Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kim Go Eun Asyik Syuting di Sunda Hejo Coffee Garut, Ini Lokasinya!

Kim Go Eun bagikan keseruan syuting di Kedai Kopi Garut

Nindi Widya Wati

Kim Go Eun yang tersohor sebagai salah satu aktris Korea Selatan, belakangan ini mengejutkan para penggemar karena kehadirannya di Indonesia. Kabar tersebut, diketahui lewat unggahan cerita Instagram miliknya @ggonekim pada Kamis (23/05/2024), yang menunjukkan ia tengah syuting iklan kopi di Garut, Jawa Barat. 

Pemeran film Exhuma ini, membagikan foto pemandangan alam Garut yang asri, hingga merekam sebuah kelompok kesenian gamelan beserta sinden yang tengah tampil di area kebun kopi. Selain itu, Kim Go Eun juga menarik perhatian publik, saat ia berfoto di depan sebuah kedai kopi yang bertuliskan Sunda Hejo Coffee Garut.

Berangkat dari unggahan Kim Go Eun, membuat para penggemar di Indonesia ramai membicarakan keberadaan kedai kopi tersebut. Kalau kamu ingin tahu lokasi Sunda Hejo Coffee Garut, mari simak informasinya berikut ini, Bela! 

Lokasi dan aktivitas menarik di Sunda Hejo Coffee Garut

Instagram.com / yuga07

Sunda Hejo Coffee Garut diketahui berlokasi di Jalan Raya Rancasalak, Desa Rancasalak, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut. Bukan hanya kedai kopi biasa, Sunda Hejo Coffee Garut yang berdiri sejak tahun 2017 dikenal sebagai wadah komunitas pencinta kopi "Sunda Hejo". Saat berkunjung ke kedai kopi ini, para pengunjung dapat belajar tentang budidaya kopi, proses panen, pengolahan biji kopi, sampai cara menyeduh dan menyajikan kopi yang baik.

Kedai kopi nyaman dengan interior kearifan lokal

Google Maps

Saat berkunjung ke Sunda Hejo Coffee Garut, memiliki desain interior yang mampu menampilkan kearifan lokal. Banyak orang berkunjung ke kedai kopi ini, karena merasa nyaman saat menikmati kopi dengan pemandangan sawah. Selain itu, Sunda Hejo Coffee Garut juga sudah dilengkapi dengan fasilitas musala. 

Rute menuju Sunda Hejo Coffee Garut

Google Maps

Kalau ingin berkunjung ke Sunda Hejo Coffee Garut dengan rute dari Kabupaten Garut, kamu bisa menempuh jarak 88 km atau waktunya sekitar 3 jam dengan naik mobil. Kamu bisa berkendara sampai Alun-Alun Barat, lalu melewati jalur kereta api Garut - Cikajang. Setelah itu, melewati Jalan Karang Tengah - Cigunung Agung, dan belok kiri sejauh 90 meter untuk sampai lokasi.

Jam buka dan menu andalan Sunda Hejo Coffee Garut

Google Maps

Sunda Hejo Coffee Garut buka setiap pukul 14:00 WIB sampai 22:00 WIB. Kamu bisa mencicipi berbagai jenis kopi khas Indonesia yang terkenal kenikmatannya, di antaranya terdapat kopi Gayo, Flores, Bali, Sulawesi, serta tak ketinggalan kopi Sunda Robusta. 

Sunda Hejo Coffee Garut juga memiliki hidangan teman minum kopi yang patut dicoba kelezatannya. Kamu bisa menjajal makanan ringan seperti cireng, cilok ayam, tahu garam pedas, hingga nasi goreng cikur, yang sepertinya menjadi menu favorit para pengunjung. 

Buah tangan dari Sunda Hejo Coffee Garut

Instagram.com / purnomowidieko

Saat pulang dari Sunda Hejo Coffee Garut, kamu juga bisa membeli biji kopi sebagai buah tangan. Tersedia biji kopi yang sudah melalui proses pemanggangan atau biji kopi yang sudah berbentuk bubuk. Harganya mulai dari Rp25 ribu dengan berukuran 100 gram, hingga Rp350 ribu dengan berukuran 1 kilogram. Jadi, tertarik berkunjung ke Sunda Hejo Coffee Garut? 

IDN Media Channels

Latest from Travel