Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Halter Dress untuk Pesta, Tampil Glamor dan Elegan

Bisa menarik perhatian

Nafi' Khoiriyah

Tampil glamor tidak harus mengenakan dress yang penuh dengan pernak-pernik. Model halter dress untuk pesta juga bisa membuat tampilanmu mewah meski tanpa banyak aksesori. 

Karakteristik dress ini adalah menggunakan tali yang melingkar di leher. Biasanya, dress tersebut memiliki bagian punggung yang terbuka dan tanpa lengan. 

Dengan model tersebut, penampilanmu akan tampak anggun dan berkelas. Tubuh pun akan terlihat lebih jenjang dengan potongan dress yang panjang.

Berikut adalah 10 model halter dress yang bisa kamu jadikan referensi. Yuk, simak!

1. Pleated Halter Dress Warna Terracotta

pinterest.com

Pleated halter dress warna terracotta menjadi model halter dress untuk pesta yang pertama. Model ini memakai bahan kain pleated atau plisket yang berlipat-lipat.

Untuk detailnya, dress dibuat dengan potongan yang panjang sampai ke mata kaki. Nah, pada tubuh bagian atas, dress dibentuk menutupi dada dan melingkar ke belakang kepala.

Model tersebut membuat tubuh tampak langsing karena modelnya yang menyesuaikan tubuh. Kalau sudah, jangan lupa lengkapi dengan aksesori berwarna senada, ya!

2. Maxi Halter Dress Warna Nude

pinterest.com

Model selanjutnya ini lebih simpel dan elegan, cocok untuk kamu yang tidak ingin tampil berlebihan saat pesta. Warnanya nude yang cerah bisa membuat kulit tampak cerah pula.

Detail dress tersebut ada pada bagian pinggang yang dilengkapi belt. Sementara bagian atas dress ini dibuat simpel dengan kain yang melingkar di leher.

Perpaduan antara warna dengan model halter dress membuat siapa saja yang memakainya terlihat tinggi dan jenjang.

3. Maxi Halter Dress Aksen Belah Warna Hitam

pinterest.com

Selain warna-warna yang cerah, warna hitam yang netral akan bisa membuat penampilan jadi edgy dan fierce. Apalagi dengan model halter dress yang seksi dan elegan di atas.

Seperti yang kamu lihat, dress tersebut memiliki detail belahan di sampingnya. Sementara bagian lehernya hanya dililit dengan tali yang tipis melingkar.

Namun, hal yang tidak boleh dilewatkan adalah desain bagian pinggang yang fit dan melebar ke bawah. Perpaduan tersebut akan cocok dipakai dengan makeup dan aksesori yang bold. 

4. Satin Halter Dress Warna Tosca

pinterest.com

Selanjutnya, model halter dress untuk pesta warna tosca kali ini menggunakan bahan satin yang mengilap. Bahan tersebut dibuat dengan bagian bawah yang panjang menjuntai dan bagian atas yang berpotongan di pinggang. 

Bagian atas dress tersebut dibiarkan tidak terlalu ketat dengan detail lipatan menyerupai ruffle. Sementara bawahnya menyesuaikan bentuk tubuh dan melebar ke ujung dress. Dengan perpaduan tersebut, dress akan tampak begitu anggun untuk pesta. 

5. Midi Halter Dress Aksen Belah Warna Ocean Blue

pinterest.com

Beralih dari model dress yang panjang menjuntai, kali ini kamu bisa memodifikasinya dengan panjang midi sampai ke betis. Dress tersebut memiliki detail belahan di sebelah kiri yang tinggi sampai ke paha. 

Bagian atasnya pun dibentuk fit menyesuaikan tubuh dengan satu kain yang melingkar di leher. Seperti model halter dress biasanya, memakai dress ini akan menampakkan bagian atas punggung yang sedikit terbuka. 

6. Knit Halter Dress Warna Putih

pinterest.com

Kalau biasanya model halter dress untuk pesta memakai bahan satin atau semacamnya yang mengilap, kini kamu bisa beralih ke knit dress yang lebih stretchy. Bahan ini bisa menyesuaikan bentuk tubuhmu sehingga terlihat lebih langsing. 

Untuk modelnya pun sangat simpel dengan detail bergaris dan leher yang melingkar. Memakai baju warna ini akan membuat kulit terlihat lebih eksotis, cocok dipadukan dengan aksesori yang sesuai warna kulit. 

7. Mermaid Halter Dress Warna Dusty Ungu

pinterest.com

Mermaid dress memang selalu menempati tempat tersendiri untuk penggemarnya. Kalau kamu suka dengan model satu ini, maka padukan mermaid dress dengan halter dress agar makin menawan. 

Bisa kamu lihat pada gambar di atas, dress tersebut memiliki detail leher yang melingkar. Namun, bagian bawahnya dibuat ketat sampai ke paha, baru melebar ke ujungnya seperti mermaid. 

8. Maxi Halter Dress Warna Sage Green

pinterest.com

Model dress yang simpel bisa tampak mewah dengan aksen halter dress pada bagian leher. Seperti contoh di atas, dress tersebut memiliki potongan yang lurus menyesuaikan bentuk tubuh, tetapi menjuntai di bagian bawahnya. 

Namun, aksen kain di leher dan detail yang tanpa lengan membuat dress jadi lebih menawan. Warna ini juga cocok untuk pemilik kulit sawo matang karena bisa membuat kulit jadi makin eksotis.

9. Ruffled Halter Dress Warna Dark Green

pinterest.com

Berbahan kain chiffon, dress ini memiliki detail ruffle yang ada pada bagian pinggang ke bawah. Ada pula tambahan aksen belahan di samping yang bisa menampakkan kaki saat berjalan. 

Dress tersebut makin terlihat menawan dengan aksen halter neck dan lingkaran di dada. Dikarenakan warna dress yang gelap, akan lebih cocok jika kamu memasangkannya dengan aksesori yang mengilap, seperti sepatu dan anting nuansa silver. 

10. Velvet Halter Dress Aksen Belah

pinterest.com

Model halter dress untuk pesta yang terakhir memakai bahan velvet yang tebal dan mengilap. Bahan ini akan flowy saat dipakai sehingga bisa menampakkan lekuk tubuh yang bagus. 

Terdapat detail belahan di samping kiri dress yang panjang sampai ke paha. Selain itu, pada bagian lehernya melingkar tali untuk detail halter dress yang menawan. Dengan warna hijau mengilap, kamu bisa memadukannya dengana aksesori warna kulit. 

Demikian 10 model halter dress untuk pesta yang akan membuat penampilanmu anggun dan berkelas. Bagaimana, tertarik untuk memakai model dress ini ke pesta, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends