Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Mie Ayam Enak di Jakarta Barat: Ada yang Antre Banget!

Jangan sampai melewatkan kelezatannya!

Nabila Damaan

Tidak dapat dipungkiri bahwa mie ayam merupakan salah satu hidangan yang paling digemari di Indonesia. Dengan kombinasi mi yang kenyal, potongan ayam berbumbu, dan kuah kaldu yang lezat, mie ayam selalu berhasil memikat hati para penikmatnya.

Setiap daerah memiliki versi mie ayamnya sendiri, dan kali ini kita akan menjelajahi mie ayam enak yang ada di Jakarta Barat, nih, Bela. Jakarta Barat, sebagai salah satu pusat kuliner di ibu kota, menawarkan beragam pilihan mie ayam yang mampu memanjakan lidah para pencinta kuliner. Lantas di mana sajakah letak mie ayam enak di Jakarta Barat?

1. Mie Ayam Bakso Pak Seno

instagram.com/mieayam_pakseno

Alamat: Jl. Dokter Makaliwe I No. 9, Grogol, Kec. Grogol Petamburan, Jakarta Barat

Mie Ayam Bakso Pak Seno adalah mie ayam gerobakan yang cukup terkenal di wilayah Grogol Jakarta Barat. Sempat digusur oleh pihak berwajib, Mie Ayam Pak Seno kini pindah ke Jl. Dokter Makaliwe I. Harga untuk harga 1 porsi mie ayam komplit, berisi 2 pangsit kuah, dan bakso adalah Rp16 ribu saja, lho.

2. Mie Ayam Bangka

pixabay.com

Alamat: Pintu samping Universitas Tarumanagara | Jl. Letjen S. Parman No.1 3, RT.3/RW.8, Tomang, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat

Nah, kalau mie ayam yang satu ini adalah mie ayam yang paling digemari oleh para mahasiswa-mahasiswi UNTAR. Letaknya yang berada di samping universitas membuat Mie Ayam Bangka ini dipenuhi oleh pembeli dari kalangan mahasiswa maupun warga sekitar. Menyediakan berbagai macam mie ayam, mulai dari mie ayam kampung, hingga mie yamin dengan harga mulai dari Rp13 ribu-an.

3. Mie Ayam Aldo

instagram.com/ultratechindonesia

Alamat: Pasar Kopro | Jl. Tj. Duren Timur IV No.3, RT.13/RW.5, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat.

Berada di kawasan pasar, terdapat kios mie ayam yang selalu tampak ramai oleh pembeli. Yap, itu adalah kios Mie Ayam Aldo. Terletak di kawasan Pasar Kopro Jakarta Barat, dalam sehari mie ayam ini bisa laku hingga 400 porsi, dan bisa menghabiskan 25kg ayam per harinya. Selain itu, pembeli juga bisa menambahkan daun bawang sesukanya, lho. Harganya pun cukup murah, yaitu Rp15 ribu per porsi.

4. Mie Ayam A’Asep

instagram.com/liliyenlie

Alamat: Jl. Jelambar Baru VIII No.57 11, RT.11/RW.7, Jelambar, Kec. Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat

Beralih ke jalan Jelambar terdapat sebuah mie ayam gerobak yang menjual mie ayam porsi jumbo. Menyediakan dua jenis mi, yaitu mi lebar dan mi tipis. Tipe ayamnya adalah yang dipotong besar dan juga menyediakan pangsit goreng maupun rebus. Untuk harga satu porsi biasa yakni Rp15 ribu, sedangkan porsi jumbo seharga Rp20 ribu saja.

5. Mie Ayam Acang

instagram.com/bubueataway

Alamat: Jl. Dr. Susilo III No.14 4, RT.7/RW.5, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat

Selanjutnya ada Mie Ayam Acang yang cukup terkenal di kawasan Jakarta Barat. Kios ini menyediakan bakmi tipe karet kenyal yang tipis dengan kuah kaldu gurih lengkap dengan bakso ikan dan pangsit. Untuk harga satu porsi mulai dari Rp25 ribu-an.

6. Mie Ayam Acing

instagram.com/penggila_bakmi

Alamat: Jl. Dr. Muwardi I No.17 15, RT.11/RW.3, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat

Masih satu kerabat dengan Mie Ayam Acang, Mie Ayam Acing yang terletak di jalan Dr. Muwardi ini menyediakan mie ayam kampung dengan tekstur mi kenyal dan lebih gempal dibanding dengan mie ayam pada umumnya dan memiliki tipe potongan ayam yang besar pula. Harga untuk satu porsi mie ayam, yaitu berkisar Rp40 ribu.

7. Mie Ayam Uban

instagram.com/sibungbung

Alamat: Jl. Dr. Muwardi I No.7, RT.9/RW.4, Grogol, Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat

Nggak jauh dari kios Mie Ayam Acing, kamu juga bisa menemukan kios Mie Ayam Uban yang cukup terkenal. Menyediakan mie ayam kampung dengan tekstur mi yang kenyal lengkap dengan topping ayam yang berlimpah, dan kuah kaldu ayam yang gurih. Selain itu, kamu juga bisa memilih berbagai macam topping tambahan, seperti kulit ikan, bakso, dan pangsit. Untuk harga satu porsi kecil mie ayam mulai dari Rp25 ribu.

Itulah ke-7 rekomendasi mie ayam enak di Jakarta Barat yang dapat Popbela.com rangkum untukmu. Dari ke-7 daftar di atas, mana, nih, yang sudah kamu cicipi? 

IDN Media Channels

Latest from Food