Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Tempat Wisata di Malang dan Harga Tiket Masuknya

Ada yang hanya Rp3 ribu lho!

Andina Rahayu

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur dengan temperatur udara yang dingin. Selain dikenal sebagai kota jujugan untuk kuliah karena ada cukup banyak kampus di sana, Malang juga dikenal memiliki banyak tempat wisata. Apa kamu pernah mengunjungi kota ini, Bela? Kota Malang memiliki keindahan alam yang menawan serta dikelilingi oleh pegunungan yang membuat kota ini mempunyai udara yang sejuk. Karena itulah, Malang sangat cocok untuk tempat berlibur.

Nah, kalau kamu punya rencana menghabiskan cuti akhir tahun 2019 ini di kota Malang, tentu kamu harus tahu dulu tempat-tempat wisata mana saja yang akan kamu datangi dan berapa harga tiketnya. Ingat, budgeting sebelum liburan juga sangat diperlukan supaya biaya yang keluar tidak terlalu membengkak. Simak daftar tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya di bawah ini ya!

1. Coban Rondo

Instagram.com/amazingmalang

Air terjun Coban Rondo merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang sangat terkenal. Di sini, kamu tidak hanya akan menikmati pemandangan alam dan air yang sejuk saja, tapi juga ada wahana tubing, paint ball, dan penangkaran rusa. Tiket masuk utamanya hanya Rp15 ribu per orang. Nanti untuk tiap wahana di dalamnya akan dikenakan biaya tambahan.

2. Taman Wisata Selecta

Instagram.com/yoiki_malang

Lokasi persisnya ada di Jalan Raya Selecta Nomor 1 Tulungrejo, Kecamatan Batu. Tempat wisata yang satu ini buka pada pukul 06.00-18.00 dengan tarif Rp25 ribu per orang. Taman Wisata Selecta memiliki hawa sejuk dengan view tiga gunung dan hamparan bunga warna warni di sekitarnya. Di dalamnya juga dilengkapi dengan kolam renang, bioskop, wahana permainan outdoor, hotel dan resort mewah.

3. Kusuma Waterpark

Instagram.com/reniindah_

Ini dia tempat wisata yang membuatmu dan keluarga dapat menikmati taman wisata air yang ada di ketinggian 1.100 m plus wahana permainan air yang bertemakan buah-buahan. Di sini, kamu bisa bermain air sepuasnya sekaligus menikmati view dari ketinggian. Lokasinya yaitu di jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kota Batu. Tiket masuknya dibanderol Rp20 ribu di hari biasa dan Rp25 ribu saat hari libur.

4. Pantai Balekambang

Instagram.com/nindaadiah

Kalau kamu pernah berkunjung ke pantai Lot, Bali, maka pantai yang satu ini akan memberikan suasana yang hampir mirip seperti di pantai Lot. Disebut-sebut mirip karena ada pura nan anggun yang berdiri kokoh di atas Pulau Ismoyo. Pura yang dinamakan Amerta Jati ini dibangun sebagai tempat ibadah umat Hindu untuk merayakan berbagai upacara adat. Balekambang bisa diakses dengan lancar dari Malang dengan mobil ataupun motor, dengan harga tiket masuk hanya Rp15 ribu.

5. Kaliwatu Rafting

Instagram.com/trace_trip_organizer

Kalau kamu sangat hobi dengan wisata adrenalin, Kaliwatu Rafting bisa jadi tujuan wisata selanjutnya. Kaliwatu sendiri merupakan pusat pelatihan pengembangan sumber daya manusia yang bergerak dalam bidang jasa berbasis wisata adventure. Ada beragam kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini, mulai dari paint ball, tubing atau donut boat, mountain bike, juga wisata petik apel. Harga tiketnya berkisar antara Rp150 ribu sampai Rp250 ribu. Semakin banyak rombongan yang dibawa, maka harga juga akan semakin murah.

6. Jawa Timur Park

Instagram.com/exploremalangraya

Tentu saja Jatim Park 1, 2, 3 tidak bisa dilepaskan dari tempat wisata di Malang. Taman bermain ini selalu ramai dikunjungi saat musim liburan tiba. Jatim Park 1 punya lebih dari 50 wahana yang bisa dicoba oleh anak-anak maupun dewasa. Harga tiket masuknya saat hari libur adalah Rp 100 ribu. Jatim Park 2 menawarkan kebun binatang atau Secret Zoo serta museum satwa. Harga tiket masuknya Rp 120 ribu. Sementara Jatim Park 3 biasa disebut Dino Park mematok harga Rp 100 ribu saat hari libur.

7. Museum Angkut

Instagram.com/paketwisatamalangbromo

Museum angkut terhits dan instagramable di Malang ini menyuguhkan banyak sekali spot-spot keren, unik, dan mempesona yang akan membuat siapapun ketagihan untuk mengunjunginya. Buka pada pukul 12 siang sampai 8 malam, tiket masuknya sebesar Rp100 ribu. Berita bagusnya, kamu boleh membawa kamera DSLR ke dalam dan berfoto sepuas-puasnya. Pemandangan outdoor-nya juga tak kalah keren lho.

8. Kampung Warna Warni Jodipan

Instagram.com/travel_with_wife

Sebuah kampung pelangi di Malang yang didesain unik dan dicat warna warni dengan 17 kombinasi warna cerah. Di sini, ada banyak lukisan 3D bertema hewan dan spot foto kekinian yang instagenic dan unik. Tak hanya itu, sepanjang jalan di kampung ini juga dihiasi dengan berbagai payung yang menggantung. Bisa jadi spot foto yang apik juga kan? Tiket masuknya cuma Rp3 ribu per orang. Seribu rupiah untuk biaya perbaikan, seribu untuk pengurus, dan seribu untuk dana sosial.

Itulah daftar tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya. Jadi, tempat wisata di Malang mana yang akan kamu kunjungi di liburan akhir tahun kali ini, Bela? Di manapun lokasi yang kamu pilih, Semoga liburanmu menyenangkan ya!

IDN Media Channels

Latest from Travel