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Acara lainnya yaitu GRC Workshop yang akan membahas Running Science, GRC Meet Up di beberapa kota besar di Indonesia, dan acara Training Camp tiap pagi hari saat Car Free Day (CFD).

Harga tiket Garmin Run Indonesia 2023

Popbela.com/AinuniRahmita

Medan yang dilintasi para pelari Garmin Run 2023 mendatang akan dibuat bervariasi dan menantang. Acara ini juga akan dihadiri oleh atlet lari Indonesia yaitu Agus Prayoga, model Melanie Putria, Marissa Widiyanti dan Chaidir Akbar sebagai running enthusiast. Mereka akan ikut berlari bersama peserta lain, sekaligus memotivasi sesama pelari saat perlombaan berlangsung.


Tiket Early Bird Garmin Run 2023 dapat dibeli mulai 22 Juni hingga 5 Juli dan penjualan tiket ditutup pada 31 Agustus 2023. Pembelian tiket dalat dibeli melalui tautan https://bit.ly/garminrunid2023. Harga tiket untuk jarak 5K dibanderol Rp250.000, jarak 10K seharga Rp350.000 dan jarak 21K senilai Rp600.000.


Itulah beberapa informasi tentang Garmin Run 2023. Semoga dapat menjadi referensi untuk Bela yang ingin mengikuti lari maraton!

IDN Media Channels

Latest from News