Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Sepatu Gunung Perempuan Terbaik dan Kuat

Tampilannya keren

Nafi' Khoiriyah

Mendaki gunung memerlukan perlengkapan yang memadai. Sebab, keselamatan adalah hal yang utama saat melakukan aktivitas yang satu ini. Para pendaki tentu tidak ingin mengambil risiko sakit atau jatuh saat mendaki. 

Maka dari itu, sebelum mendaki alangkah baiknya menyiapkan perlengkapannya, termasuk sepatu untuk mendaki. Ini dia 10 sepatu gunung perempuan yang bisa kamu andalkan supaya nyaman saat mendaki. 

1. Decathlon Quechua NH150 Mid WP

decathlon.co.id

Sepatu gunung perempuan yang pertama adalah Decathlon Quechua NH150 Mid WP. Sepatu ini sudah didesain untuk mendaki di dataran rendah atau hutan di saat cuaca hujan. 

Fitur yang paling utama dari sepatu ini adalah cengkeraman dan perlindungan yang bagus. Desainnya bahkan sudah tahan air selama 2 jam di saat sedang hujan. Sementara bantalan sol karetnya cocok dipakai untuk jalur yang berbatu. 

2. Adidas Terrex AX4 Gore-Tex Hiking Shoes

adidas.co.id

Adidas juga memiliki produk sepatu hiking perempuan Terrex AX4 Gore-Tex Hiking Shoes. Sepatu ini didesain untuk menjelajahi dataran tinggi maupun rendah yang basah maupun kering. 

Kamu yang akan melakukan pendakian di hutan atau pegunungan akan nyaman memakainnya. Sebab, desain Adidas Terrex AX4 Gore-Tex Hiking Shoes ini ringan, tapi stabil dan kokoh. 

3. Consina Alpine Women

consina-adventure.com

Desainnya yang cukup feminin membuat sepatu gunung perempuan Consina Alpine Women ini menarik untuk pendakian. Desainnya itu cukup colorful dengan menggabungkan antara warna hitam, putih, abu-abu, dan juga pink. 

Namun di balik desainnya yang feminin, kualitas Consina Alpine Women pun tak bisa diremehkan. Sebab, sepatu ini dilengkapi dengan bahan waterproof dan kuat seperti sepatu pendakian pada umumnya. 

4. Columbia Women's Fire Venture II Waterproof Shoe

columbiasportswear.pt

Mendaki akan terasa ringan dan nyaman dengan Columbia Women's Fire Venture II Waterproof Shoe. Sepatu ini memiliki fitur yang kedap air dan menjaga kaki tetap nyaman bahkan dalam kondisi yang basah. 

Bagian atasnya berbahan suede dengan tumit karet gores dan penutup jari kaki. Midsole-nya adalah techlite yang ringan dan nyaman untuk dipakai jangka lama. Lengkap dengan karet traksi dan bantalan superior, cocok untuk aktivitas mendaki. 

5. Eiger X-Tyranno WS Shoes

eigeradventure.com

Eiger X-Tyranno WS Shoes adalah sepatu gunung perempuan selanjutnya yang memang dirancang untuk hiking. Bagian atas sepatu ini menggunakan bahan kulit suede dan polymesh. Fungsinya adalah menjaga sirkulasi udara tetap baik. 

Sementara insole ortholite-nya akan menjaga agar langkah tetap ringan dan menjaga kaki tetap nyaman. Eiger X-Tyranno WS Shoes juga dilengkapi dengan komponen rubber yang punya cengkeraman yang lebih baik di berbagai medan. 

6. Merrel Women's Moab Speed 2 GORE-TEX

merrell.com

Merrel menjadi salah satu sepatu hiking yang terlaris. Mereka memiliki produk yang didesain khusus perempuan yaitu Merrel Women's Moab Speed 2 GORE-TEX . Mereka menggabungkan antara karet Vibram TC5 dengan peningkatan busa di bawah kaki supaya makin nyaman. 

Di bawah kaki juga ada pelat batu berukuran penuh supaya tetap menutup sempurna bagian kaki. Jangan khawatir, Merrel Women's Moab Speed 2 GORE-TEX  sudah tahan air dan menjaga agar tetap kering. 

7. Oboz Sawtooth II Low Waterproof

obozfootwear.com

Dari tampilannya saja Oboz Sawtooth II Low Waterproof sudah terlihat kokoh dan kuat. Bahannya sudah didesain tahan air dan tahan abrasi sehingga sangat kokoh. Ada pula 3D molded heel counter yang melengkapi kenyamanan sepatu ini. 

Mereka memiliki dua ukuran, yaitu standar dan lebar. Ukuran standarnya memiliki lebar standar dengan beberapa kombinasi lengkungan tiggi atau rendah. Sedangkan ukuran lebarnya cenderung lebar dengan punggung kaki tinggi. 

8. The North Face Women's Litewave FUTURELIGHT

thenorthface.ie

Dari The North Face ada sepatu gunung perempuan Women's Litewave FUTURELIGHT. Sepatu ini dilengkapi dengan kenyamanan superfoam ringan untuk bantalan yang tak tertandingi. Bahannya juga tahan air dengan fitur yang breathable.

The North Face Women's Litewave FUTURELIGHT ini juga dilengkapi dengan grip sole-dengan kompon karet yang memberikan cengkeraman dan traksi yang kuat. Kamu akan nyaman memakainya meski dalam perjalanan di medan yang sulit. 

9. Rei Sepatu Gunung Pria Sar Arei Outdoorgear

areioutdoorgear.co.id

Sepatu ini dirancang untuk hiking dan trekking dengan motongan mid cut yang memberikan proteksi lebih pada kaki. Rei Sepatu Gunung Pria Sar Arei Outdoorgear juga dibuat dengan material terbaik sar shoes yang akan menemani petualanganmu. 

Bagian atasnya dilengkapi dengan fitur semi waterproof dengan bahan suede. Semua itu akan melindungi ujung kaki saat aktivitas mendaki. Sistem sol antikaret dan antislip-nya juga membuatnya makin menarik untuk pendakian. 

10. HOKA Trail Code GTX

hoka.com

Rekomendasi produk terakhir adalah HOKA Trail Code GTX yang ringan dan keren. Tumitnya dilengkapi dengan HUBBLE dengan geometri SwallowTail dan Trail Code yang responsif dengan bantalan yang nyaman. 

Desainnnya juga dilengkapi dengan sablon dimensional yang bisa meningkatkan daya tahan sepatunya. Kalau kamu mencari sepatu pendakian yang ringan dan stylish, maka HOKA Trail Code GTX jadi salah satu yang menarik. 

Itu dia 10 rekomendasi sepatu gunung perempuan yang masing-masing sudah dilengkapi dengan fitur yang nyaman dan perlindungan maksimal. Dari beberapa produk di atas, mana yang akan kamu pilih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends