Tidak hanya Jakarta Selatan yang menjadi pusat pergaulan asyik dan memiliki tempat nongkrong yang seru. Jika kamu sedang berada di Jakarta Barat dan bingung mencari tempat enak untuk makan dan minum sambil berkumpul maupun ada meeting santai, maka ada beberapa tempat yang bisa Popbela rekomendasikan.

Tenang saja, Bela, pilihan tempat ini tidak perlu merepotkan kamu dengan masuk mal dan ribet mencari parkiran. Patut dicoba, ini dia 8 rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta Barat yang hits dan paling nyaman!

1. Teras Koepi

Dengan tempat yang nyaman untuk duduk di dalam maupun di luar, Teras Kopei tentu saja menghadirkan teras dengan gaya industrial campuran yang terasa homey layaknya lagi di taman depan rumah sendiri. 

Dengan harga terjangkau, mulai dari Rp15 ribu - Rp30 ribuan, kamu nggak perlu takut uang jajanmu terkuras, Bela. Menariknya, menu makanan di sini lebih banyak Chinese food, seperti nasi goreng, kwetiau, cap cay dan aneka dim sum. Sesuai dengan namanya, jangan lupa cobain juga olahan kopinya, ya.

Alamat: Jalan Duri (TSS Raya) Nomor 15A, Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat.
Jam operasional: 09.00-23.00

2. Kopi Lalu

Berdasarkan pengalaman Popbela, kamu akan merasa lebih nyaman menikmati kopi dan hidangan di dalam ruangan, karena teras luarnya biasa saja. Tapi, semua sajian makanan dan kopi benar-benar enak banget! Tidak ada yang mengecewakan, lho.

Berlokasi  tepat di samping The Foodhall Kebon Jeruk, Kopi Lalu juga punya kopi susu on the go kekinian yang lagi hits. Kamu juga bisa melakukan pesanan antar, jika tidak bisa mampi ke tempat ini.

Alamat: Jalan Raya Perjuangan Nomor 11, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 
Jam operasional: 08.00-23.00

3. Guten Morgen Coffee Lab & Shop

Jika kamu mencari tempat ngopi dan ngumpul yang instagrammable, maka kamu nggak bakal bisa ambil foto cuma sekali di Guten Morgen Coffee Lab & Shop.

Dengan interior paduan kayu serta dipercantik oleh kaktus, macrame dan tanaman hijau lainnya, membuat suasana makin nyaman. Menu makanannya lumayan banyak, tapi memang lebih fokus ke menu western. Seperti aneka toast, pasta, salad, maupun comfort food lainnya. 

Alamat: Jalan Mandala Utara Nomor 29C, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.
Jam operasional: Senin-Jumat: 08.00-20.00, Sabtu-Minggu: 08.00-22.0

4. Tuttonero Coffee & Eat

Bayangkan nongkrong di sini menikmati segelas kopi atau cokelat hangat, sambil memandangi cuaca hujan di luar. Duh, asyik banget ya, Bela!

Artsy, adem, Instagrammable, menjadi daya tarik utama orang datang ke Uttonero Coffee & Eat. Varian makanannya pun cukup banyak, dengan harga menengah. Yakni sekitar Rp35 ribu - Rp110 ribu. Mayoritas menu menyediakan sajian western, seperti aneka pasta, sandwich, burger, hingga steak. Tapi tempat ini jug amenyediakan menu Asia yang nggak kalah menggiurkan, seperti bebek pecking dan nasi kari khas Jepang. 

Alamat: Jalan Panjang Nomor 16, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.
Jam operasional: Minggu-Kamis: 10.00-23.00, Jumat-Sabtu: 10.00-00.00

5. Dagang Kopi

Cukup sering menjadi tempat persinggahan para pesepeda, toko kopi ini padahal masih terbilang baru, lho, Bela. Meskipun tempatnya tak terlalu luas, tapi suasananya nyaman banget, karena dikelilingi pohon rindang.

Menunya memang belum terlalu banyak, karena mayoritas olahan kopi dan dessert seperti donat dan kue. Cocok buat yang memang ingin ngobrol santai sambil menyeruput kopi.

Alamat: Jalan Kemanggisan Raya Nomor 20, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat.
Jam operasional: Senin-Sabtu: 09.30-22.00, Minggu: 12.00-18.30

6. Acaraki

Bukan Coffee shop, kedai ini menyajikan minuman jamu dengan gaya modern di Jakarta Barat. Acaraki berhasil mengambil hati banyak peminat dari kalangan manapun untuk mau minum jamu dengan tampilan lebih kekinian.

Penyajian jamunya unik, karena memakai teknik dan peralatan membuat kopi. Misalnya French press, cold drip, hingga alat espresso press. Selain olahan jamu dengan bahan yang segar, tersedia pula minuman unik yang lebih modern, seperti jamu latte dan jamu dengan campuran soda.

Alamat: Gedung Kerta Niaga 3, Jalan Kali Besar Timur, Kota, Jakarta Barat.
Jam operasional: 10.00-22.00

7. Onni House

Buat kamu yang suka tanaman, bisa-bisa kalap dan panik kalau masuk Onni House, karena bingung, mau nongkrong dulu di cafenya atau belanja tanaman! Suasana yang hangat dan teduh, sangat nyaman untuk dijadikan tempat berbincang dengan teman atau bekerja secara remote.

Selain menawarkan barang-barang antik dan beragam jenis tanaman, Onni House menyuguhkan makanan lokal, seperti gado-gado, tempe mendoan, hingga ikan kakap asam pedas. Tersedia pula perpaduan western dan masakan Jepang, dengan kisaran harga makanan di Rp22 ribu - Rp120 ribu per porsi. Seadangkan harga minuman berkisar Rp19 ribu - Rp40 ribu per gelas.

Alamat: Jl. Tanjung Duren Utara V, No.242, Jakarta Barat.
Jam operasional: 11.00-21.00

8. Vilo Artisan Gelato

Jaminan Enak & Cozy, Ini 8 Tempat Nongkrong Asyik di Jakarta Baratpergikuliner.com

Jika kamu dan geng kamu bukan pencinta kopi, maka bisa mampir ke Vilo Artisan Gelato. Varian rasanya yang banyak banget dan unik-unik, akan bikin kamu bingung pilih rasa apa. Contohnya saja magic unicorn, crunchy Ferrero Rocher, sampai yang aneh; gelato rasa gado-gado yang jadi ikonnya. Selain gelato, mereka juga punya menu affogato, milkshake, olahan kopi, hingga cheese tea yang kekinian.

Alamat: Jalan Surya Wijaya Blok AA2 Nomor 35, Green Ville, Jakarta Barat.
Jam operasional: 11.00-23.00

Itulah kedelapan tempat nongkrong asyik dengan sajian makanan enak di Jakarta Barat. Jangan lupa mampir, ya!

 

Disclaimer: Artikel ini telah ditulis di IDN Times dengan judul "10 Tempat Nongkrong di Jakarta Barat yang Hits, Wajib Ke Sini!" oleh Putriana Cahya

Baca Juga: 10 Tempat Makan di PIK untuk Keluarga yang Suasananya Homey Abis!

Baca Juga: 10 Kedai Burger Paling Enak di Jakarta, Mulai dari Rp25 ribu

Baca Juga: 10 Rekomendasi Toko Roti & Kue Paling Enak di Kelapa Gading