Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Model Batik Kombinasi Terbaru 2024 untuk Laki-Laki, Stylish!

Cocok untuk berbagai kesempatan

Nafi' Khoiriyah

Model batik kombinasi bukan hanya bisa diterapkan pada pakaian perempuan saja, tetapi juga pada laki-laki. Model tersebut cocok diterapkan untukmu yang bosan dengan tampilan baju batik yang begitu-begitu saja. 

Biasanya, kombinasi yang dipakai adalah kain polos yang warnanya senada dengan kain batiknya. Hal itu supaya hasil bajunya tetap kelihatan elegan dan keren, serta tidak terlalu berlebihan. 

Nah, di bawah ini adalah 8 model batik kombinasi untuk laki-laki yang bisa kamu sontek.

1. Model Batik Kombinasi Kerah Shanghai

pinterest.com

Pertama, model baju kombinasi di atas memakai batik nuansa hitam dan putih. Sementara kombinasi kainnya yang polos berwarna hitam metalik. Jika ingin membuat model di atas, kamu memerlukan kain polos yang lebih banyak daripada kain batiknya. 

Sebab, kain batik yang digunakan hanya melapisi salah satu sisi baju, bagian ujung lengan, kerah, dan juga bagian saku saja. Selain itu, kain polosnya dipakai menyeluruh dengan menggunakan model kemeja pendek yang keren. 

2. Model Batik Kombinasi Panjang

pinterest.com

Sementara model batik kombinasi yang panjang akan tampak lebih sopan dan formal. Caranya, buat kemeja panjang dengan model kerah Shanghai seperti sebelumnya. Kemeja itu menggunakan kain polos nuansa abu-abu. 

Sedangkan kombinasi batiknya ada di bagian dada membentuk seperti perisai. Batik yang digunakan untuk kombinasinya memiliki warna hitam yang lebih gelap daripada warna bajunya yang abu-abu. 

3. Model Batik Kombinasi Kerah Tegak

pinterest.com

Kalau ingin kelihatan lebih maskulin, buatlah baju dengan potongan slim fit seperti di atas. Namun, pastikan kain yang kamu pakai stretchy dan bisa menyesuaikan bentuk tubuh. Kain yang polos digunakan unutk bagian lengan dan badan. 

Kain batik sebagai kombinasinya dipakai untuk menyambung bagian atas dada sampai kerah agar kelihatan lebih stylish. Dengan detail kerah yang tegak, maka penampilanmu akan tampak lebih maskulin. 

4. Model Batik Kombinasi Outer

pinterest.com

Nggak melulu dibuat menjadi model kemeja, sesekali cobalah model batik kombinasi outer ini. Outer tersebut menggunakan batik sebagai kombinasi ujung lengan, saku, dan juga garis di sisi tengahnya. 

Sementara bagian kain polos sebagai kombinasinya menggunakan nuansa hitam. Perpaduan antara kain polos hitam dan batik warna abu-abu akan menjadi pakaian nuansa monokrom yang elegan. 

5. Model Batik Kombinasi Two Tone

pinterest.com

Kunci dari model batik kombinasi salah satunya ada pada penempatan kainnya. Kali ini, model kemejanya menggunakan gaya two tone yang polos di sisi kanannya dan batik di sisi kirinya. 

Bukan memakai warna kombinasi yang senada, kali ini justru menggunakan warna kain yang kontras. Kain tersebut adalah kain polos nuansa putih dan batik nuansa hitam putih. Perpaduannya ternyata membuat penampilan jadi lebih fresh. 

6. Model Batik Kombinasi Polos

pinterest.com

Kalau ingin membuat model batik kombinasi yang tidak mainstream, cobalah perpaduan yang unik satu ini. Batik pada pakaian di atas digunakan sebagai aksen di bagian depan kemeja, ujung lengan, dan juga kerahnya. 

Namun, batiknya dibentuk dengan gaya square yang berjajar membentuk pola unik. Nah, kain polos sebagai latarnya dipakai untuk melapisi keseluruhan bagian kemeja, dari lengan sampai belakangnya. 

7. Model Batik Kombinasi Asimetris

pinterest.com

Model asimetris ternyata bisa diterapkan pada pakaian laki-laki juga. Kain batik dipakai sebagai lengan sisi kanan dan melintang di bagian atas kemeja sisi kanan. Sementara itu, kain polosnya digunakan di sisi lengan kiri dan kemeja bagian bawahnya. 

Perpaduan keduanya akan tampak menarik karena memiliki tone warna yang sama-sama cokelat. Kamu bisa memadukannya dengan bawahan yang lebih cerah, seperti celana nuansa putih atau krem. 

8. Model Batik Kombinasi Jas

pinterest.com

Terakhir, batik ternyata kelihatan keren jika dipakai pada bahan jas seperti di atas. Batik yang dipakai pada jas itu dipakai pada sisi kanan dan kiri jas. Lalu, bagian ujung lengan dan kerahnya juga dihias dengan batik yang polanya berbeda. 

Jika disatukan, semuanya akan membuat kombinasi jas yang kelihatan gagah dan menawan. Cocok dipakai untuk acara yang formal seperti pesta dan lain sebagainya. 

Aneka model batik kombinasi di atas bisa dipakai untuk pergi ke kantor atau acara semi formal lainnya. Cukup padukan dengan bawahan celana senada saja, penampilanmu akan tampak lebih menawan!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends