Selain berfungsi sebagai alas kaki, pemilihan jenis sepatu nyatanya mampu mempengaruhi keseluruhan penampilan lho. Salah memilih sepatu dapat membuat penampilan jadi kurang maksimal. Beberapa jenis sepatu justru kurang cocok jika dipakai oleh pemilik tubuh mungil.

Jangan khawatir, Popbela sudah rangkum lima jenis sepatu yang harus dihindari oleh perempuan bertubuh mungil. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Platform shoes

Perempuan Bertubuh Mungil, Ini 5 Jenis Sepatu yang Harus Kamu Hindariasos.com

Meski dapat membuat tubuh jadi lebih tinggi, sepatu dengan bagian sol yang tebal seperti chuncky atau platform shoes sebaiknya dihindari oleh pemilik tubuh mungil. Jenis sepatu ini justru akan membuat bagian kaki jadi terkesan 'bulky'. Bagian kaki yang terkesan penuh pada pemilik tubuh mungil tentu akan membuat keseluruhan penampilan jadi kurang proporsional.

2. Ankle strap heels

Perempuan Bertubuh Mungil, Ini 5 Jenis Sepatu yang Harus Kamu Hindarilulus.com

Jenis sepatu selanjutnya yang sebaiknya dihindari oleh pemilik tubuh mungil ialah ankle strap heels. Detail strap pada bagian ankle akan memberikan ilusi garis horizontal yang membuat kaki kelihatan jadi lebih pendek. Semakin kontras warna ankle strap heels, maka sebaiknya semakin dihindari.

3. Gladiator shoes

Perempuan Bertubuh Mungil, Ini 5 Jenis Sepatu yang Harus Kamu Hindarisashoco.com.vn

Sudah bukan jadi rahasia umum bahwa sepatu model gladiator akan membuat perempuan bertubuh mungil jadi kelihatan unflattering. Meski jadi favorit banyak seleb Hollywood, gladiator shoes sebaiknya dihindari oleh pemilik tubuh mungil. Bukannya membuat kaki lebih jenjang, detail garis-garis horizontal pada sepatu gladiator justru akan memberikan ilusi kaki yang lebih pendek.

4. Wedges

Perempuan Bertubuh Mungil, Ini 5 Jenis Sepatu yang Harus Kamu Hindaribubbleroom.eu

Sepatu wedges memang bisa jadi pilihan yang nyaman untuk alternatif sepatu hak tinggi. Meskipun begitu, wedges sebaiknya juga dihindari oleh pemilik tubuh mungil. Bagian wedge yang terlalu tebal akan membuat kaki jadi kelihatan lebih pendek. Maka dari itu, perempuan bertubuh mungil sebaiknya memilih sepatu wedges dengan sol yang tidak terlalu tebal dan warna-warna nude.

5. Mid-calf boots

Perempuan Bertubuh Mungil, Ini 5 Jenis Sepatu yang Harus Kamu Hindarimodcloth.com

Punya kaki pendek, pemilik tubuh mungil sebaiknya berhati-hati dalam memilih boots setengah betis. Tidak hanya membuat kaki jadi kelihatan lebih pendek, mid-calf boots akan membuat betis jadi kelihatan lebih lebar dan besar.

Baca Juga: Ini 5 Model Rok yang Cocok untuk Pemilik Tubuh Mungil

Baca Juga: Tips Memakai Busana Oversized untuk Perempuan Bertubuh Mungil

Baca Juga: Tips Padu-padan Gaya Formal untuk Si Tubuh Mungil