Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Sneakers yang Cocok Dipakai untuk Kerja, Nyaman dan Keren!

Aman dipakai seharian

Nafi' Khoiriyah

Aktivitas sehari-hari yang paling banyak dilakukan oleh orang dewasa adalah bekerja. Mulai dari pagi sampai sore hari, kita menghabiskan waktu untuk melakukan aktivitas satu ini. 

Ada yang bekerja di kantor, tetapi ada pula yang harus bekerja di lapangan. Nah, supaya tetap nyaman bekerja dari pagi sampai sore, kita membutuhkan sneakers yang cocok dipakai untuk kerja

Sneakers berikut ini bukan hanya akan membuat kaki nyaman untuk berjalan, tetapi juga bisa menunjang penampilan. Apa saja, ya? 

1. Adidas Samba

adidas.co.id

Adidas Samba jadi sepatu pertama yang direkomendasikan untuk menemanimu bekerja seharian. Sepatu ini mulanya memang dirancang untuk sepak bola.

Namun, karena style-nya yang timeless, banyak yang memakainya untuk daily wear. Dengan upper berbahan kulit dan overlay berbahan suede, tampilan Adidas Samba memang tampak klasik tapi keren. 

2. New Balance 530

newbalance.co.id

Sneakers yang cocok dipakai untuk kerja selanjutnya adalah New Balance 530 yang sedang banyak dicari. Sepatu ini memiliki desain yang klasik tahun 1990-an yang akan cocok dipadukan dengan outfit apa saja.

New Balance 530 juga dilengkapi dengan upper mesh bersirkulasi udara yang nyaman dipakai bekerja seharian. 

3. Nike Air Force 1

nike.com

Sneakers warna putih seolah menjadi satu model sepatu yang wajib dimiliki. Selain karena warnanya yang bagus, sepatu ini juga akan cocok untuk situasi apa saja, termasuk untuk bekerja. 

Nah, Nike Air Force 1 dilengkapi dengan lapisan luar yang dijahit dan mengilap sehingga tampak keren. Desainnya yang diperuntukkan untuk pebasket pun membuatnya nyaman dipakai berjam-jam lamanya. 

4. Converse Chuck 70

converse.id

Converse Chuck 70 merupakan sepatu yang terunspirasi dari Chuck Taylor All Star di tahun 1970. Desainnya menggunakan bantalan insole ortholite yang membuatnya lebih nyaman saat dipakai. 

Selain itu, ada pula midsole egret glossy dan patch bintang yang memberi kesan vintage dan ikonik. Warna yang tersedia pun cukup beragam, tetapi warna hitam seperti di atas adalah yang banyak digemari. 

5. Veja Campo

veja-store.com

Selanjutnya, sneakers yang cocok dipakai untuk kerja ini terbuat dari kulit sapi yang halus dan ringan. Tak heran kalau Veja Campo nyaman dipakai, bahkan untuk bekerja seharian. Produk ini juga diproduksi dengan proses yang ramah lingkungan, lho!

6. Tory Burch Ladybug Sneaker

toryburch.co.id

Merek fashion luxury Tory Burch juga mengeluarkan produk sepatu Ladybug Sneaker yang tampak sangat nyaman. Sepatu ini dihiasi dengan monogram dengan jahitan yang rapi. 

Inspirasi sepatu tersebut berasal dari sepatu tenis yang bisa terlihat dari pola solnya yang seperti jaring. Ada pula sentuhan retro yang makin membuat Tory Burch Ladybug Sneaker kelihatan makin keren. 

7. Vans Old Skool

vans.com

Vans Old Skool tentu jadi sneakers yang cocok dipakai untuk kerja karena modelnya yang netral dan nyaman. Model satu ini adalah yang paling ikonik dari merek sepatu Vans. 

Meski didesain untuk sepatu skate, tetapi kini banyak yang memakai Vans Old Skool untuk sehari-hari. Bahannya sendiri adalah suede dan kanvas dengan kerah yang empuk dan sol luar karet yang nyaman. 

8. Loewe Flow Runner

loewe.com

Sneakers selanjutnya, Loewe Flow Runner, juga berbahan kulit sapi dan nilon. Desainnya juga dilengkapi dengan monogram huruf L yang memberi identitas sepatu ini. 

Outsole dari Loewe Flow Runner adalah karet bertekstur sampai ke ujung kaki dan belakang tumit. Kemudian, ada pula logo LOEWE yang timbul berwarna emas di belakang yang makin membuatnya kelihatan fancy. 

9. Onitsuka Tiger Mexico 66

onitsukatiger.com

Model Onitsuka Tiger Mexico 66 diluncurkan dengan menggabungkan fitur sepatu Limber Up. Desainnya juga menampilkan stripes Onitsuka Tiger yang ikonik sehingga tampak keren. 

Dengan bahan amplifoam dan sol dalam ortholite, kamu nggak perlu meragukan lagi kenyamanan sepatu yang satu ini.

10. New Balance 574

newbalance.co.id

New Balance 574 jadi sepatu terakhir yang bisa kamu pakai untuk bekerja pagi sampai sore hari. Sepatu ini cukup sederhana dari segi desain, tetapi juga serbaguna karena bisa di-mix and match dengan outfit apa saja. 

Tak hanya itu, New Balance 574 juga dilengkapi dengan hybrid road/trail yang unik dan kokoh. Cocok dipakai untuk kamu yang dituntut untuk bekerja dalam keadaan berdiri bahkan berjam-jam lamanya. 

Semua sneakers yang cocok dipakai untuk kerja itu bisa kamu pakai seharian tanpa takut kaki akan terluka. Jadi, sneakers mana yang akan kamu pilih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends