Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Tempat Bukber di Jakarta Utara, Ada yang Dekat Pantai

Rekomendasi lokasi bukber paling apik di Jakarta Utara

Natasha P.

Lokasi Jakarta Utara yang strategis dengan kawasan pesisir pantai, membuat citranya lekat akan jamuan aneka makanan laut yang lezat. Selain terkenal akan kuliner seafood, Jakarta Utara juga terkenal akan hidangan mi ayam, Chinese food, hingga bakmi yang memikat lidah dan selera makan.

Tapi jika ingin menjajal variasi makanan lainnya, Jakarta Utara juga punya restoran atau kedai yang menyediakan kuliner tradisional dan mancanegara, kok. Selain hidangan yang enak dan autentik, restoran ini juga menawarkan kenyamanan untuk berkumpul bersama teman dan keluarga.

Kalau kamu lagi bingung mencari tempat bukber di Jakarta Utara, berikut Popbela berikan rekomendasi restoran yang nyaman dengan hidangan yang tak kalah lezat.

1. Pondok Kemangi

Wisataku.blog

Alamat: Jalan Pluit Samudra II Nomor 10, Jakarta Utara
Jam operasional: setiap hari, pukul 11.00 - 22.00 WIB
Harga: mulai dari Rp40 ribu

Lokasi Pluit yang berdekatan dengan Pelabuhan Muara Angke, membuat daerah ini terkenal sebagi surga seafood terbaik di Jakarta Utara. Rekomendasi restoran seafood yang cukup populer di Pluit adalah Pondok Kemangi.

Ambience-nya cozy dengan mengusung konsep klasik dan mewah, namun tetap nyaman. Belum lagi hiasan berupa tanaman gantungan di setiap sudutnya memberi kesan nuansa alam yang kental. Area parkirnya cukup luas. Makin menarik, restoran ini punya dekorasi yang estetik dan terdapat tangga ikonik untuk berfoto.

Kuliner seafood menjadi andalan Pondok Kemangi. Seperti scallop saus padang, kepiting soka telur asin, sup gurame asam pedas, iga penyet. Tapi mereka juga menyediakan menu lainnya juga, kok. Sebut saja ayam goreng pasir emas, sayur daun dewa tauco, mi goreng, sayur asem, dan tempe mendoan. Untuk minuman di antaranya ada aneka jus, es rumput laut, es lidah buaya, dan es kopi klepon.

2. The Garden

Construction Asia Plus

Alamat: Ruko Garden House Blok B Nomor 27-28, Bukit Golf Mediterania. Jalan Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara
Jam operasional: setiap hari, pukul 11.00 - 22.00 WIB
Harga: mulai dari Rp65 ribu

Sesuai dengan namanya, The Garden menawarkan konsep tropis dengan nuansa seperti  piknik di taman yang eksotis. Saat bukber di sini, kamu akan menikmati suasana segar yang menyejukkan mata dan hati. Dari segi interior, The Garden punya daya tarik berupa area sitting yang berhiaskan pot gantung tumbuhan dan bunga yang mengelilingi. Dekorasi ini telah menciptakan nuansa alami yang kuat.

Kafe ini mengusung tema kuliner Asia modern yang memanjakan lidah. Rekomendasi menu yang wajib kamu coba adalah butter chicken curry. Tekstur ayam yang juicy dan lembut dan bersiramkan kuah kari yang creamy. Untuk dessert, kamu wajib mencicipi kue klepon yang manis gurih. Taburan coconut flakes dan saus gula merahnya menciptakan kenikmatan hakiki di lidah. Minumannya ada es kelapa muda panna cotta yang bikin segar.

3. Bunga Pepaya

Pergikuliner.com

Alamat: Jalan Sedayu City, Kelapa Gading Blok SCBRF Nomor 16-17, Jakarta Utara
Jam operasional: setiap hari, pukul 10.00 - 22.00 WIB
Harga: mulai dari Rp35 ribu

Rindu dengan masakan Manado? Kiranya Bunga Pepaya bisa jadi tempat bukber yang super nikmat untukmu, nih. Restoran Manado ini mengusung konsep estetik dengan interior yang luas dan nyaman. Terdiri dari dua lantai, Bunga Pepaya juga memiliki ruang privat untuk momen bukber lebih intim.

Highlight menu dari restoran ini tentu saja kuliner Manado. Uniknya, porsi makanan di sini cukup besar dan kamu juga bisa minta porsi setengah untuk sebagian menu. Hidangan yang ditawarkan adalah sup brenebon (sup kacang merah berkuah gurih kental), balapis, ayam woku, ikan pampis roa, ayam tuturuga, sayur bunga pepaya teri.

Jangan lupa cicipi sambal roa yang menjadi signature condiment di sini. Sedangkan untuk penghilang dahaganya ada es palubutung dan es brenebon susu.

4. Kembang Kawung

Google Photos

Alamat: Jalan Raya Kelapa Hybrida Ruko RB 1 Nomor 29B, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Jam operasional: setiap hari, pukul 10.00 - 22.00 WIB
Harga: mulai dari Rp25 ribu

Di kawasan Kelapa Gading, ada sebuah restoran yang menjual  aneka makanan khas Jawa dengan rasa yang autentik. Bukan hanya makanannya saja yang serba Jawa, restoran dua lantai berkonsep full-indoor ini juga punya desain interior bernuansa Jawa yang kental.

Menu yang ditawarkan di antaranya adalah nasi kendil ikan peda, Tongseng buntut, nasi goreng jawa cumi hitam, mi godog jawa, sop empal dan pecel pincuk. Untuk penyegar tenggorokannya ada es timun serut, jus kedondong kiamboy, es tape ketan, es oyen, dan bajigur.

5. Bandar Djakarta

Google Photos

Alamat: Jalan Pantai Indah Nomor 7, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara
Jam operasional: Senin-Kamis: pukul 11.00 - 21.30 WIB & Jumat-Minggu: pukul 10.00 - 23.00 WIB
Harga: mulai dari Rp30 ribu

Pengalaman buka puasa bersama keluarga dan teman sambil ditemani pemandangan di pinggir pantai bisa kamu dapatkan di Bandar Djakarta, Ancol. Dari segi fasilitas, Bandar Djakarta punya tempat super luas dan nuansa yang nyaman buat makan ramai-ramai.

Momen makanmu akan semakin berkesan dengan semilir angin pantai menyejukkan yang menemanimu. Dengan seafood sebagai andalan utama, Bandar Djakarta menawarkan kuliner enak yang bikin lidahmu ketagihan. Sebut saja udang pancet besar saus butter garlic dan ikan gurame goreng asam manisnya yang maknyus.

Belum lagi cumi goreng tepungnya yang gurih dan krispi dengan cocolan sambal matah. Menciptakan cita rasa segar dengan hint pedas. Kalau ke sini, jangan lupa untuk mengambil pilihan sambal yang bisa kamu refill sesukanya.

6. Bebek Kaleyo

Google Photos

Alamat: Jl. Danau Sunter Utara No. 27-28, RT.11/RW.0, Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14340
Jam Buka: Setiap hari, mulai pukul 09.00-23.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp20 ribu

Masyarakat Sunter di Jakarta Utara pasti sudah tidak asing dengan restoran yang terkenal akan sajian bebeknya ini. Restoran bebek populer ini punya tempat yang cukup luas dan bisa menampung banyak orang.Apalagi Bebek Kaleyo sudah tersohor akan hidangannya yang terkenal lezat.

Untuk menunya, Bebek Kaleyo menyediakan aneka olahan bebek dan ayam yang variatif. Mulai dari bebek cabai ijo, bebek peking, bebek cetar, bebek rica, dan ayam sori. Daftar minumannya beragam, dari yang kekinian hingga tradisional juga ada. Sebut saja wedang jahe, es batok kelapa, thai ice tea, dan es teler.

Agar mendapat tempat duduk strategis dan tidak kehabisan tempat, Kamu bisa melakukan reservasi terlebih dahulu dari jauh-jauh hari.

Google Photos

7. Warung Rumpi

Google Photos

Alamat: Jalan Danau Indah Raya C2 No. 2A, RT.7/RW.13, Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14360
Jam buka: Setiap hari, mulai dari pukul 10.00-22.00
Harga: Mulai dari Rp20 ribu

Warung Rumpi bisa jadi tempat buka puasa bersama yang cocok untuk kongkow atau temu kangen. Suasananya sangat santai dan nyaman. Lengkap dengan interior yang luas dengan dekorasi khas Jawa yang kental.

Tempat makan ini menyajikan aneka makanan tradisional khas Indonesia yang kelezatannya patut diacungi jempol. Di sini tersedia berbagai pilihan makanan berat hingga camilan. Untuk hidangan utama, ada ayam penyet, sop, soto, mi godog, dan nasi goreng tek-tek. Sedangkan camilannya juga nggak kalah lezat. Mulai dari tempe mendoan, tahu gejrot, hingga aneka penyetan.

Google Photos

8. Warung Ndoro

Pink Travelogue

Mampir ke Tanjung Priok, ada Warung Ndoro yang menjadi langganan tempat bukber setiap Ramadan. Wajar saja, restoran ini punya area yang luas dengan interior yang terlihat playful. Tak heran jika pada hari-hari biasa, restoran ini bisa jadi tempat nongkrong yang nyaman dan comfy.

Untuk menu, mereka menyediakan aneka makanan Jawa, western dan camilan. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp15 ribu. Highlight menunya adalah pecel, mangut lele, rawon, soto ayam, hingga nasi goreng.

Alamat: Jl. Gadang No. 3, RT.5/RW.2, Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14330
Jam Buka: Setiap hari, mulai pukul 11.00-22.00 WIB
Harga: Mulai dari Rp15 ribu

Google Photos

Demikian rekomendasi tempat bukber di Jakarta Utara yang cocok dikunjungi bersama keluarga maupun teman-teman. 

IDN Media Channels

Latest from Food