Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Street Food di Taipei, Tiongkok

Wisata kuliner di Ximending Night Market, Taipei

Nindi Widya Wati

Punya kesempatan menjajal berbagai makanan khas suatu negara saat liburan, memang menjadi kesenangan tersendiri. Apalagi, kalau punya waktu luang untuk mencoba street food, yang biasanya memiliki citarasa lebih autentik. 

Aktivitas serupa kiranya juga dapat kamu lakukan, saat berlibur di Taipei, Tiongkok. Wisatawan bisa jajan di Ximending Night Market. Kawasan tersebut, menjual berbagai makanan dan minuman yang terbilang legendaris, lho.

Lantas, seperti apa street food di Taipei, Tiongkok? Yuk, simak informasinya berikut ini, Bela.

1. Cobalah misua dari Ay Chung Flour Rice Noodle Since 1975, di Ximending. Misua ini memiliki kuah kaldu kental serta potongan usus babi, pembeli bisa meracik sendiri kepedasan sambalnya.

Instagram.com / jampad

2. Sajian bercitarasa gurih datang dari tianjin scallion pancake. Makanan seharga NT$50 ini, terbuat dari campuran daun basil, telur, serta tepung.

Instagram.com / seriouseats

3. Jangan lupa menjajal minuman tradisional bernama soypresso. Minuman ini terbuat dari Ro water, gula, serta kedelai organik, yang bisa awet di lemari es selama tujuh hari.

Instagram.com / anthrophevik

4. Olahan tahu bernama stinky tofu, juga menjadi kudapan yang kerap dicari para wisatawan. Makanan bercitarasa gurih, manis, dan sedikit asam ini, harganya NT$75.

Instagram.com / foodmakesmehappy

5. Bagi pencinta tiram, maka ada sajian oyster egg omelette atau kerap disebut yuen huan pien. Makanan yang enak dikonsumsi selagi hangat ini harganya NT$85.

Instagram.com / fishwife

6. Ada kudapan bola-bola talas atau disebut liu yu zai yang harganya NT$25. Rasanya manis dengan kulit yang dilapisi abon daging babi dan telur asin.

Instagram.com / vsirod

7. Sebagai penutup yang manis, ada minuman bernama tong nian papaya milk. Seperti namanya, minuman ini berbahan dasar susu dan pepaya, yang biasanya dijual NT$80.

Dok. Istimewa

Itulah, tujuh rekomendasi street food yang bisa kamu datangi saat di Taipei, Tiongkok. Tertarik ingin mencobanya, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Food