Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Sepatu Lari Perempuan Terbaik, Ringan dan Nyaman

Tetap stylish saat dipakai

Nafi' Khoiriyah

Olahraga lari kini sedang banyak diminati, bukan hanya untuk laki-laki saja tapi juga perempuan. Nah, salah satu perlengkapan yang tak boleh dilewatkan saat akan olahraga lari adalah sepatu. 

Bukan sepatu biasa tentunya, sepatu lari biasanya didesain khusus sehingga lebih nyaman saat digunakan. Selain bobotnya yang harus ringan, jenis sepatu ini juga harus nyaman dan empuk. 

Kalau kamu sedang mencari sepatu lari perempuan yang terbaik, Popbela.com akan merangkumnya untukmu!

1. HOKA Mafate Speed 4

hoka.com

Merek sepatu HOKA sedang tren baru-baru ini karena banyak digunakan oleh pelari profesional. Ya, produk dari merek satu ini memang banyak yang didesain khusus untuk olahraga, utamanya lari. 

Salah satu produknya, HOKA Mafate Speed 4 didesain dengan bantalan yang responsif untuk medan yang berat. Breathable, single layer jacquard mesh, dan two-part PROFLY midsole pada sepatu ini membuatnya sangat ringan saat dipakai. 

2. Puma ForeverRun NITRO

id.puma.com

Selanjutnya ada sepatu lari perempuan dari Puma, ForeverRun NITRO. Produk satu ini juga khusus didesain untuk pelari dengan midsole NITRO yang lembut tanpa mengurangi stabilitas. 

Bagian intinya pun lembut dengan pinggiran yang kokoh sehingga bisa menahan kaki pada tempatnya setiap berlari. Bahkan, outsole-nya pun menggunakan karet medial yang stabil. 

3. Nike Invincible 3

nike.com

Nike juga memiliki sepatu lari Nike Invincible 3 yang tak kalah nyaman saat digunakan. Sepatu ini dilengkapi dengan bantalan maksimum yang bisa menopang tubuh dengan nyaman saat berlari. 

Dikarenakan dirancang khusus untuk berlari, Nike Invincible 3 sangat suportif dan bouncy. Hal itu bisa membuatmu melaju di jalur yang kamu pilih dengan cepat dan nyaman. 

4. Asics Gel Nimbus 25

asics.com

Asics Gel Nimbus 25 juga dirancang untuk menciptakan pengalaman lari yang lancar dan nyaman. Bantalan yang digunakan adalah Gel Nimbus yang sangat lembut. Sementara bagian atasnya adalah rajutan yang bisa membuat kaki bernapas. 

Midsole Asics Gel Nimbus 25 juga dilengkapi dengan bantalan paling empuk dengan tambahan FF Blast Plus Eco yang sangat ringan. Hal itu bisa membantu pendaratan dengan lembut, khususnya untuk pelari. 

5. HOKA Clifton 9

hoka.com

Kembali dengan sepatu lari perempuan dari HOKA, kali ini adalah HOKA Clifton 9 yang lebih empuk. Bobotnya juga lebih ringan dengan permukaan bawah berbahan busa yang responsif. 

Desain outsole-nya pun ditingkatkan dengan menghilangkan lapisan luarnya sehingga lebih ramping. Jangan khawatir, kesehatan kaki akan terjaga jika memakai HOKA Clifton 9 ini. 

6. Nike Pegasus 40

nike.com

Selain Nike Invincible 3, ada lagi Nike Pegasus 40 yang menjadi salah satu rekomendasi sepatu lari perempuan. Sepatu ini memiliki kenyamanan yang baik di area sensitif kaki, seperti pada lengkungan dan jari kaki.

Jadi saat menempuh maraton jarak kauh, kamu nggak perlu khawatir dengan perjalananmu sepanjang lintasan. 

7. New Balance Fresh Foam X 860v12

newbalance.co

Untuk memenuhi kebutuhan sepatu pelari New Balance mengeluarkan sepatu lari perempuan New Balance Fresh Foam X 860v12. Sepatu ini dilengkapi dengan fresh foam X 860v12 yang merupakan salah satu bantalan terbaik. 

Midsole-nya pun berlapis dengan upper bahan sintetis. Pembuatannya didesain untuk jangka panjang dan kenyamanan yang maksimal berapapun jarak lintasan lari. 

8. HOKA Bondi 8

hoka.com

Kemudian ada HOKA Bondi 8 yang memiliki busa sangat lembut dan ringan. Produk yang satu ini juga didesain dengan billowed effect dan crash pad belakang yang bisa memberikan performa seimbang untuk pelari. 

9. Brooks Ghost 15

brooksrunning.com

Merek lainnya yang juga memiliki produk sepatu lari perempuan adalah Brooks Ghost 15. Sepatu ini juga didesain khusus untuk berlari yang bebas gangguan dengan bantalan yang lembut dan transisi yang mulus. 

Saat dibawa berlari, Brooks Ghost 15 akan terasa ringan. Bukan hanya itu saja, sepatu ini juga tahan air dan breathable, lho. 

10. Adidas Ultraboost Light Shoes

adidas.co.id

Terakhir dan yang paling sering ditemui adalah Adidas Ultraboost Light Shoes. Sepatu ini akan membantumu berlari cepat dengan ringan dan responsif.

Detail yang membuat Adidas Ultraboost Light Shoes direkomendasikan untuk pelari adalah karena midsole light BOOST yang bisa membuatmu lebih berenergi saat melintasi lintasan. 

Itu dia 10 pilihan sepatu lari perempuan terbaik yang bisa menemanimu olahraga lari dengan lebih maksimal. Kalau sepatu sudah nyaman, pasti kamu jadi lebih semangat untuk berolahraga lari. Semoga membantu!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends