Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Merek Jas Hujan Terbaik yang Awet dan Nggak Gampang Sobek

Stylish dan anti rembes

Nafi' Khoiriyah

Memasuki musim hujan, biasanya para pengendara motor harus mencari jas hujan baru untuk mengganti yang sudah rusak sebelumnya. Sebab, jas hujan yang sudah lama sering kali rusak karena lama tidak terpakai.

Supaya kamu tidak sering mengganti jas hujan, mulai sekarang pilihlah merek jas hujan terbaik. Selain bisa awet, jas hujan yang kualitasnya bagus juga tidak akan rembes saat dipakai meski digunakan saat hujan deras. 

Berikut ini adalah 10 merek jas hujan yang bisa kamu pilih untuk pelindung saat berkendara di musim hujan. 

1. Axio

axio.co.id

Merek jas hujan Axio ini memang sudah dikenal dengan kualitasnya yang bagus. Kualitas bahan yang dipakai memang lebih premium dari jas hujan biasanya sehingga bisa melindungi dari hujan lebat sekalipun.

Bahan yang dipakai itu adalah PVC berkualitas tinggi yang tahan terhadap air dan dilengkapi dengan fitur keselamatan. 

2. Eiger

eigeradventure.com

Eiger juga mengeluarkan produk jas hujan yang berbahan waterproof sehingga tetap kering di tengah hujan. Salah satu produknya adalah Eiger Rexon 1.0 Rainsuit yang dilengkapi ventilasi punggung sehingga tidak gerah saat dipakai. Merek jas hujan terbaik ini juga dilengkapi ritsleting dan saku dalam yang sangat fungsional. 

3. Tiger Head

instagram.com/tigerheadofficial

Kalau kamu mencari jas hujan yang bukan hanya berkualitas, tetapi juga punya desain menarik, maka Tiger Head adalah jawabannya. Kebanyakan produk dari Tiger Head memakai bahan PVC yang dilengkapi dengan water resistance technology. 

Teknologi itu akan membuat jas hujan lebih kedap air dan tidak rembes saat berkendara di bawah hujan. Model jas hujan dari mereka sangat menarik karena ada yang berbentuk ponco sampai gamis. 

4. Aspira ASTRA

astraotoshop.com

Merek jas hujan terbaik selanjutnya datang dari Aspira ASTRA. Material yang dipakai merek jas hujan ini berbeda dari sebelumnya, yaitu menggunakan taslan yang premium.

Material yang dipakai tersebut halus dan ringan saat dipakai. Proses pembuatannya pun dengan cara dijahit dengan double sealed hotpress yang anti bocor dan dilengkapi dengan adjustable cuff yang bisa diatur. 

5. X Urband Absolute

shopee.co.id/X Urband Absolute Official Shop

Kalau kamu suka dengan model jas hujan ponco, maka produk dari X Urband Absolute menjadi pilihan yang tepat. Mereka menyediakan jas hujan ponco dengan kualitas yang tebal dan kuat dengan harga yang relatif murah. Selain menyediakan warna-warna yang gelap, ada pula warna yang soft dan cocok untuk style perempuan.

6. Respiro

respiro.co.id

Siapa yang tak kenal dengan merek respiro? Ya, merek ini memang lebih familiar sebagai merek jaket. Namun, mereka juga mengeluarkan jas hujan yang bahannya awet dan premium.

Mereka menjamin jas hujan miliknya 100 persen waterproof sehingga tidak akan rembes saat dipakai. Selain itu, jas hujan Respiro juga dilengkapi dengan saku ganda dan juga water stopper yang akan sangat berfungsi. 

7. Rain City

shopee.co.id/Rain City Official Shop

Rain City menjadi merek jas hujan terbaik lainnya yang punya desain menarik. Salah satunya adalah jas hujan model gamis di atas.

Jas hujan tersebut dilengkapi dengan saku di kanan dan kirinya dengan aksesori lengan yang unik. Meski desainnya unik, jas hujan ini juga memiliki water resistance technology yang membuatnya lebih kedap air. 

8. Sun Flower

shopee.co.id/Jas Hujan Sunflower

Jas hujan dari Sun Flower menawarkan produk dari bahan yang berbeda-beda. Ada bahan yang tebal sampai yang tipis sehingga bisa kamus sesuaikan dengan selera.

Meskipun ada bahan yang lebih tipis, tetapi jas hujan tersebut tetap tahan terhadap air hujan. Keunggulan lainnya dari merek ini adalah produknya yang unisex dan dilengkapi dengan penutup kepala. 

9. Zacro

tokopedia.com/zacroofficialshop

Kalau kamu ingin mencari merek jas hujan terbaik untuk couple, maka pilihlah jas hujan dari Zacro.

Produk dari merek tersebut menggunakan lapisan tahan air dengan ukuran yang bervariasi. Selain tahan terhadap air, jas hujan ini juga anti angin sehingga tidak akan membuatmu kedinginan. 

10. Forclaz

decathlon.co.id

Terakhir, jas hujan dari merek Forclaz akan cocok untukmu yang suka mendaki atau berkegiatan outdoor. Sebab, produknya memungkinkan untuk dipakai saat cuaca apa saja, bahkan di cuaca yang bersalju sekalipun. 

Bahan yang dipakai adalah poliester yang bisa membuatmu bebas bergerak. Meski digunakan pada cuaca yang berbeda-beda, produk dari Forclaz tetap awet dan tahan lama.

Demikian macam-macam merek jas hujan terbaik yang bisa kamu pilih. Selain fungsinya yang baik, beberapa jas hujan di atas juga tampak begitu stylish dan keren saat dipakai.

Kira-kira, merek jas hujan mana yang akan kamu pilih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends