Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tak Kalah Menarik, Olahan Makanan ini Terinspirasi dari Pemen Jagung

Wah gemas ya!

Rosita Meinita

Familiarkah kamu dengan sebutan permen jagung atau candy corn? Ya, permen segitiga kecil ini merupakan dessert yang nggak begitu sering kamu coba. Tetapi ternyata camilan satu ini memberikan berbagai inspirasi untuk beberapa jenis olahan makanan ini. Nggak hanya itu, tampilannya pun juga eye catching. Penasaran dengan hasilnya?

Inilah beberapa olahan makanan yang terinspirasi dari permen jagung akan membuatmu ingin mencobanya.

1. Cupcakes permen jagung

pinterest.com/ naomi robinson

Seperti warna permen jagung yang colorful, lapisan cupcakes ini juga sama dengan warnanya. Nggak hanya menggemaskan, tambahan bentuk mata di ujungnya bisa menemanimu juga untuk merayakan hallowen. Seperti hantu ya Bela.

2. Es krim permen jagung

pinterest.com/ Jonathan Boulton

Nah nggak hanya camilan, ternyata es krim ini juga terinspirasi dari warna permen jagung. Dengan lapisan es krim yang tertata dalam gelas membuat siang harimu segar lho.

3. Donat permen jagung

pinterest.com/ Chez Catey Lou

Nah bagaimana dengan donat yang satu ini? Icing di permukaannya seperti lapisan permen jagung. Sepertinya kamu bisa mencobanya di rumah untuk membuatnya. Kamu bisa melelehkan cokelat batang warna orange, kuning dan putih sebagai topping.

4. Krispi permen jagung

pinterest.com/ Glorious Treats

Pernahkah kamu memakan krispi yang biasanya terbuat dari gandum? Nah yang satu ini juga salah satu inovasinya. Krispi gandum ini dibuat di Loyang lingkaran dan dipotong menjadi beberapa bagian. Setelah itu menambahkan stick untuk membuatnya lebih cantik.

5. Cookies permen jagung

pinterest.com/ Chez Catey Lou

Nah olahan satu ini nggak hanya mengadopsi warna permen jagung tetapi juga menjadikannya bahan baku. Lihatlah lapisan cookies ini saat dibuka. Kira-kira bagaimana ya rasanya?

6. Puding pops permen jagung

pinterest.com/ No 2 Pencil

Yang satu ini juga menarik, pudding dibuat berbentuk pops dengan warna yang menarik. Nggak salah kan untuk mencobanya di rumah. Kamu hanya peru membeli pudding instan atau menambahkannya pewarna alam.

7. Macaron permen jagung

pinterest.com/ Perisa Lou

Mungkin macaron adalah makanan yang dibuat dalam level kesulitan yang tinggi. Nggak hanya itu, salah sedikit saja kamu menentukan konsistensi adonan, rasa dan bentuknya juga akan gagal. Membuat satu layer dengan warna kuning, krim orange terbuat dari jeruk dan layer putih akan lebih menarik bukan?

8. Jelly permen jagung

pinterest.com/ Cincy Shopper

Jika tadi kamu melihat pudding pops, kali ini adaah jelly yang dimasak di gelas berukuran kecil. Bisa terlihat warnanya yang jernih pasti akan segar jika dimasukkan dalam lemari es.

9. Brownis permen jagung

pinterest.com/ Life Love Sugar

Nah jika tadi kamu sudah melihat olahan yang berwarna, ini akan sedikit berbeda. Menambahkan permen jagung di brownis akan terlihat sedikit berbeda. Warna cokelat yang dihasilkan akan kontras dengan permen jagung yang ikut ada di adonannya.

10. Pretzel permen jagung

pinterest.com/ the First Year

Pretzel dengan campuran rasa asin dan manis dari cokelat akan membuat perpaduan yang pas. Cara membuatnya sangat mudah, kamu bisa membentuk pretzel segitiga dan buatlah lelehan cokelat batang berwarna di space segitiga tersebut.

IDN Media Channels

Latest from Food