Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Koleksi Paling Mencuri Perhatian di London Fashion Week Spring 2023

Diramaikan desainer muda

Natasya Fitranda Putri

London Fashion Week untuk musim Spring/Summer 2023 telah berlangsung mulai 11 Juni lalu. Pekan mode ini diadakan secara hybrid, sebagian melalui fashion show fisik dan digital dengan menampilkan lebih dari 30 lebih desainer asal Inggris. Meski beberapa rumah mode besar asal Inggris absen dari pekan mode kali ini, berbagai desainer muda sukses mencuri spotlight dengan pameran koleksi mereka yang fresh dan unik. Tiap desainer ini mengusung tema yang terinspirasi dari suatu kultur atau identitas tertentu, buat koleksi mereka menjadi kian menarik.

1. AGR

instagram.com/agrknit

Alicia Robinson, pendiri dan creative director dari AGR menampilkan fashion show pertamanya yang bertema “Dripping In Colour”. Sesuai namanya, pada koleksi ini Alicia Robinson tunjukkan color palette dengan kombinasi warna-warna neon yang nyentrik. Warna-warna cerah ini terinspirasi dari kehidupan malam yang meriah di Inggris. Sebagai merek yang memiliki spesialisasi knitwear, kombinasi warna neon ini ditunjukkan melalui berbagai pakaian mulai dari crocheted tank top, bikini, hingga dress.

2. Martine Rose

door11.com

Nggak jauh berbeda dari AGR, koleksi Martine Rose juga terinspirasi dari kehidupan malam di Inggris, tepatnya nightclub. Pada fashion show kali ini, Martine Rose totalitas dengan memilih lokasi yang dulunya merupakan sebuah gay spa di London bernama Chariots. Sesuai dengan lokasi dan tema yang diusung, pakaian dalam koleksi ini memiliki kesan seksi, flirty, daring, dan tentuna fun. Pakaian clubwear seperti dress ketat, mini skirt, dan leopard print top menjadi look utama pada koleksi satu ini.

3. Labrum

door11.com

Terinspirasi dari konsep masyarakat tanpa batas, Labrum menampilkan koleksi terbarunya dengan nama “Freedom of Movement". Foday Dumbuya, pendiri dari Labrum mengusung konsep ini berkat pengalaman personalnya saat bermigrasi. Nggak hanya itu, Foday Dumbuya juga mengambil inspirasi dari seniman Amerika Serikat Mark Rothko yang identik dengan perpaduan nuansa warm tone seperti biru, hijau, dan oranye.

4. Carlota Barrera

door11.com

Carlota Barrera tampilkan ciri khasnya dengan desain pakaian yang simpel, minimalis, dan genderless pada koleksi terbarunya di London Fashion Week. Koleksi ini didominasi oleh warna-warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu yang buat pakaian terkesan bersih namun tetap berkelas. Desain oversized blazer menjadi look utama pada koleksi ini yang cocok dikenakan baik untuk laki-laki atau perempuan.

5. Ahluwalia

hypebae.com

Representasi warisan Afrika dan India menjadi sumber inspirasi Priya Ahluwalia, pendiri Ahluwalia pada koleksi terbarunya satu ini. Bertajuk “Africa is Limitless," koleksi ini merayakan keindahan budaya Afrika melalui beragam warna cerah dan motif menarik yang khas namun tetap modern. Headscarf tradisional asal Somalia menjadi aksesori utama, membuat koleksi ini semakin kental dengan kultur Afrika yang memesona.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends