Meski Hari Raya Lebaran masih dua minggu lagi, enggak ada salahnya lho untuk mulai mempersiapkan baju lebaran. Hmm kira-kira tahun ini kalian pada pakai busana seperti apa? Jika masih bingung, saatnya untuk mengamati tren baju lebaran dari koleksi Ramadan para desainer nih! Berikut deretan koleksi para desainer yang di tampilkan dalam fashion show "Ramadhan In Style" oleh Plaza Indonesia beberapa waktu yang lalu. So, let's check, Bela!

1. "Tapak Rentak" by Happa Official

Menyambut bulan suci Ramadan, Happa Official milik Mel Ahyar ini menampilkan koleksi bertemakan tapak rentak yang terinspirasi dari budaya di Makassar, sehingga menggunakan material yang khas berasal dari Makassar. Namun siluet busana yang dihasilkan pun tampak lebih modern yang dipersembahkan untuk perempuan-perempuan urban. Motif cetak yang identik dengan karya Mel Ahyar turut melengkapi koleksinya.

2. "Surya" by IKAT Indonesia

Koleksi Didiet Maulana ini pas banget nih untuk kamu yang suka gaya etnik! Didiet Maulana berhasil buat busana etnik tersebut terkesan millennials, sehingga cocok untuk generasi muda. Perbaduan motif batik lurik dan tenun ikat terkesan lebih playful saat dikenakan pada Hari Raya Lebaran.

3. "Folklore Bohemian" by Ghea Panggabean Studio

Koleksi busana milik Ghea Panggabean tampak boho dilengkapi dengan motif sembagi yang tersinpirasi dari batik asal pesisir Coromandel, India. Seluruh koleksinya mengenakan bahan chiffon, jersey, dan satin sehingga tampak elegan. Busana yang satu ini bisa kamu kenakan pada hari pertama Lebaran, Bela!

4. "Heaven" By Itang Yunasz

Jika koleksi para desainer sebelumnya hadir dengan berbagai motif yang terkesan playful, Itang Yunasz memilih untuk menampilkan koleksi Ramadan terkesan mewah. Hadir dengan warna putih, koleksinya tersebut dipercantik dengan aksen embellished yang minimalis serta detail lace.

Melihat seluruh koleksi para desainer tersebut, sudah kebayang ingin memakai busana kayak gimana, Bela?

BACA JUGA: Syahnaz Hingga Luna Maya Tampil Stylish dalam Balutan Kaftan