Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pizzeria Cavalese Raih 50 Top Pizza Asia Pacific 2024

Pizzeria Cavalese Alta buka di Grand Indonesia

Nindi Widya Wati

Kalau bicara makanan khas Italia, memang menjadi kuliner yang banyak disukai oleh orang Indonesia. Termasuk, kalau melihat kepopuleran Pizzeria Cavalese sebagai restoran yang menyajikan kelezatan menu serba Italia. 

Hal tersebut bukan hanya isapan jempol, karena Pizzeria Cavalese bahkan baru-baru ini terpilih sebagai Top Pizzeria di Indonesia tahun 2024 oleh Media di Italia. Selain itu, Pizzeria Cavalese juga menduduki peringkat ke 40th di 50 Top Pizza se Asia- Pacific. 

Makin menarik perhatian publik, saat Pizzeria Cavalese juga telah membuka outletnya di Grand Indonesia bernama, Pizzeria Cavalese Alta. Kalau penasaran ingin mencicipi menu lezat di Pizzeria Cavalese, bisa menyimak beberapa informasinya lewat artikel berikut ini, Bela! 

Pizzeria Cavalese berdiri sejak tahun 2015

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Pizzeria Cavalese awalnya berdiri pada tahun 2015, restoran Italia ini menyajikan freshly hand made pizza. 

"Pizzeria Cavalese menyediakan makanan Italia yang inovatif dengan sentuhan citarasa Asia, serta memanfaatkan sebagian besar bahan-bahan lokal untuk memenuhi selera pelanggan di Tanah Air," pungkas Dicky Tjhin selaku Co-founder Pizzeria Cavalese di Pizzeria Cavalese Alta pada, Rabu (15/05/2024).

Restoran Pizzeria Cavalese dikelola oleh PT Kideta Boga Multirasa, yang memiliki visi unggul di bidang pangan dan minuman dengan menyediakan produk makanan berkualitas, dan pelayanan yang baik kepada setiap pelanggan. Nama Cavalese sendiri berasal dari sebuah kota kecil di Utara Italia tempat Dicky Tjhin, sang Co-founder belajar membuat pizza. Sedangkan, Pizzeria sendiri artinya adalah tempat yang menjual pizza.

Pizzeria Cavalese hadirkan konsep open kitchen

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Konsep Pizzeria Cavalese adalah restoran Italia modern dan kasual, dengan nuansa warna kayu yang hangat. Jika berkunjung ke Pizzeria Cavalese, kamu bisa menemukan perpaduan antara makanan Italia dan Asia dengan konsep open kitchen. Makin menarik perhatian pelanggan, ketika mereka bisa melihat langsung proses pembuatan pizza dari bentuk adonan hingga matang.

Selain memiliki bahan pangan berkualitas, Pizzeria Cavalese menggunakan oven pizza elektrik, Moretti Forni yang dikirim dari Italia. Hasil akhir pizza yang dipanggang menggunakan oven ini, menyerupai pizza yang dipanggang dengan oven api kayu tradisional. 

Penghargaan yang diterima Pizzeria Cavalese

Dok. Pizzeria Cavalese

Selama perjalanan Pizzeria Cavalese yang kurang lebih hampir 10 tahun, telah menerima beberapa penghargaan sebagai berikut.

  • Certificate of Excellence Tripadvisor 2019
  • Travelers’ Choice Tripadvisor 2020
  • Peringkat 48th di 50 Top Pizza Asia – Pacific 2023
  • Peringkat 40th di 50 Top Pizza Asia – Pacific 2024
  • Top Pizzeria in Indonesia 2024 by 50 Top Pizza

Pizzeria Cavalese buka outlet di Grand Indonesia

Dok. Pizzeria Cavalese

Kalau tertarik mampir ke Pizzeria Cavalese, mereka baru saja membuka outlet di Grand Indonesia, East Mall lantai LG, pada bulan Desember 2023 lalu. Mengenai jam operasional Pizzeria Cavalese Alta, buka setiap hari Senin-Minggu pukul 10:00 WIB - 22:00 WIB.

Outlet baru ini diberi nama Pizzeria Cavalese Alta, dengan interior yang lebih eksklusif dan beberapa pilihan menu yang memang hanya ada di outlet Grand Indonesia. Makanan yang disajikan Pizzeria Cavalese no pork dan no lard, serta menyediakan beberapa menu yang cocok untuk vegetarian.

Menu pizza andalan Pizzeria Cavalese Alta

Dok. Pizzeria Cavalese

Terasa cukup istimewa, karena Popbela berkesempatan mencoba menu andalan di Pizzeria Cavalese Alta, alunan musik khas Italia membuat suasananya terkesan makin autentik. Popbela berkesempatan mencoba menu pizza yang menjadi best selling Pizzeria Cavalese Alta, yaitu Piedmont Pizza, Carbonara Pizza, serta Genovese Pollo Pizza. 

Setelah sempat melihat pembuatan pizza, tiba saatnya mencoba Piedmont Pizza. Sajian pizza ini, dilengkapi dengan topping jamur yang berlimpah dan ada telur setengah matang di tengah, kemudian disajikan dengan sedikit minyak truffle.

Sedangkan, Carbonara Pizza memiliki topping saus cream, smoked brisket beef dan telur setengah matang di tengahnya. Lanjut ke menu Genovese Pollo Pizza, yang disajika dengan pesto sauce, chicken slices, mushrooms, dan makin flavour full dengan mozzarella dan campuran salad. 

Pizzeria Cavalese membuat menu pizza miliknya cukup berbeda-beda dari tempat makan pizza lainnya, karena menggunakan ragi alami (sourdough) yang difermentasi selama 48 jam untuk mendapatkan hasil adonan pizza yang kaya rasa, ringan dan mudah dicerna.

Pizzeria Cavalese Alta hadirkan pasta sambal matah

Dok. Pizzeria Cavalese

Bergeser ke menu pasta, Pizzeria Cavalese Alta menghidangkan Ravioli Di Cavalese dan Calda. Ketika mencoba Ravioli Di Cavalese, pasta ini disajikan dengan egg pasta, serta diisi ricotta cheese dan spinach dengan truffle oil. Menu autentik khas Indonesia juga terasa, saat mencoba menu Calda yang berisi pasta dan tuna dengan sambal matah yang rasa pedasnya benar-benar nampol. Kalau kamu pecinta pedas, wajib cobain! 

Kelezatan dessert di Pizzeria Cavalese Alta

Dok. POPBELA.COM / Nindi Widya Wati

Ketika mencoba Tiramisu Burnt Cheesecake, bisa merasakan cheese cream yang langsung meleleh di mulut. Serta, dilengkapi fresh cream, telur, taburan kopi, mascarpone, dan saus cokelat. Sedangkan, bila mencoba Tiramisu Di Cavalese, benar-benar menghadirkan coffee dessert khas Italia yang terasa lembut tiap suapnya.

Saat datang ke Pizzeria Cavalese, kamu bisa datang untuk makan siang bersama rekan kerja, meeting, mengadakan arisan, atau sekadar berkumpul bersama teman dan keluarga. Jadi, adakah menu yang ingin kamu coba di Pizzeria Cavalese Alta? Yuk, tulis lewat kolom komentar, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Food