Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Gaya Idol Korea Cewek yang Terjun ke Dunia Akting

OOTD di drakor yang nggak kalah ikonik

Natasya Fitranda Putri

Para idol Korea sudah terbiasa untuk tampil di atas panggung, terutama ketika sedang mempromosikan comeback terbaru mereka. Selain sebagai penyanyi, banyak idol Korea yang memutuskan untuk menempuh karier baru di dunia akting. Memiliki banyak dukungan dari penggemar, para idol Korea ini sering terlihat pada berbagai drakor atau film populer. 

Beberapa bahkan terkenal dengan peran ikonik mereka di layar televisi. Siapa saja sih idol Korea yang juga seorang aktris dan bagaimana gaya mereka saat memainkan perannya? Intip di bawah ini.

1. Bae Suzy

pinterest.com

Mantan anggota girl group Miss A, kini Bae Suzy sudah sepenuhnya aktif dalam dunia akting. Bae Suzy banyak muncul pada drakor populer seperti Dream High, Start-Up, dan Uncontrollably Fond. Pada berbagai dramanya, Bae Suzy kerap tampil dengan outfit simpel dan kasual. OOTD-nya banyak jadi inspirasi terutama bagi anak kekinian, lho. 

2. Nana

idntimes.com

Im Jin Ah, atau biasa dikenal dengan Nana merupakan anggota girl group After School. Meski sedang tidak aktif dalam aktivitas idol, Nana terus muncul pada berbagai film dan drakor populer. Sering memainkan peran serius, Nana memiliki pilihan outfit yang chic dan dewasa. 

3. Irene

kissasian.is

Tahun ini, Irene Red Velvet merilis proyek akting pertamanya dengan film Double Patty bersama aktor Shin Seung Ho. Pada film 'debut' ini, Irene terlihat mengenakan beragam busana kasual dan simpel layaknya remaja di bangku kuliah. 

4. Lim Yoona

pinterest.com

Lim Yoona terkenal akan perannya sebagai Go An Na dalam drama populer The K2 bersama aktor Ji Chang Wook. Pada drakor yang dirilis pada tahun 2016 ini, Lim Yoona berperan sebagai gadis dari keluarga raya. Sang aktris sering terlihat mengenakan busana sederhana namun tetap anggun. 

5. Lee Hyeri

kpopchart.net

Lee Hyeri, anggota girl group Girl's Day muncul pada salah satu drama Korea ikonik di tahun 2016 yaitu Reply 1988. Memiliki latar cerita tahun 80-an, Lee Hyeri yang berperan sebagai gadis SMA Sung Duk Seon tampil dengan beragam busana khas di era tersebut. Membawa kembali kenangan masa lalu, outfit Lee Hyeri yang identik dengan varsity jacket dan baggy jeans ini kembali ngetren!

6. IU

hancinema.net

Meski sudah sering muncul di berbagai drama Korea, IU meraih pujian terbanyak ketika berperan sebagai Jang Man Wol di drama ikonik Hotel Del Luna. Selain kemampuan aktingnya, IU berhasil curi perhatian berkat outfit yang ia kenakan di drama satu ini yang identik mengenakan gaun-gaun glamor. Busana IU di drama ini juga lengkap dengan statement item seperti topi, gloves, dan aksesori mewah.

7. Choi Sooyoung

kpopmap.com

Choi Sooyoung, anggota girl group Girl's Generation (SNSD) telah beberapa kali muncul di drama populer seperti Run On, So I Married an Anti-Fan hingga Move to Heaven. Miliki tubuh ramping, di berbagai dramanya Choi Sooyoung sering terlihat mengenakan busana modis yang trendi. 

8. Jung Eunji

channel-korea.com

Sebelum Lee Hyeri, anggota girl group A-Pink Jung Eunji telah terlebih dahulu muncul pada serial Reply, tepatnya Reply 1997 yang rilis pada tahun 2012. Sebagai gadis SMA yang energetic dan lugu, Jung Eunji kenakan seragam sekolah manis yang sesuai seperti era tahun 90-an.

9. Kim Jisoo

soompi.com

Anggota BLACKPINK Kim Jisoo memulai debut aktingnya pada drama Snowdrop yang akan dirilis pada 18 Desember mendatang. Meski masih harus menunggu, trailer drama yang telah dirilis makin membuat penggemar tidak sabar untuk melihat akting pertama sang idola. Melalui trailer yang dirilis, Kim Jisoo bisa dilihat dengan busana manis dan feminin, seperti mengenakan dress serta collared sweater. 

10. Krystal Jung

idntimes.com

Meski sudah lama tidak aktif dalam girl group f(X), Krystal Jung telah muncul pada berbagai drama populer seperti The Heirs, Prison Playbook hingga Police University. Miliki peran yang beragam, Krystal Jung terlihat cocok mengenakan busana dari berbagai latar kehidupan. Pada drama The Heirs, Krystal Jung tampil modis dengan seragam sekolah mewah, pada drama lainnya Krystal Jung bahkan mengenakan seragam militer hingga kepolisian. Totalitas!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends