Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Model Baju Batik Setelan Atas Bawah Modern, Fashionable!

Untuk segala suasana

Nafi' Khoiriyah

Batik kini bukan hanya digunakan sebagai pakaian formal saja, tetapi juga sebagai pakaian kasual. Banyak orang yang membuatnya menjadi setelan ataupun celana untuk digunakan dalam suasana yang santai. 

Kalau kamu sedang mencari referensi model batik yang kekinian, maka model baju batik setelan atas bawah modern bisa dicoba. Model ini bisa digunakan untuk berbagai kesempatan dengan detail yang disesuaikan selera.

Lihat detailnya, yuk!

1. Setelan Batik Motif Kawung

pinterest.com

Model baju batik setelan atas bawah modern yang pertama memakai bahan batik kawung yang simpel tapi ikonik. Batik tersebut kemudian dibuat menjadi setelan atas bawah yang panjang. 

Atasannya dibuat dengan model blouse lengan panjang. Sementara itu, bawahannya digunakan menjadi rok yang asimetris sehingga tampak lebih stylish. Perpaduannya cocok digunakan untuk hangout atau acara semi formal. 

2. Setelan Batik Tanpa Lengan

pinterest.com

Sementara kalau kamu ingin membuatnya tampak mewah, cobalah buat setelan batik yang satu ini. Batik tersebut dibuat dengan atasan tanpa lengan dan ujung yang asimetris. Sedangkan bawahannya didesain simpel dengan model skinny. 

Perpaduan keduanya makin kelihatan mewah jika dipadukan dengan stiletto heels yang tinggi. Cocok dipakai saat akan digunakan untuk fine dining atau acara mewah lainnya, nih!

3. Setelan Batik V-Neck Kulot

pinterest.com

Kalau kamu mencari model setelan atas bawah yang lebih santai, buat saja menjadi kulot seperti di atas. Kulot tersebut didesain dengan bahan full batik nuansa cokelat yang tradisional.

Sedangkan atasannya menggunakan kain nuansa hitam dengan aksen batik di bagian depan. Nah, yang membuat setelan di atas makin stylish adalah aksen V-neck di dada dan juga potongan lengan yang tanggung. 

4. Setelan Batik Outer Kulot

pinterest.com

Model baju batik setelan atas bawah modern lainnya yang kasual bisa dengan outer kulot juga. Seperti namanya, batik tersebut didesain sebagai outer untuk atasannya dengan menggunakan inner hitam polos. 

Lalu, pasangkan dengan kulot yang ber-layer dengan bahan full batik yang polos. Perpaduan atas dan bawahan batik yang full motif itu akan membuatnya begitu stylish saat dipakai. 

5. Setelan Batik Midi Tanpa Lengan

pinterest.com

Kembali dengan model setelan batik tanpa lengan, tetapi kini atasannya didesain lebih pendek dari sebelumnya. Baju atasan batik itu juga disambungkan dengan kain batik nuansa putih yang kontras dengan batik hitam yang jadi latarnya. 

Kemudian, model bawahannya adalah rok midi dengan panjang sampai bawah lutut. Rok midi itu akan membuatmu tampil lebih feminin karena potongannya yang slim fit menyesuaikan bentuk kaki. 

6. Setelan Batik Lengan Kelelawar

pinterest.com

Setelan batik lengan kelelawar yang selanjutnya ini tetap bisa dipakai utnuk pergi ke pesta pernikahan. Kamu cukup membuat atasan dengan model lengan kelelawar yang oversized, lalu padukan dengan model rok lilit. 

Keduanya yang menggunakan bahan full batik akan memberikan kesan yang sopan dan elegan. Cocok jika dipadukan dengan high heels dan juga hand bag untuk pergi ke pesta. 

7. Setelan Batik Model Kebaya

pinterest.com

Masih dengan model baju batik setelan atas bawah modern yang semi formal, tetapi kali ini dengan model atasan kebaya. Atasan tersebut memiliki detail V-neck  dengan lengan yang panjang. 

Sementara bawahannya adalah rok dari bahan batik sama namun dimodifikasi. Modifikasi yang dimaksud adalah adanya pencampuran warna batik yang biru dengan merah. Warna itu kemudian bisa dipakai sebagai warna untuk aksesorinya.

8. Setelan Batik V-Neck Asimetris

pinterest.com

Terakhir, setelan batik V-neck asimetris tak kalah menarik dengan model sebelumnya. Detailnya yang asimetris itu akan menambah kesan penampilan yang keren. Kemudian, bawahannya yang menggunakan rok model straight yang simpel. 

Modelnya yang simpel dipadukan dengan bahan kain batik yang rame akan memberi kesan elegan bagi pemakainya. Cocok digunakan untuk pakaian pesta maupun acara acara tradisional. 

Itu dia aneka model baju batik setelan atas bawah modern yang bisa kamu jadikan inspirasi model. Mana yang paling sesuai dengan seleramu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends